Top Social

Kilas Buku: Dunia Kata

|

Dunia Kata
Penulis: M. Fauzil Adhim
Tebal: 236 halaman
Penerbit: DAR! Mizan
Cetakan: I, Februari 2004
Rating: 4/5

Prolog Review dari Kilas Buku:
Banyak buku soal motivasi menulis, dan semua bagus dan sangat menginspirasi. Namun lagi-lagi tergantung manusia yang membacanya, mau maju atau tidak? Contoh saya yang notabene sebagai salah satu pengasuh Kilas Buku ini, sejak dulu, meski sudah dapat beasiswa pelatihan menulis dari GagasMedia pun, akhirnya saya tidak mampu menempuh jalan panjang menjadi seorang penulis. Tidak, bukan tidak mampu, hanya belum mampu. Dan pasti saya mampu. Hanya saya yang belum mau.

Review:
Seperti yang saya bilang diatas, banyak buku yang memotivasi kita untuk menjadi penulis brilian, seperti salah satu buku yang pernah direview di Kilas Buku; Rahasia Penulis Hebat. Namun tidak semua greget dan enak dibaca (tidak membosankan) seperti Dunia Kata. Buku Dunia Kata adalah buku karya Fauzil Adhim pertama yang saya miliki dan saya memutuskan untuk menjadikannya sebagai buku yang saya sukai sejak pertama membacanya. Seperti yang kita tahu, Fauzil Adhim adalah pengarang yang dikenal sebagai pengarang spesialisasi pernikahan, tapi ternyata julukan itu tidak membuatnya menjadi luruh ketika menulis genre lain apalagi kebanyakan obyek pembacanya adalah para penulis pemula.

Buku ini sudah lama, namun saya masih tetap menyukainya. Dan tidak bosan ketika harus membaca ulang. Banyak nasehat-nasehat yang 'dalem' yang diberikan oleh Fauzil Adhim dalam buku ini, salah satunya soal mood. Kata Fauzil Adhim, dalam menulis kita ga butuh mood. Intinya jangan tergantung kepada mood, biasakan terus menulis secara teratur maka lama-lama otak kita akan terbiasa untuk berpikir lancar. Mood hanyalah berhala yang kita sembah dan hanya sebuah sugesti salah yang menghambat karya kita.

Epilog Review:
Sekali lagi saya bilang, buku ini adalah salah satu buku paling bagus dalam kategori motivasi pembelajaran menulis. Tidak seperti buku sejenis yang pernah baca, salah satunya ada yang pernah direview disini (saya sebutkan tadi diatas). Finally, sebanyak apapun buku dan training menulis yang kamu dapatkan, kalau dari sekarang kamu belum menulis, ya belum berhasil namanya (nasehatin diri sendiri).
1 comment on "Kilas Buku: Dunia Kata"
  1. assalamuaikum...
    mas, punya buku dunia kata berapa buah??
    agaknya sekarang buku itu tidak terbit lagi ya Mas?

    kalau saya ingin mmiliki buku Dunia Kata juga apa bisa membantu?? tks

    ahmadismatullah@yahoo.co.id

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature