Top Social

Kilas Buku: Witch Catcher

|


Seorang anak perempuan bernama Jen merasa sangat bersemangat ketika ayahnya mendapatkan sebuah kastel di suatu daerah terpencil di West Virginia. Kastel itu merupakan warisan dari paman Thadeus, seorang paman dari keluarga jauh ayah. Karena ayah Jen adalah satu-satunya kerabat yang masih hidup, maka ia berhak dengan atas kastel itu sebagai warisannya.

Bagi Jen, memiliki kastel adalah impian yang jadi nyata. Sejak dulu ia ingin sekali merasakan tinggal di sebuah kastel seperti putri dan pangeran di negeri dongeng. Pada kenyataannya kastel paman Thadeus tidak hanya besar, tapi juga suram. Jen tidak mempermasalahkan hal itu karena ia masih dapat berkhayal seolah-olah ia adalah sang putri yang terkucilkan dan menunggu sang pangeran datang. Apalagi ada menara kastel yang letaknya terpisah dari bangunan utama. Ia akan main ke sana dan mendapatkan jiwa petualangan. Hanya saja, di menara itu ada bola-bola kaca yang berwarna-warni.

Jen pikir satu-satunya masalah besar yang ia miliki saat itu adalah Moura. Moura adalah kekasih ayahnya. Perempuan itu memiliki sifat yang tidak disukai Jen. Dan ia tidak ingin Moura menjadi ibu tirinya. Masalah besar lain yang muncul adalah Moura tidak hanya ingin memiliki ayahnya, tapi juga kastel dan bola-bola kaca di menara.

Jen bersama kucingnya merasa harus berjuang untuk itu. Ia juga dibantu oleh peri kecil dari bola kaca. Yah sebenarnya peri inilah yang mendorong Jen untuk memperjuangkan keinginannya. Atau sebenarnya Jen hanya dimanfaatkan oleh peri itu? Jen tidak tahu. Yang ia sadari adalah ia tengah terlibat dalam masalah yang tidak biasa: masalah dunia lain.

Well, awalnya aku sangat bersemangat membaca buku ini. Remaja putri, kastel, dan peri adalah kunci untuk cerita yang menyenangkan. Sayangnya hal tersebut bukan jaminan. Cerita peri tidak selalu berjalan menyenangkan. Banyak juga cerita tentang peri yang menyedihkan. Yah saya tidak bilang kalau buku ini menyedihkan, hanya saja kurang nuansa senang-senang nya.

Buku ini lumayan juga untuk dibaca anak-anak. Supaya mereka tahu kalau yang namanya kastel pada dasarnya tidak seperti yang ada pada cerita putri Sofia the First. :D

Informasi Buku
Judul Buku: Witch Catcher
Pengarang: Mary Downing Hahn
Tebal: 300 halaman, paperback
Penerbit: Atria, Juli 2012
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature