Top Social

Kilas Buku: NSJ 2122 #2, The Independent

|
NSJ 2122 #2, The Independent
Serial: NSJ 2122
Penulis: Efi F. Arifin
Terbit: Desember 2004
Penerbit: DAR! Mizan
Tebal: 253 halaman

Pada Mumi Legenda, telah diceritakan terdapat chip memori yang berasal dari Mumi berusia ratusan tahun yang dibekukan oleh NSJ. Dalam chip tsb terdapat kilasan kejadian mengerikan sebelum terbentuknya dunia baru NSJ. Dan hal inilah yang menjadi kunci bobroknya NSJ. Berbagai organisasi penentang NSJ bersatu dan merencanakan 'kericuhan' pada hari jadi NSJ. Mereka pun memutarkan film masa lalu NSJ pada layar-layar di seluruh kota di dunia. Film tsb tak lain tak bukan berasal dari chip memori mumi yang bernama Miriam itu.

Sementara apa hubungan Rekha dengan mumi dan memori tsb? Rekha pada awalnya pun mumi dan menyatu dalam badan mumi Miriam. Ya, Rekha merupakan janin yang dikandung dalam tubuh Miriam dan ikut dibekukan selama ratusan tahun. Namun pada sebuah kondisi, ada seorang ilmuwan terkemuka NSJ yang diam-diam memindahkan janin Miriam pada tubuhnya dan melahirkan Rekha sebagai anaknya sendiri. Pada masa-masa kemudian, ketika Rekha menyadari hal ini, ia pun ikut ambil bagian yang mengungkapkan kebrutalan NSJ di masa lalu.

Novel kedua dari serial NSJ 2122 ini pun tak kalah menariknya dengan yang pertama. Alur yang masuk akal dengan genre sains dan distopianya membuat pembaca tak lelah menelusuri kalimat demi kalimat hingga habis. Ditambah dialog-dialog (banyak) yang lucu dan garing khas film barat. Ya bisa ditebak si Penulis ketika membuat novel ini harus bertapa selama mungkin demi fokus nonton film yang berkaitan dengan fiksi sains. Silakan dibaca, semoga saja masih ada yang menjual cetakannya. Tapi saya ndak yakin hehe.
1 comment on "Kilas Buku: NSJ 2122 #2, The Independent"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature