Top Social

Freebies The 13 #4: Special Again!

|

Hai readers! Sudah lama ya sepertinya Kilas Buku ndak ngadain giveaway. Maklum, sibuk dan serangan malas membaca membuat kami punya banyak alasan untuk tidak memikirkan 3 hal di dunia maya: buku, blog, dan giveaway. Mengenai Freebies the 13, sepertinya giveaway ini melenceng sedikit daripada konsep awalnya. Jika di awal Freebies the 13 selalu diadakan pada tanggal 13 pada bulan apapun, sekarang bisa diadakan sesuai mood host nya. :D

Baiklah, giveaway kali ini diadakan dalam rangka wedding anniversary si empunya blog, alias saya dan Arif. Kalo ada yang tanya, perayaan tahun ke berapa, ya tentunya tahun ketiga. Terus kok giveaway yang kedua tidak ada? Yah, maklum deh ga bisa megang blog, lagi seneng-senengnya main sama Taqy yang waktu itu masih piyik banget. Sekarang Taqy pun juga masih piyik sih. :D

OK langsung saja deh ya. Saya tidak akan mengumbar sejarah dua orang blogger menikah dan yang kini mengelola satu blog buku. Blog bukunya aja kadang rame, kadang enggak. Heheheh..
Well, well, baiklah, persyaratan giveaway ini gampang saja. Silakan disimak.

Syarat umum:


  1. Peserta merupakan WNI
  2. Peserta juga berdomisili dan beralamat di Indonesia
  3. Peserta mengikuti keseluruhan peraturan di giveaway ini, mulai dari syarat dan juga menjawab pertanyaan.

Syarat khusus:


  1. Ikuti blog kilas buku, dan juga twitter @fadhilatulip dan @kilasbuku
  2. Promosikan giveaway ini pada sosial media yang kalian punya. Cukup sekali saja.
  3. Menjawab pertanyaan (menuliskannya) pada kolom komentar.

Durasi:


  • 31 Januari - 7 Februari 2017.

Pengumuman pemenang:


  • Akan terpilih 1 pemenang (oleh host dengan cara acak) pada 8 Februari 2017. 


Hadiah


  • Pemenang boleh memilih 1 buku yang mereka suka dengan harga maksimal 100k. Dan host akan membelikannya di toko buku online.


Pertanyaan:


  • Apa sih buku yang lagi kamu suka dan lagi pingin kamu rekomendasikan banget ke orang-orang dan kenapa.


Silakan isi jawaban pada kolom komentar dengan format:

Nama:
Akun twitter/email:
Link promosi giveaway ini:
Jawaban:

Demikian ya. Semoga beruntung. :)

37 comments on "Freebies The 13 #4: Special Again!"
  1. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Https://twitter.com/sitasiska95/status/826173974044307456

    Eleanor & Park karya Rainbow Rowell. Kita bakal disuguhkan kisah dan konflik remaja yang sudah biasa namun tetap saja terasa tidak benar (bullying) serta kisah cinta yang manis di antara tokoh utamanya. Orang Asia yang sipit dan gadis besar berambut merah

    ReplyDelete
  2. Nama: Rhena Indria
    Twitter: @indriahr
    Link promosi: https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/826282661438066688
    Jawaban:

    Pulang karya Laela S. Chudori. Aku suka buku ini karena penulis dengan apik menceritakan peristiwa peristiwa bersejarah di Indonesia sebelum reformasi. Dengan buku ini, kita seolah sedang diceritakan sejarah. Gaya bahasa dan pemilihan kata yang digunakan penulis sangat mudah dipahami, nggak ribet. Dan nggak hanya nyeritain sejarah yang mungkin untuk sebagian orang membosankan, buku ini juga menceritakan cerita persahabatan, konflik keluarga, bahkan cinta segitiga. Sangat direkomendasikan!

    ReplyDelete
  3. Nama:Ika Rostia
    Akun twitter/email: @ika_rostia/ika.wijayandara@yahoo.com
    Link promosi giveaway ini:http://buku.dibaca.in/2017/01/freebies-13-4-special-again.html?m=1
    Jawaban: Ensiklopedi Bocah Muslim karena buku ini sangat bagus untuk anak2 berisi tentang IPTEK dengan kemasan ala anak2, bahasa anak2, gambar dan ilustrasi sangat menarik. Sangat membantu orang tua untuk mengajarkan anak, anak2 jd lebih tertarik dengan sains, banyak percobaan2 yang bisa dipraktekkan bersama anak. Namun dikarenakan buku ini cukup mahal bunda harus bersabar utk menabung dulu..

    ReplyDelete
  4. Nama: Desita Wahyuningtias
    Akun twitter: @desitaw97
    Email: desitaw97@gmail.com
    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/desitaw97/status/826609069360177152

    Jawaban:
    Amazing Guardian karya Ran Orihara. Ini bukan buku yang lagi aku suka, tapi buku yang selalu aku suka. Kisah tentang Legenda Guardian di Hogosha Gakuen (sebuah SMA di pinggiran perfektur Gifu). Cerita berkisar pada guardian generasi ke 6 dengan beranggotakan Asa cs yang berusaha menyelesaikan masalah warga SMA yang berhasil tersaring lewat website mereka. Aku suka bagaimana mereka memecahkan teka-teki dari setiap masalah, bagaimana penulis menggambarkan keempat sosok guardian yang sedang beraksi serta hubungan yang terbangun antar tokoh-tokoh yang terlibat baik guardian secara internal maupun antara anggota guardian dengan klien dan target mereka. Pokoknya novel ini unik, seru, keren dan wajib dibaca!

    ReplyDelete
  5. Nama: Marfa
    Twitter/email: @umimarfa / umi(dot)marfa(at)gmail(dot)com
    Link: https://twitter.com/umimarfa/status/826627597861654528
    Jawaban: Rule of Thirds karya Kak Suarcani, bukunya tipis tapi alurnya kompleks dan mampu menaik turunkan emosi saya. Genrenya memang romance tapi yang bikin bagus adalah bagaimana kedua orang itu bertemu dan menyelesaikan perkara orang tua mereka, tentang luka masa lalu. Di novel ini saya bisa belajar apa itu memaafkan yang seutuhnya, dan tentang ikhlas. Karena memaafkan orang lain juga memaafkan diri sendiri dan hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang berhati besar.

    ReplyDelete
  6. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/826674832385249280
    Jawaban:
    "Orang lain akan mencintaimu persis seperti caramu mencintai diri sendiri, Bi." - pages, 189 . Itulah sekilas kutipan yang hingga kini menjadikan Perfect Pain Milik Anggun Prameswari menjadi salah satu buku yang paling saya sukai. Kutipan ini benar-benar ampuh menyadarkan saya bahwa semua kembali pada diri sendiri. Terutama perkara cinta. Sepanjang kita pribadi mencintai diri sendiri dengan sepenuh hati, maka orang lain pun akan turut mencintai kita seperti itu.

    Perfect Pain adalah Sebuah novel yang dipersembahkan terkhusus bagi kaum wanita, sebagai pengingat bahwa dalam CINTA juga terselip LUKA. Dan ditujukan pada kaum pria untuk senantiasa belajar MENCINTAI dengan tanpa mematri LUKA. Karena sejatinya CINTA tidak MENYAKITI.

    Novel ini sangat direkomendasikan bagi pembaca yang ingin mengenal arti cinta yang sesungguhnya. Bahkan bukan hanya terhadap pasangan, juga cinta orangtua terhadap anaknya karena pada dasarnya seperti apa cinta orangtua terhadap anaknya itulah yang lebih dulu terpatri di hati sang anak sebelum ia mengenal cinta yang sesungguhnya.
    .
    Selain itu, kutipan novelnya juga benar-benar memotivasi masing-masing dari kita untuk bahagia, entah dengan atau tanpa perantara orang lain. Seperti "Jangan jadikan orang lain alasanmu bahagia atau sedih. Pada dasarnya manusia itu sendiri. Kita lahir sendiri, mati juga sendiri. Jadi, jangan takut pada kesendirian." - pages, 91 .
    .
    "Bahagia datangnya dari diri sendiri. Setiap orang harus bahagia, dengan atau tanpa siapa pun dan apa pun." - pages, 92.

    Finally, it's very recommended.

    ReplyDelete
  7. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/826782398780051457
    Jawaban: lagi pengen buku Serendipity karya Erisca Febriani. Liat dari review ceritanya sangat menarik, bercerita tentang kisah remaja tapi tak hanya bercerita tentang cinta tapi juga keluarga, persahabatan juga menyingkap kisah kelam pekerjaan Rani,tokoh utama wanita.
    Tak hanya cerita remaja pada umumnya, buku ini berkisah tentang perjuangan pelajar SMA dalam hidupnya.
    Dalam beberapa waktu dari penerbitan menjadi best seller di beberapa toko buku baik maupun online shop. Pastinya recomended banget.

    ReplyDelete
  8. Nama: Rinita
    Akun twitter/email: @Rinitavyy / rinivir90@gmail.com
    Link promosi giveaway ini: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/826856019246489600?p=v
    Jawaban:
    1. You are My Moon (Bergenre Romance dan mungkin bisa aku simpulkan mengandung unsur comedy juga karena ada beberapa bagian yg aku anggap lucu dan unik)

    2. The Bet (Bertema taruhan jadi cinta ini memiliki gaya bahasa manis dan quotes percakapan menyentuh dan bikin terharu. sudah pasti akan aku rekomendasikan pada orang-orang)
    3. Brave New World (Dectetive is! Genre yang bertema cukup berat, dan membuat aku gregetan di setia clue dan teka-teki silangnya. Tapi aku selalu suka di bagian tersebut. Karena otakku bakalan gregetan ikut bekerja. Buku ini salah satunya yg rekomended deh)
    4. Crystal Stairs (Aku juga suka buku genre thriller, dimana akan selalu teka-teki silang yang harus aku tebak. terdapat clue yg harus di pecahkan dan buku ini salah satu yg rekomended banget. Cukup penasaran dengan siapa pelaku pembunuhannya, meski masih kurang greget sih sebenarnya, tapi cukup memberikan aku gambaran bahwa menjadi artis itu tidak semudah yang di gambarkan banyak orang. famous-foto sana sini. padahal banyak krikil ganjalannya juga yg harus dilewati. yeah, cukup deg-deg-an)

    ReplyDelete
  9. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Email: linaernawati10@gmail.com
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/827045483029737472

    Aku lagi suka banget sama critical eleven ika natassa. Critical Eleven ini adalah novel pertama karya ika natassa yang aku baca. awalnya aku pikir ini novel menggunakan bahasa inggris, tapi aku baru tau ketika baca reviewnya, ternyata novel ini menggunakan bahasa indonesia (walaupun ada beberapa kalimat yang menggunakan bahasa inggris sih).

    Aku sangat suka dengan gaya penulisan ika natassa di novel ini. Dia memberikan pengetahuan tentang banyak hal disetiap babnya.
    Banyak hal yang tidak aku ketahui sebelumnya, dan setelah membaca novel ini, aku jadi tahu.
    Novel ini juga membenarkan fakta bahwa sakit hati karena lisan tidak bisa sembuh begitu saja, akan selalu membekas dihati.

    aku sangat merekomendasikan novel ini untuk dibaca. Kalian akan sangat menikmati jalan ceritanya, karena setiap babnya begitu menantang dan membuat penasaran. Dan karena tahun ini film yang di adaptasi dari novel ini akan tayang di bioskop, jadi Baca bukunya terlebih dahulu sebelum menonton filmnya yaa 👼

    ReplyDelete
  10. Nama: Wardah
    Akun twitter: @missfiore_
    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/missfiore_/status/827057185481957376
    Jawaban: Well, berhubung buku paling berkesan sampai saat ini masih Holy Mother, jadi ya buku ini yang bakal saya rekomendasikan. XD
    Holy Mother ini sebuah misteri yang penuh dengan twist. Seru banget bacanya. Sensasi ketika baca ini persis kayak baca And Then There were None-nya Agatha Christie. Nggak ketebak dan bikin ketika baca cuma bisa melongo-melongo. Wajib banget dibaca bagi pecinta misteri deh! Nggak bakal kecewa! Yang nggak suka misteri pun bolehlah coba buku ini, nggak bakal kecewa juga. Dijamin. x)
    '
    PS. Kalau mau pinjem juga boleh mba :3

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Nama: Kurota A'yuni
    Akun twitter/email: @Violemine18 / kurotaayuni95@gmail.com
    Link promosi giveaway ini: mobile.twitter.com/Violemine18/status/827062566270574592?p=v
    Domisili : Blitar, Jawa Timur
    Jawaban:
    Aku lagi pengen baca dan punya novel Cinta Segala Musim dari kak Maya Lestari GF. Novel ini mengambil tema pernikahan. Setelah aku membaca review dari beberapa blog, aku menemukan keistimewaan dari novel ini yaitu mengenai bagaimana lika-liku kehidupan dalam pernikahan dan kisah inspiratif yang dilakukan tokoh utama. Sebagai orang yang belum menikah, dari novel ini kita bisa mengetahui dan belajar tentang kehidupan pernikahan. Yang tidak hanya kebahagiaan saja namun ada kesedihannya juga. Dari novel ini kita bisa belajar menghargai dan menghormati harga diri antar pasangan tanpa menyakiti perasaan pasangan.
    So, aku berharap bisa mendapatkan novel ini.
    Btw, Happy Aniversary ke-3 kak...
    Semoga keluarga kakak diberkahi dan selalu dilindungi Tuhan.

    ReplyDelete
  13. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Link share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/827075919927877632

    Apa sih buku yang lagi kamu suka dan lagi pingin kamu rekomendasikan banget ke orang-orang dan kenapa?

    Aku suka Novel The Bad Boy In Suit karya ka Yessy. Karena bukunya bagus banget dan inspiratif, dan banyak pesan yg dapat kita ambil, dan jadi best seller juga lho. Ini sinopsisnya:

    Novel The Bad Boy In Suit bercerita tentang tokoh Charlina Spencer yang kehilangannya ingatannya sejak umur 12 tahun. Motto hidupnya hanya satu dapat lulus dari Harvard University dengan IP tertinggi. Jalan hidup mempertemukan Charlina dengan CEO Heaton Airlines yang tampan dan baru berusia 25 tahun, Andrew Heaton. Ketampanan Andrew tidak kalah dengan aktor-aktor Hollywood, sehingga membuat dirinya dengan mudah berganti-ganti pacar.

    Namun, Charlina tidak seperti wanita lainnya yang mudah jatuh hati pada Andrew. Hal inilah yang justru membuat Andrew tertarik pada Charlina. Charlina sendiri tidak tahu hidupnya akan berubah saat bertemu dengan Andrew. Ia dapat merasakan sedih, senang, kecewa, dan tegangnya kehidupan ini saat Andrew masuk ke dalam kehidupannya. Kadang ia tidak biasa dengan kemewahan yang diberikan Andrew. Tapi, Charlina sudah terlanjur jatuh cinta pada Andrew.
    .
    Novel ini diterbitkan sejak bulan Desember 2016 lalu, telah menjadi novel best seller dan sudah masuk cetakan ke 2, dan telah dicetak sebanyak 15 ribu eksemplar lho!.

    ReplyDelete
  14. Nama: Aenun Nasyifa Z.A.
    Akun twitter: @AenunNasyifaZA
    Link promosi giveaway ini:
    Jawaban: https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/827108079682539521

    Agatha Christie - poirot and the greenshore folly (Hercule Poirot & Pesta Pembunuhan)

    Karya klasik Agatha Christie yang belum pernah diterbitkan (hilang selama 60 tahun) akhirnya diterbitin oleh Gramedia, ini novel kriminal yang penuh trik-trik yang ngga disangka sama sekali dan yang paling ngga disangka-sangka adalah pelaku pembunuhannya serta rahasia yang ada di dalam kisah ini dan saya jamin begitu baca ini bakalan pengin baca novel agatha yang lain. seru dan menegangkan yang pasti bikin penasaran. Sayang banget kalau sampe dilewatkan karena sejak dari awal pun pembaca dibuat masuk kedalam alur ceritanya dan setting lokasi di London membuat kita secara tidak langsung memahami wilayah london dan budayanya yang menarik. Buku yang tak terlupakan :)

    ReplyDelete
  15. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha
    link share :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/827107744536621056?p=v

    Jawaban :

    Rekomendasiku khusus anak kakak :

    Judulnya :
    AKU INGIN TAHU
    dari penerbit PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO. Buku ini secara
    sederhana membahas tentang kehidupan binatang seperti zebra, kuda, jerapah, dan kelinci.


    Klo untuk kakak aku rekomendasikan
    Buku :

    - Bumi Manusia
    *Pramoedya Ananta Toer

    Buku ini Bumi Manusia mengisahkan zaman setelah pemerintahan Belanda yaitu Hindia - Belanda gaya bahasa emang sastrawan jadi ngena bnget deh..

    - Ghirah
    Cemburu karena Allah
    *Prof. Dr. Hamka

    Buku ini berkaitan bagaimana kita mesti marah jika harga diri di rendahkan dalam hal apapun terutama Agama
    Ini buku yg paling aku suka.

    - Rumah Tangga
    * by Fahd Pahdepie

    Alasanya karena kakak sudah berkeluarga Aku rekomendasikan buku
    Itu dan ini banyak petikan pelajaran bisa di ambil hikmahnya,
    jdi mnikah itu ga cuma soal cinta
    Aku cinta kamu, aku sayang kamu,
    Tapi di buktikan dgn tindakannya


    Semoga rekomendasiku terpilih :)

    ReplyDelete
  16. Nama: Irham Maulana
    Akun twitter/email: @gusirham/ hamililquran@gmail.com
    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/gusirham/status/827161356424011776

    • Apa sih buku yang lagi kamu suka dan lagi pingin kamu rekomendasikan banget ke orang-orang dan kenapa.?
    Aku lagi suka buku tentang hal yang berbau operasi militer indonesia dan sejarah indonesia,aku pengen rekomendasikan buku operasi sandi yudha buku ini bercerita mengenai perjuangan para prajurit khusus tni di medan pertempuran bagi kamu yang gak suka berbau kemiliteran juga wajib baca ni karena bahasa nya mudah dimengerti,tidak membosankan dan juga akan menambah rasa nasionalisme kamu

    ReplyDelete
  17. Nama : bzee
    Twitter : @bzee_why
    Link share : https://twitter.com/bzee_why/status/827325389647208448
    Jawaban :
    Aku lagi suka (tepatnya belum bisa move on) (gimana bisa move on baca serinya belum selesai, lol) seri The Worlds of Chrestomanci nya Diana Wynne Jones. Seri ini masing2 buku berdiri sendiri, tapi ada benang merah yang menghubungkan, yaitu Chrestomanci. Tugas Chrestomanci ini memang menjaga kestabilan dunia2 di sini, yang berseri dan paralel, jadi di setiap buku kita diajak berpetualang ke dunia dengan karakteristik yang berbeda. Walaupun berdiri sendiri, tapi enaknya dibaca urut sih, soalnya suka ada mild spoiler mengenai benang merahnya itu, terutama sejarah Chrestomanci yang seru juga.

    ReplyDelete
  18. Nama: Rico Martha
    Akun twitter/email: @richoiko
    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/richoiko/status/827400217800499200
    Jawaban: ada banyak sih buku yang berkesan. tapi yang terakhir sangat membekas adalah buku Kesetiaan Mr. X hasil karya Higashino Keigo. duh itu buku meski isinya kriminal dan detektif ala ala misteri begitu, nuansa kelam dan penderitaannya sangat terasa. baru kali itu saya baca novel yang bikin mikir karena ada selipan ilmu matematika dan fisika, juga twist di paruh akhir bab terakhir. apalagi endingnya bener-bener yah begitu deh sampai-sampai saya begadang semalaman untuk membaca hingga lembar terakhir. habis itu masih belum bisa move on sampai tidur huahahaha. oh iya, selamat (menuju) anniversary Mas Arif & Mbak Dhila. semoga terus bersama sebagai keluarga yang bahagia ya. :D

    ReplyDelete
  19. Nama: SIti Nuryanti
    Akun twitter/email: @Nelyryanti / sitinuryanti@yahoo.com
    Link share : https://twitter.com/NelyRyanti/status/827725820265238528

    Buku yang berkesan , sebenarnya banyak, tetapi saya baru selesai membaca novel Everything Everything karya Nicola Yoon.
    Buku ini sangat recomended buat pembaca yang suka genre romance dan tema familiy.

    Berkisah tentang seorang gadis bernama Madeline yang mengidap penyakit langka . Dia seumur hidupnya terkungkung di rumahnya, karena tidak diperbolehkan keluar atau bersentuhan dengan dunia luar. Orang yang pernah bersentuhan hanya Ibunya dan Perawatnya. Hingga suatu hari ada tetangga yang pindah ke sebelah rumahnya, dan Madeline jatuh cinta dengan tetangganya tersebut.

    Cinta memang bisa membuat gila, tetapi apakah cinta juga bisa membunuh Madeline, ketika ia nekad keluar bersama pemuda tersebut. Saya suka ceritanya ditambah dengan ilustrasi menarik dalam buku tersebut. Bahkan saya cukup terkejut dengan ending cerita ini...tidak menyangka penulis akan membuat akhir kisah yang diluar dugaanku
    Buku ini juga banyak mengangkat hubungan anak dan orangtua. Salah satu tema yang saya suka .Dan diselingi kisah romantis Madeline dan kekasihnya.
    Perfect...Familiy and romance
    Kabarnya buku ini akan di filmkan, semoga akan tayang di Indonesia

    ReplyDelete
  20. Nama: Rimadian Ulfa Y.
    Akun twitter/email: @Twitter / rulfayusfia@gmail.com
    Link promosi giveaway ini: mobile.twitter.com/AdinRim/status/827775010718707713
    Jawaban:

    buku yg saat ini lagi saya suka itu trilogi The Hunger Games, dan karenanya saya pengin rekomendasiin ke semua orang, hehe. Alasannya adalah dari genrenya aja udah favorit bgd: sci-fi, YA, adventure. Plus terjemahan pula. Jadi bedalah sama novel-novel terkenal yg kebanyakan romance. Selain itu THG menurutku emang semacam pelopor gitu, soalnya banyak novel-novel lain yg kayaknya sih terinspirasi dari THG, mulai dari percintaannya, pemberontakan, sisi politik, dan tokoh-tokoh remaja yg berjasa buat negaranya, hehe. Jadi kalau namatin The Hunger Games dipastikan puas plus membekas gitu, haha. Wish me luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuh.. itu kenapa bisa nulis @twitter *typonya gebangetan*, yang bener @AdinRim. makash..

      Delete
  21. Nama: Eni Lestari
    Akun twitter/email: @dust_pain / shinra2588@yahoo.com
    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/dust_pain/status/828010441817231361
    Jawaban: A Monster Calls. meski kovernya agak2 serem dan kesannya horor, tapi ceritanya gak ada horor2nya sama sekali. novel ini bener2 meaningful dan bikin aku berpikir dengan sudut pandang lain. penulisnya seakan memberi tahu kalau sesuatu yang baik, bisa jadi terlihat buruk. dan sesuatu yang buruk, belum tentu memang benar2 buruk. itu semua tergantung dari mana kita melihatnya. menurutku itu relevan di zaman sekarang di mana banyak orang yang mau menang sendiri dan gak mau melihat suatu kejadian dari banyak sisi. oya, di novel ini aku juga belajar untuk jujur sama diri sendiri meski itu menyakitkan. menerima perasaan negatif yang ada dalam diri itu ternyata penting. bukan berarti jahat, tapi itu untuk memberi kelegaan pada diri kita. jadi, bukannya terus-terusan menghindar dan gak mengakuinya, tapi menerimanya dengan ikhlas dan besar hati. ah, pokoknya novel ini bener2 bagus. layak dibaca lah pokoknya :)

    ReplyDelete
  22. Nama: Nir Hafifah Aini

    Akun twitter/email: @yuki_yuchan/ justmeyuki @ gmail . com

    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/yuki_yuchan/status/828193562248351745

    Jawaban:
    Love In City Of Angels by Irene Dyah
    Aku baca buku ini akhir tahun kemarin. Aku suka banget sama para tokoh di tokoh ini. Karena ini buku romens aku suka banget sam tokoh prianya. Di sini tokoh Yazan manis banget. Dia kelewat perhatian yang membuat aku iri sama tokoh wanitanya xD

    Makasi sudah mengadakan GA, semoga aku ada kesempatan menang. Aamiin :)

    ReplyDelete
  23. Nama : Jacinda Nathania Aufi
    Twitter / email : @jacindanatha / jacinda.aufi@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/jacindanatha/status/828191251572748289
    Jawaban :
    Aku lagi suka banget buku "Seoulmate" . Aku tau buku itu udah lama banget, tapi mungkin aku agak kudet jadi baru tau buku itu beberapa minggu yang lalu. Aku tau buku itu dari webtoon, dan ternyata bukunya sudah dirilis dari lama, dan baru di pindahkan menjadi webtoon. Alasannya adalah, dari dulu aku suka banget dengan novel bergenre fantasy, comedy, romance, dan teenfiction. Asli, di buku ini semua genre itu ada, walaupun gak fantasy fantasy amat sih, dan a bit horror, tapi tetep bikin gemesss. Apalagi animasi di webtoon buat aku tambah gemes, bukannya takut. Padahal aku tuh bisa dibilang anti banget dengan apapun yang berbau horror. Dan dibuku pertama itu, dijelasin ada hantu cewek yang pernah makan orang gitu. Kan serem ya? Aku beneran rekomendasiin buku ini ke semua orang, terutama yang kpoppers atau yang pencinta k-drama. Apa hubungannya? Kalau kalian kpoppers atau k-drama' lovers, pasti tau kan drama korea "Master Sun"? Gak 11/12 sih sama Master Sun, pokooknya lumayan mirip laah. Makanya aku lagi suka dengan novel itu, dan ngerecommend (hampir) semua orang buat beli wkwkwkwk

    p.s : Seoulmate bukan buku yang ingin aku beli :)[Akunya udah punya]

    ReplyDelete
  24. Nama: Kitty
    Akun twitter/email: @womomfey / kitty [dot]wibisono[at]gmail[dot]com
    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/WoMomFey/status/828263915930857472
    Jawaban:

    Aku belum bisa move on dari Holy Mother karya Akiyoshi Rikako yang memang terkenal dengan twistnya yang super duper dahsyat! Jadi saat orang nanya tentang buku apa yang aku rekomendasikan, pasti tanpa ragu aku akan merekomendasikan buku ini! Saking kerennya plot dan twist buku ini, aku kasih rating bintang 5 full buat buku ini! Jadi, kalau kamu pecinta misteri, wajib baca buku ini deh! Kalau kamu lagi cari buku bacaan lain dari genre yang biasa kamu baca, maka buku ini bakalan bikin kamu merinding disko dan terbengong-bengong! Semoga saja buku ini segera diangkat ke layar lebar juga, menyusul Girls in The Dark yang sudah diangkat ke layar lebar (dari penulis yang sama juga).

    ReplyDelete
  25. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Akun twitter/email: @anandanf07 / anandanftrn(at)gmail(dot)com
    Link promosi giveaway: https://twitter.com/anandanf07/status/828279720831700992
    Jawaban:

    Jadi.. Aku lagi sukaaa banget sama seri A Court of Thorns and Roses nya Sarah J. Maas. Itu loh, yang buku keduanya berjudul A Court of Mist and Fury dan buku ketiganya (yang baru mau terbit bulan Mei tahun ini tapi udah dapet rating 4.77 di goodreads) berjudul A Court of Wings and Ruin. Dari bulan kemarin aku selalu promosiin buku ini ke temen-temen kelasku, karena buku ini memang worth it banget buat dibaca! Dengan genre young Adult fantasy dan konflik yang unik, serta penggunaan bahasa yang rapi dan ciri khas Sarah J. Maas, aku jatuh cinta dengan buku yang hard covernya berwarna hitam serta tebal seperti alkitab ini. Jatuh cinta sendiri itu gak enak kan? Makanya aku mempromosikan buku ini ke orang-orang supaya gak jatuh cinta sendirian😝 kalau kak Dhila dan kak Arif serta si dd kecil Taqy, tertarik gak nih? Atau jangan-jangan udah baca? Seru banget loooh😝 jangan sampai ketinggalan nih buku ketiganya udah mau terbit!!

    ReplyDelete
  26. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Akun twitter/email: @san_fairydevil / alamadt_saya@yahoo.com
    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/san_fairydevil/status/828451873375924224
    Jawaban:
    Buku karangannya Akiyoshi Rikako. Waktu dulu baca yang pertama: Girls in The Dark, awalnya dibuat bosen dibagian awal, tapi waktu udah baca sampe pertengahan jadi malah ketagihan. Dan twist-nya kurang ajar banget. Malah jadi ikut nebak-nebak sendiri, terus waktu baca sering bilang, 'loh-loh-loh-oh-oalah' gitulah. Makanya waktu buku kedua dan ketiganya diterbitkan juga, bias dibilang ini serinya (?) The Dead Returns dan Holy Mother, aku langsung kepikiran untuk beli. Dan benarkan, aku sampai harus batalkan beli disatu took dan harus beli ditoko online lain gara-gara kehabisan stok. Bahkan waktu aku cari di toko buku juga jarang nemu. Waktu ditanyain, memang lagi habis, sedang dipesankan ulang ke penerbit dan sebagainya. Tau-tau ternyata lagi cetak ulang. Intinya Akiyoshi Rikako mengemas cerita dengan apik. Selalu ada kejutan-kejutan yang enggak terduga. Walaupun memang ketiga-tiganya berbau thriller semua, tapi thrillernya enggak bikin merinding tapi malah bikin penasaran buat baca sampai habis. Jadi aku rekomendasiin kedua buku ini, tiga. Ketiga-tiganya. Asli, setelah kamu tutup halaman terakhir, kamu bakal terkagum-kagum sama ceritanya. Dan bagi yang enggak bias nahan emosi, mungkin ikutan mengumpat-mengumpat karena terbawa kisahnya.

    ReplyDelete
  27. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter/email : @Zhaa_Riza23 / rizaputricahyani@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/828463640772648960

    Jawaban :
    Aku lagi suka bgt sama novelnya Paulo Coelho yg "The Alchemist". Emang sih novel ini udah lama bahkan udah diterjemahkan kedalam 71 bahasa tapi aku baru baca awal tahun ini. Novel ini recommended bgt. Kenapa? Karena novel ini memuat banyak pertanyaan tentang kehidupan, impian, bahkan tentang cinta. Tapi tenang aja, isi dalamnya bukan seperti buku-buku motivasi kok, tapi sebuah novel petualangan seorang anak laki-laki pengembala yg memimpikan harta karun dan berusaha mewujudkan impiannya. Novel The Alchemist ini aku rekomendasikan buat semua orang terutama mereka yang sedang bimbang akan impian ataupun yang sedang berjuang mewujudkan impiannya. Novel bakalan memberikan suntikan semangat dan inspirasi bagi pembacanya. Quotes yg paling aku suka itu :

    1. "Mengapa kita harus mendengarkan suara hati kita?"
    "Sebab, di mana hatimu berada, di situlah hartamu berada. Dan saat engkau menginginkan sesuatu, seluruh jagat raya bersatu padu untuk membantumu meraihnya.“ - Sang Raja

    2. "Bukan cinta namanya kalau hanya berdiam diri saja seperti padang pasir, atau menjelajahi dunia seperti angin. Bukan pula cinta namanya, kalau hanya memandang segala sesuatu dari kejauhan seperti matahari. Sebab saat kita mencintai, kita selalu berusaha menjadi lebih baik - Santiago

    3. "Katakan pada hatimu, rasa takut akan penderitaan justru lebih menyiksa daripada penderitaan itu sendiri, dan tak ada hati yang menderita saat mengejar impian-impiannya, sebab setiap detik pencarian itu bisa diibaratkan pertemuan dengan Tuhan dan keabadian - Sang Alkemis
    3.

    ReplyDelete
  28. Nama: Winda Scorfi
    Twitter: @windascorfi
    Link share: https://twitter.com/windascorfi/status/828528512499736577
    Jawaban:
    Buku yang aku suka semua buku yang Happy Ending, seriusan.
    Tapi klo diminta merekomendasikan buku, buku-bukunya Rick Riordan, mulai dari Percy Jakson sampe yang terbaru ini Apollo dan Magnus. Suka aja ama cara Rick membangun tokohnya dan dia selalu sukses bikin aku kesengsem sama gimana dia menceritakan mitologi Yunani dengan sangat baik. I love myth, especially Greek's. Menurut aku Dewa Dewi Yunani itu keren..

    dan setiap cerita Rick Riordan itu gampang diikutin meskipun kita gak harus baca dari seri pertama atau gimana, gak terlalu banyak drama sih yang pasti - banyak kisah heroiknya justru klo aku dan tentang persahabatan, thats what I love about Rick Riordan books.

    Coba deh baca ^^

    ReplyDelete
  29. Nama : Humaira
    Akun Twitter/email : @RaaChoco/ humairabalfas5@gmail.com
    Link promosi giveaway ini : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/828550465096855552?p=v


    Apa sih buku yang lagi kamu
    suka dan lagi pingin kamu
    rekomendasikan banget ke
    orang-orang dan kenapa.


    Yang lagi disuka dan baru dibaca itu buku The Architecture Of Love nya ka Ika Natassa. Bukunya kaya, kaya akan bangunan-bangunan di Amerika dan sejarahnya, kaya akan makanan-makanan rekomendasi, kaya akan tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi selama berada di Amerika, kaya akan buku-buku yang dikarang oleh penulis ternama di dunia, kaya akan penjelasan dari pekerjaan 2 tokoh utamanya dan terselip beberapa kebiasaan warga Amerika. Buku ini memang lebih banyak narasi ketimbang dialog, tapi banyak kata-kata bijak yang bisa dipetik dari setiap narasi dan dialog yang ada. Menurutku baca buku ini harus sabar, karena hampir 1/2 buku ini memang mengalir tenang. Tapi selanjutnya konflik dimulai, ga drama dan lebih realistis menurutku. Malahan aku dibikin greget sama dua tokoh utamanya.

    Jadi buat kalian yang lagi pengen baca novel romance, ga drama, karakter utama yang kuat dan dewasa, juga sekalian travelling keliling Amerika -terutama Manhattan- buku ini wajib kalian baca. Kamu berasa ada di Manhattan dan sedang mengagumi bangunannya yang kaya akan nilai sejarah.

    Semoga suka dan selamat membaca bagi yang mau mencoba saranku ini :) :) :)

    ReplyDelete
  30. Nama: Bintang Permata Alam
    Akun twitter/email: @bintang_ach / bintangpermata45@gmail.com
    Link promosi giveaway: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/828954931960782848

    HOLY MOTHER!

    Meski belum baca, namun banyak orang bilang kalau novel ini ceritanya uuueeeddaannn buaangeet! Apalagi twist-nya. Terbukti, rating buku di GR cukup tinggi. Sebagai sosok pembaca yang menggemari novel thriller/misteri, dsb, Holy Mother bagiku sangat tidak boleh dilewatkan. Dan seoga, teman-teman pembaca lain juga bisa baca buku ini.

    ReplyDelete
  31. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta / rinspiration95@gmail.com https://twitter.com/RiniCipta/status/828953259486359557

    Pengin rekomendasikan buku genre horror/misteri karya Eve Shi judulnya The Bond, terbitan Twigora. Baru rampung baca novel ini akhir bulan lalu. Masih kebayang sensasi serunya pas membaca hehe..Kayaknya sih cocok sama selera bacaan kakak.
    Sebelumnya belum pernah baca karyanya Eve Shi. Karya-karya sebelumnya juga bertema serupa. Aku suka dengan ide ceritanya, standar sih tapi eksekusinya bagus. Melalui media rekaman suara dalam kaset, tokohnya berupaya untuk memecahkan misteri mahluk tak kasatmata sekaligus mengungkap rahasia masa lalu yang tak pernah terucap. Twistnya bener-bener nggak terduga

    ReplyDelete
  32. Nama : seffi
    Twitter : @seffiii
    Email : seffisoffi@gmail.com
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/828963207385473024
    Domisili : Bandung

    Jawaban : Sabtu Bersama Bapak, aku suka banget sama cerita dari Kang Adit ini. Banyak hikmah dan pembelajaraan dari novel nya, apalagi petuah² sang bapak yang kena banget di hati. Kebijaksanaan seorang ayah emang itu yang di cari anak²nya.. Kita gak butuh materi berlimpah, cukup kasih sayang dan dipercaya.
    Makanya pas baca ini, aku sering rekomen ke temen² aku. Apalagi ke laki-laki yang menjadi calon bapak.

    ReplyDelete
  33. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/828963587355914240

    Aku lagi suka buku Sebening Syahadat karya Divaa S R. Buku yang tadinya di publish di salah satu media sosial yang terkenal dengan berbagai cerita yaitu wattpad itu, kini sudah diterbitkan dalam bentuk cetak! Aku rekomendasiin buku ini karena novel ini bergenre teenfict yang ada unsur islami nya, keren banget! Jarang cerita remaja tapi mengandung unsur islami, apalagi pemeran cowonya itu seorang bad boy dan nonis. Cinta beda agama ini yang bikin aku baper sampe nangis. Gimana sang pemeran cewe yang sangat muslimah di takdirkan bertemu oleh badboy nonis yang tertarik pada dia saat pandang pertama! Klise memang tapi alurnya bikin aku baper banget. Pokoknya recomended deh novel ini

    ReplyDelete
  34. Happy anniv kak! Langgeng sampai di akhirat. Senoga jadi keluarga yang menjadi panutan orang lain. Aamiin

    Nama: pramestya
    Akun twitter/email: @p_ambangsari/pramestya23@gmail.com
    Link promosi giveaway ini: https://twitter.com/p_ambangsari/status/828960453002813440
    Jawaban:

    Aku lagi suka buku Jingga Untuk Matahari karya Esti Kinasih. Aku ngerekomendasiin banget buku ini kalau kakak udah baca dua buku sebelumnya, yaitu Jingga Dan Senja dan Jingga Dalam Elegi. Karena seoerti yg kita tahu, buku ini terbit penuh drama. Mulai dari harus nunggu 6 tahun sampai adanya fanfiction soal buku ini. Ini serial remaja.

    Pasalnya Kakak udah dewasa, maka aku mau ngasih rekomen yg lain. Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang karya Gina Gabrielle.

    Buku ini buku dongeng yang dikeams dengan balutan analogi/kiasan/majas dan juga taburan kata2 indah. Kalau baca buku ini rasanya aselerti balik ke zaman kanak-kanak tapi juga diajarkan untuk menjadi dewasa. Kurasa buku ini juga cocok untuk dibacakan ke anak-anak.

    Sebuah dongeng bagi kamu, yang sudah cukup dewasa untuk kembali bermimpi.

    Cerita ini manis, penuh sajak, kata kiasan, dengan latar imajinatif yang kuat. Novel ini berhasil membuat pembaca merasa tenang, mendalami karakter tiap orang, memaknai setiap kejadian dalam hidup (terutama soal perasaan. Kalau baperan dan paham banget maksud sajak-sajak di sini, dijamin baper kuadrat).

    Kusarankan untuk membaca ini saat keadaan tenang. Bukan hanya suasana hari, tapi juga hati. Soalnya kalau baca sambil buru-buru. Duh, sayang banget. Makna ceritanya nggak dapet.

    Yang suka cerita dongeng, fantasi, cerita penuh mimpi dan harapan, harus banget baca buku ini.

    Btw, novel ini udah beredar di gramedia seluruh Indonesia 😄

    ReplyDelete
  35. Nama : Humaira
    Akun Twitter/email : @RaaChoco/ humairabalfas5@gmail.com
    Link promosi giveaway ini : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/828550465096855552?p=v


    Apa sih buku yang lagi kamu
    suka dan lagi pingin kamu
    rekomendasikan banget ke
    orang-orang dan kenapa.


    Yang lagi disuka dan baru dibaca itu buku The Architecture Of Love nya ka Ika Natassa. Bukunya kaya, kaya akan bangunan-bangunan di Amerika dan sejarahnya, kaya akan makanan-makanan rekomendasi, kaya akan tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi selama berada di Amerika, kaya akan buku-buku yang dikarang oleh penulis ternama di dunia, kaya akan penjelasan dari pekerjaan 2 tokoh utamanya dan terselip beberapa kebiasaan warga Amerika. Buku ini memang lebih banyak narasi ketimbang dialog, tapi banyak kata-kata bijak yang bisa dipetik dari setiap narasi dan dialog yang ada. Menurutku baca buku ini harus sabar, karena hampir 1/2 buku ini memang mengalir tenang. Tapi selanjutnya konflik dimulai, ga drama dan lebih realistis menurutku. Malahan aku dibikin greget sama dua tokoh utamanya.

    Jadi buat kalian yang lagi pengen baca novel romance, ga drama, karakter utama yang kuat dan dewasa, juga sekalian travelling keliling Amerika -terutama Manhattan- buku ini wajib kalian baca. Kamu berasa ada di Manhattan dan sedang mengagumi bangunannya yang kaya akan nilai sejarah.

    Semoga suka dan selamat membaca bagi yang mau mencoba saranku ini :) :) :)

    ReplyDelete
  36. Nama :Dini Auliana
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share : https://mobile.twitter.com/Dini_Auliana28/status/828976446173425665?p=v

    Aku lagi pingin novel Sebening Syahadat oleh Diva. Aku selalu suka dengan novel yg mengangkat tema religi. Karena saat baca, tidak hanya terlena dgn ceritanya. Tapi juga mendapatkan pelajaran tentang agama dan bagaimana cara bersikap. Novel ini recomended bagi semua usia kecuali balita hehe :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature