Top Social

Kilas Buku: Rahasia Bocah dari Masa Lalu

|
22887096

Judul: Rahasia Bocah dari Masa Lalu
Judul Asli: A Good and Happy Child
Pengarang: Justin Evans
Penerjemah: Gita Yulini K.
Genre: Misteri, Horror, Thriller
Tebal: 432 halaman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Juni 2012 (pertama kali terbit 2007)

Sinopsis:
George Davies baru menjadi ayah, namun tak sanggup menyentuh putranya sendiri. Ketakutan itu membuatnya terpaksa berkonsultasi pada psikoanalis, demi menyelamatkan pernikahannya dan memperbaiki diri. Ada yang salah dengan dirinya, tapi apa?

George menggali kembali kenangan masa kecilnya. Berbagai peristiwa aneh muncul kembali ke permukaan, memaksanya mengingat bahwa ibunya berkencan hanya beberapa bulan setelah ayahnya meninggal. Bahwa ada bocah lusuh muncul di kamarnya pada malam hari, dan menceritakan rahasia yang tak seorang pun ketahui. Bahwa orang-orang di sekitarnya tak dapat melihat bocah itu dan tak percaya bahwa dialah biang keladi semua peristiwa mengerikan yang terjadi.

Nyatakah itu semua? Di tengah kebingungannya, kenangan George membawanya ke satu peristiwa yang telah lama terlupakan––peristiwa yang menentukan segalanya...

----

Kurang lebih sama seperti Monster Call dan Lisey's Story, buku ini bercerita tentang seorang yang tertekan. Dalam cerita ini yang dimaksud adalah George Davis. Sejak ayahnya meninggal ketika ia masih kanak-kanak, George melihat seorang anak yang sebaya dengannya. Si anak mirip dengan Huckleberry Finn, berbaju lusuh dan bersifat liar. "Hukleberry" akhirnya menjadi sahabat bayangan George dan kerap kali memberitahu banyak rahasia. Sayangnya rahasia itu salah dan kebanyakan darinya hanyalah dugaan buruk seorang anak yang memendam perasaan sedih tak terkira. Kesedihan dan kegilaan yang dialami George akhirnya membuat ia tanpa sadar menyakiti dan bahkan menghilangkan nyawa orang terdekatnya.

Saya tak pernah membayangkan betapa kepedihan dapat melumpuhkan jiwa dan bahkan akal sehat. Banyak kasus yang terjadi karena orang-orang yang terpuruk menjadi rapuh dan tak sanggup menanggung bebannya sendiri. Kalau sudah begini batas antara kenyataan dan khayalan tidak dapat dibedakan lagi.

Saya berusaha bertahan membaca buku ini, yang anehnya tetap merasa asyik membaca walau saya benci dengan situasi yang dialami George. Saya tidak tahan dengan apa yang terjadi padanya, khususnya ketidakwarasan yang berakibat fatal bahkan hingga ia dewasa. Syukurlah, George memiliki buah hati yang menjadikannya tekad untuk sembuh dan bertahan. Terkadang memang ada hal ajaib di sekitar kita yang menjadi obat mujarab. Dalam kasus George, anak, menjadi satu-satunya jalan untuk sembuh, walau tak dapat dipungkiri niat dan tekad adalah nomor wahid yang harus dimiliki.

3 bintang.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature