Top Social

Kilas Buku: The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel #3, The Sorceress

|
The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel #3, The Sorceress
Pengarang: Michael Scott
Penerjemah: Mohammad Baihaqi
Terbit: 2010
Penerbit: Penerbit Matahati
Tebal: 620 halaman


Petualangan Josh dan Sophie Newman berlanjut di seri ketiga ini. Setelah sebelumnya berhasil melarikan diri dari kejaran Dr. Dee di Paris, kali ini Josh, Sophie, dan Nick Flamel tiba di London. Flamel ingin meminta tolong pada Gilgamesh untuk mengajari si kembar sihir air. Permasalahannya adalah Gilgamesh itu agak sedikit terganggu mentalnya dan memiliki ingatan yang sangat pendek. Mereka harus meyakinkan Gilgamesh dan secepatnya meninggalkan London, karena London adalah kota kekuasaan Dr. Dee.


Sementara itu, Perenelle Flamel masih terkurung dalam Alcatraz. Di sana ia berusaha menghindar dari Sphinx yang dapat menghisap aura dan menahan Morrigan. Di sisi lain, Machiavelli dan Billy The Kid ditugaskan oleh para Dark Elder untuk membunuh Perenelle di Alcatraz. Sedangkan Dr. John Dee diberi kesempatan oleh Dark Elder untuk mendapatkan kembali potongan Codex. Makhluk dari jaman Archon pun dibangkitkan oleh Dark Elder untuk membantu John Dee.

Lalu apakah Dr. Dee berhasil mendapatkan potongan Codex dari si kembar? Apakah Perenelle berhasil melarikan diri dari Alcatraz?

...

Petualangan Josh dan Sophie semakin seru di buku ketiga ini. Kelompok mereka yang terpecah belah harus menghadapi makhluk misterius Archon dengan kondisi seadanya. Untunglah masih ada Clarent, kembaran dari Excalibur, yang memiliki kekuatan yang dahsyat. Namun demikian, penggunaan Clarent dapat membangkitkan sisi gelap dari penggunanya (kebetulan saat ini dipegang oleh Josh).

Beberapa rahasia dari cerita juga sudah mulai dibuka dalam cerita ini. Dark Elder ternyata menginginkan Codex untuk menghapus ras manusia dari muka bumi dan menguasai dunia. Selain itu, diungkap juga bagaimana para tokoh-tokoh legenda tersebut dapat tokoh abadi. Ada beberapa cara, seperti diberikan oleh Dark Elder atau menggunakan Codex. Tokoh-tokoh legenda yang terlibat juga semakin banyak dengan ditambahkannya Gilgamesh, Palamedes, Billy The Kid, dan William Shakespeare.

Secara keseluruhan buku ketiga ini sangatlah seru dan membuat kita penasaran bagaimana petualangan Josh dan Sophie selanjutnya. Jadi, selamat membaca.. :D



Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature