Top Social

Kilas Buku: Holy Mother

|


Honami adalah seorang perempuan yang rapuh namun juga kuat. Bertahun-tahun lamanya ia mengharapkan seorang anak, dan selama itu pula ia menderita demi mendapatkan seorang anak. Segala cara medis ia tempuh. Segala perasaan nyeri dan perih ia alami, bahkan hampir kehilangan nyawa sendiri. Hasilnya juga tidak terlalu baik. Beberapa kali ia mengalami keguguran, dan bahkan kehilangan bayinya yang sudah siap dilahirkan.

Dan akhirnya, seorang anak lahir dari rahimnya sendiri, setelah bertahun-tahun menderita lahir dan batin. Anak itu ia anggap kumpulan nyawa dari beberapa janin yang gagal berkembang sebelumnya. Dan ia bertekad untuk memberinya perlindungan sebaik mungkin, apapun caranya.

Suatu ketika, seorang anak laki-laki tewas mengenaskan. Ia tidak sekedar tewas karena dibunuh. Ia juga dimutilasi. Salah satu organ pentingnya ada yang hilang. Hal ini membuat Honami tidak senang. Ia benci orang-orang jahat ada di dunia ini yang mungkin saja dapat mengancam nyawa anaknya. Maka, ketika polisi sepertinya tidak dapat diandalkan, ia sudah tahu harus melakukan apa.

Good twist

Akiyoshi Rikako adalah salah satu penulis yang jago memelintir cerita dengan apik. Jika biasanya saya mampu menebak-nebak riddle yang ditawarkan dari dua novel Rikako sebelumnya, tapi tidak pada yang ini. Solusi ceritanya bikin saya terkejut. Wow rasanya. Namun memang, ada beberapa hal yang tidak ia bocorkan supaya pembaca bisa berpikir sendiri.

Saran dari saya, supaya di akhir cerita tidak bingung-bingung amat, adalah membaca kesuluruhan cerita dengan seksama. Perhatikan karakter dan kegiatan dan juga JADWAL setiap tokohnya. Lalu ada beberapa kunci yang tersisip samar pada halaman 100. Coba baca dan cermati baik-baik yah pada halaman itu. ;)

Buku ini cocok dibaca penggemar thriller dan misteri. Riddlenya mengecoh dan mencemooh. :D

Informasi buku

Judul: Holy Mother
Pengarang: Akiyoshi Rikako
Penerjemah: Andry Setiawan
Tebal: Paperback, 284 halaman
Penerbit: Haru, 20 Oktober 2016
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature