Top Social

Kilas Buku: Si Perapal, The Vanished Man

|
Si Perapal, The Vanished Man
Judul Asli: The Vanished Man (Lincoln Rhyme #5)

Pengarang: Jeffery Deaver
Terbit: Juli 2010
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 560 halaman



Lincoln Rhyme kembali lagi menangani kasus misterius. Kali ini kasus diawali dari tewasnya seorang musisi muda di sebuah sekolah. Modus pembunuhannya cukup unik, yaitu meniru sebuah atraksi sulap yang disebut dengan Lazy Hangman. Ketika polisi memergoki pelaku, ia berhasil masuk ke ruangan tertutup. Sesaat setelah polisi mengepung tempat itu, terdengar suara tembakan dan si pelaku berhasil menghilang.

Si Pelaku, disebut sebagai Si Perapal, kemudian melakukan serangkaian pembunuhan dengan menggunakan berbagai macam trik ilusi sulap. Si Perapal yang menguasai  ilusionis, mentalis, ventriloquisme, protean (ahli berganti penampilan dengan cepat), dan kelincahan tangan membuatnya sangat licin untuk ditangkap. Lincoln Rhyme dan kawan-kawannya harus meminta bantuan kepada seorang ilusionis muda bernama Kara untuk membantu mengungkap kasus ini. Kejadian semakin menegangkan saat Si Perapal berhasil mendatangi Rhyme yang lumpuh di ruangannnya dan mengatakan akan adanya atraksi puncak Cermin Terbakar. Lincoln Rhyme yang berhasil selamat dari usaha pembakaran Si Perapal bahu membahu dengan teman-temannya untuk mengungkap penyesatan demi penyesatan yang ditanamkan oleh Malerick, Si Perapal.

...

Seri ini mungkin merupakan kasus Lincoln Rhyme yang paling seru. Trik dan tipu daya yang dilakukan oleh si Perapal benar-benar membuat kita mengira bahwa itu adalah kenyataan. Dalam buku ini juga ditampilkan beberapa trik sulap yang dapat menambah wawasan kita. Jeffery Deaver sekali lagi telah membuktikan dirinya sebagai penulis kisah detektif yang luar biasa. Buku ini sangat saya rekomendasikan untuk penggemar cerita misteri dan detektif.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature