Top Social

Secret Santa 2013: Riddle

|
Dear everyone,
Semoga kalian semua sehat dan dalam perlindungan Tuhan yang Maha Kuasa. :)

Ini adalah kali pertama saya mengikuti event Secret Santa yang diadakan oleh Divisi Event Blogger Buku Indonesia (BBI). And I found it is exciting event. It's exciting when we fool around to find our X's wishlist. It's exciting when we wait for gifts. It's exciting when we get the gifts. And it's always exciting when we try hard to solve the riddle.

Jadi inilah yang saya dapatkan. Sebuah paket dari Santa Eva yang beralamatkan di Klaten. Halo Santa Eva, apa kabar dirimu? :)


Dalam bungkus paket ini sebenarnya saya sudah menemukan beberapa petunjuk. Pertama, alamat itu sendiri. Yah bisa jadi memang alamat palsu, tapi at least ada kemungkinan alamat ini berdekatan dengan alamat tinggal si pemilik yang sebenarnya. Kedua, cap pos yang menunjukkan kantor pos asal si pengirim. Bisa jadi juga si Santa sebenarnya malah menitipkan paket ini ke seseorang yang tinggal pada daerah bercap kantor pos tsb. Namun sekali lagi, setidaknya petunjuk-petunjuk ini cukup berharga untuk dikantongi. ;)


Dua buku diatas termasuk dalam wishlist saya. Terima kasih Santa Eva, telah memberikan saya kejutan dan kesempatan untuk memiliki buku-buku ini. Omong-omong, saya sudah selesai membaca salah satu buku dan sedang melanjutkan yang satunya. :)
P.S. Untuk buku Savvy #1, sudah saya review disini. Silakan mampir. Dan untuk buku Seribu Kerinduan, akan saya publikasikan pada akhir Januari 2014 pada event posting review dan menebak Siapa Santa serentak.


Dan gambar diatas adalah riddle dari Santa Eva; salah satu runes beserta sedikit gambarannya;

Aku adalah anagram dari penemu aksara sekaligus perlambang aksara ini.

Saya sempat bingung dengan riddlenya. Namun tidak lagi. Terimakasih kepada seseorang yang sudah memberikan petunjuk kecil. Selanjutnya, biar saya jelaskan pada akhir Januari nanti. Jadi intinya saya sudah tahu siapa si Santa Eva? Ya, sepertinya sudah. Dan semoga dugaan saya tepat. :)


Gambar diatas bukan riddle, namun sebuah petunjuk. Apa itu? Ya, Riddle diatas telah diprint pada secarik kertas bekas. Isi kertas bekas tersebut adalah cetakan sebuah cerita, mungkin novel yang tengah diedit atau novel milik Santa Eva sendiri.

Yang terakhir ini juga bukan riddle, melainkan juga petunjuk. Apa kalian bisa melihat petunjuknya? Baiklah saya beritahu. Buku baru yang sudah disampul plastik itu sendiri lah yang menjadi petunjuk. Ada toko-toko buku tertentu yang memiliki kebiasaan yang menguntungkan pembeli karena setiap buku yang sudah dibeli pasti akan diberi sampul tanpa terkena biaya tambahan lagi. Dan sepertinya saya tahu apa nama toko itu dan saya tahu di daerah mana toko yang dimaksud dapat sering dijumpai. ;)

Baiklah, saya rasa sampai disini dulu untuk artikel saya yang terkait dengan riddle dari Santa Eva. Saya sudah bisa menebak siapa Santa Eva. Apa kalian tahu juga? Pssstt.. simpan ya jawaban-jawaban kalian. Nanti kita cocokkan jawaban kita pada akhir Januari 2014. Semoga saja hasil analisa saya (dan kalian) dari riddle dan petunjuk Santa Eva adalah benar dan si Santa Eva adalah benar-benar Odin eh Udin eh dia... ;)

Lalu bagaimana dengan kalian? Sudah berhasil menebak Sang Santa?
42 comments on "Secret Santa 2013: Riddle"
  1. duh, kalo udah make simbol-simbol nyerah deh --

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. susah tapi kalau kita tahu simbol apa itu... lama-lama BINGO! :D

      Delete
  2. Replies
    1. iya mbak kayakna ya susah ya anagram itu.. tapi seru juga hihi

      Delete
  3. Klaten? Hihihihihi jadi ingat bakso dan mi ayam #eh

    ReplyDelete
  4. Ada riddle, ada banyak petunjuk, ada alamat pengirim..seru ngebahasnya :)

    ReplyDelete
  5. ciyeeee suit suittt kayanya santanya udah berkunjung ke sini juga nihhhh ;p

    ReplyDelete
  6. kalo santanya si Udin sih aku juga tauuuuu.... hehehe...

    ReplyDelete
  7. Buku-bukunya blom pernah liat. Emang terbitan baru semua ya?
    errr riddlenya susah~~

    ReplyDelete
  8. hmmm...
    siapaa yaaa.. #cekikikan
    Selamat mencari! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa yaa.. hahhaa.
      udah ketemu kok chei.. kamu udah nemu belum? :P

      Delete
  9. Memang harus penuh perjuangan ya menemukan siapa Santa. Hihi... lebay...

    ReplyDelete
  10. Anagram??
    ck..ck.. ampun deh..kreatif2 banget yah anak BBI bikin Riddle..
    Salut!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe keren banget ya mbak...
      SIMBOL + ANAGRAM xD

      Delete
    2. iya ,. keren-keren BBIers ini. Aku nemu dua santa yang pake kode anagram di pagi ini. Dan gak bener-bener ngerti tentang anagram -_-

      Delete
    3. hehe.. aku juga ga ngerti soal anagram :D

      Delete
  11. Wah asyik dapat buku
    Siap2 reviewnya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu siap pakde! :)

      salam hangat juga..
      makasih sudah berkunjung.. :)

      Delete
  12. wakakaka, Santanya sudah dideklamasikan di jaboers

    ReplyDelete
  13. wkwkwkwkwk santa ini udh gak asing lagi...nah loh santa ketahuan siapa dirimu

    ReplyDelete
  14. wohooo, ini yang kemarin di bajay jabo kan ya? :D yg rune :))

    ReplyDelete
  15. Anak BBI banyak yg cinta anagram kayaknya :))

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature