Top Social

Kilas Buku: The Duchess Diaries (The Bridal Pleasure #3)

|


Tentang serial ini

difoto dari terbitan Elex Media Komputindo

Ini adalah serial kedua dari The Bridal Pleasures. Banyak yang mengaitkan kalau ini adalah buku keduabelas dari serial Boscastle. Yah, memang ceritanya masih ada kaitannya dengan keluarga Boscastle, namun buku ini jelas secara resmi merupakan seri yang terpisah.

Sinopsis

Miss Charlotte Boscastle, tidak seperti anggota keluarga Boscastle lainnya yang terkenal penuh skandal, adalah perempuan yang kaku dan sangat bertata-krama. Ia menjabat sebagai kepala akademi sekolah tata krama khusus gadis bangsawan. Namun siapa sangka ia gemar menulis buku harian yang sangat menggelora.

Gideon, Duke of Wynfield, adalah seorang duda tampan yang masih muda. Ia kehilangan istrinya saat anak perempuannya masih sangat kecil. Karena hal itu ia menjadi jauh dengan anaknya dan pergi bersenang-senang untuk menghibur diri. Suatu ketika di pesta dansa, ia ditantang oleh Devon, salah satu sepupu Charlotte, untuk mendekati si kepala sekolah yang kaku itu. Gideon menyanggupi. Namun siapa sangka hal itu akan menjadi rumit.

Kejadian tidak menyenangkan datang lagi: buku harian Charlotte hilang. Ia sangat cemas hingga hampir tidak bisa tidur. Sebab isi dari buku harian itu akan menggemparkan seisi London dan membuat malu keluarga Boscastle. Keinginan Charlotte untuk menjauhi skandal tidak terpenuhi. Apalagi ia tertangkap basah sedang berada di kamar Gideon malam-malam. Gosip pun menyebar.

Dan apa yang akan terjadi selanjutnya antara Gideon dan Charlotte? Segala sesuatu benar-benar telah menjadi rumit.

Kesan

Dari dua buku sebelumnya, buku inilah yang paling saya sukai. Mengejutkan? Yap. Mungkin karena saya tertarik dengan karakter Charlotte Boscastle yang kaku, namun ternyata memiliki sisi manusiawi yang membuatnya setara dengan orang lain. Ia sama-sama lemah, sama-sama rentan dan juga mudah berbuat salah.

Sementara Gideon, adalah karakter yang biasa ditemui pada setiap cowok urakan di novel picisan. Tapi, yah, dia cocoklah dengan Charlotte. Perpaduan yang aneh. :))

Apalagi yang menarik? Enggak ada sih. Hehe. Buat saya, Charlotte dan buku hariannya lah yang membuat menarik. Lain itu, biasa aja. :D

Buku ini cocok dibaca oleh pembaca dewasa. Adek-adek yang masih merasa imut dan polos, tahan dulu ya. :P

Informasi buku

Judul: The Duchess Diaries
Serial: The Bridal Pleasure
Pengarang: Jillian Hunter
Tebal: paperback, 416 halaman
Penerbit: 6 Februari 2017, Elex Media Komputindo
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature