Top Social

Kilas Buku: The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel #5, The Warlock

|
The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel #5, The Warlock
Penulis: Michael Scott
Alih bahasa: Mohammad Baihaqqi
Terbit: 25 Januari 2012
Penerbit: Penerbit Matahati
Tebal: 478 halaman

Novel The Warlock melanjutkan kisah yang terjadi pada seri sebelumnya, The Necromancer. Sophie berusaha mendapatkan kembali saudaranya Josh, yang berhasil dicuci-otak oleh Dr. Dee. Namun, kali ini ia tidak bisa mengharapkan bantuan dari Nicholas Flamel yang semakin melemah karena pertempurannya dengan Dr. Dee, Virginia Dare, dan Coatlicue. Sophie diantarkan oleh Niten untuk bertemu dengan Tsagaglalal, She Who Watch, yang ternyata adalah bibinya Sophie, yaitu bibi Agnes.

Di ruang bawah tanah Paris, Mars Ultor yang terpenjara mendapatkan kunjungan dari Penyihir dari Endor beserta Osiris dan Isis. Setelah Osiris dan Isis bertanya tentang keberadaan Dr. Dee, Penyihir dari Endor kemudian membebaskan Mars Ultor.

Sementara itu di Danu Talis, Scathach, Saint Germain, William Shakespeare, Palamedes, dan Joan of Arc tertangkap dan dipenjara. Marethyu ditangkap dan dibawa ke pemimpin Danu Talis, yaitu Aten. Aten dikhianati oleh saudaranya Anubis dan ibunya Bastet, yang ingin menguasai Danu Talis. Akhirnya Marethyu diloloskan oleh Aten yang menyerahkan diri kepada Anubis.

Perenelle, Nicholas, Prometheus, serta Odin, Black Hawk, Hel, dan Mars Ultor juga ikut bertemu Tsagaglalal untuk mendapatkan petunjuk. Tsagaglalal kemudian menyerahkan tablet untuk masing-masing orang dari Abraham The Mage, yang tak lain adalah suami dari Tsagaglalal. Tablet ini berisi petunjuk dari rencana besar Abraham The Mage. Sophie pun kemudian diajari sihir Bumi oleh Tsagaglalal.

Sementara itu di Alcatraz, Billy the Kid dan Machiavelli memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar. Dr. Dee, beserta Josh dan Virginia Dare kemudian membebaskan para makhluk buas yang ada di Alcatraz untuk menyerang San Francisco.

Apakah isi tablet dari Abraham? Apakah monster-monster tersebut berhasil menghancurkan San Francisco? Bagaimanakah nasib Danu Talis? Apakah Josh benar-benar sudah menjadi jahat?

Seri kelima dari serial Nicholas Flamel ini terasa kurang gregetnya. Tidak ada pertempuran yang benar-benar seru. Namun, ada sedikit kejutan dari Billy the Kid dan Machiavelli yang memutuskan untuk berkhianat dari perintah Dark Eldernya. Beberapa informasi kejutan juga sudah mulai dibuka, di antaranya siapa sebenarnya orang tua dari Josh dan Sophie Newman, lalu siapa orang misterius bertangan kait, dan apa yang sebenarnya  direncanakan oleh Abraham the Mage. Keterkaitan antara peristiwa masa lalu di Danu Talis dengan peristiwa saat ini sepertinya baru akan dibuka pada seri terakhir. Mari kita tunggu buku terakhir dari serial ini.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature