Top Social

Kilas Buku: The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel #4, The Necromancer

|
The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel #4, The Necromancer
Pengarang: Michael Scott
Penerjemah: Q Baihaqi
Terbit: 2011
Penerbit: Penerbit Matahati
Tebal: 492 halaman

Akhirnya, Nick Flamel, Perenelle, Josh, dan Sophie berhasil kembali ke San Fransisco. Di sini mereka berpisah, Nick dan Perenelle pergi untuk mengecek toko buku yang mereka tinggalkan dulu, sedangkan Josh dan Sophie menuju ke rumah tante Agnes. Ternyata ada yang sudah menunggu Josh dan Sophie di tempat tante Agnes. Ada sosok mirip Scathach yang secara tiba-tiba menculik Sophie. Josh berusaha meminta bantuan kepada Nick dan Perenelle untuk menyelamatkan Sophie, yang ternyata diculik oleh Aoife, saudara kembar dari Scathach dan Niten (atau mungkin lebih kita kenal dengan nama Musashi).

Sementara itu, kegagalan Dr. Dee dalam mendapatkan potongan Codex membuatnya dinyatakan sebagai "utlaga" atau buronan oleh para Dark Elder. Untuk menyelamatkan dirinya, ia meminta bantuan pada teman lamanya, Virginia Dare, untuk membangkitkan Mother of The Gods atau Coatlicue dari kalangan Archon.

Machiavelli dan Billy the Kid, yang dijebak oleh Perenelle, akhirnya berhasil menyelamatkan diri dari Alcatraz setelah mendapat pertolongan dari Black Hawk. Mereka berdua masih diberi kesempatan terakhir oleh para Dark Elder untuk membuktikan kesetiaan mereka, yaitu dengan tugas membunuh Perenelle dan melepaskan para monster Alcatraz di San Fransisco.

Di dunia lain, Joan of Arc dan Scathach akhirnya bertemu dengan William Shakespeare, Saint Germain, dan Palamedes. Tiba-tiba ada sosok berjubah dan bertangan kait yang mengatakan kepada mereka bahwa mereka memiliki misi yang telah ditakdirkan jauh sebelumnya. Sosok tersebut membawa mereka semua jauh ke masa lampau di mana Danu Talis masih ada dan perang akan segera terjadi.

Lalu bagaimanakah kelanjutannya? Dapatkah Nick, Perenelle, dan Josh menyelamatkan Sophie? Berhasilkah Dr. Dee membangkitkan Coatlicue? Apakah Machiavelli dan Billy the Kid berhasil melepaskan para monster? Siapa sebenarnya sosok berkait?

...

Bagian keempat dari seri Nicholas Flamel ini semakin menarik. Tidak hanya karena ada empat bagian cerita yang berjalan secara bergantian, tapi ada juga peristiwa lintas waktu yang membuat semuanya jadi terlihat semakin kompleks. Tokoh-tokoh legenda baru juga mulai diperkenalkan, seperti Virginia Dare, Niten, dan Black Hawk. Sampai bagian ini, titik pertemuan di antara bagian-bagian cerita belum terlihat secara jelas. Namun demikian, setiap bagian cerita memiliki kekuatan dan misterinya masing-masing. Akhir dari bagian keempat ini dibiarkan menggantung sebagai pengantar untuk bagian kelima, The Warlock.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature