Top Social

Kilas Buku: The Dead Returns

|


Seorang cowok SMA terbangun dari tidurnya dengan kondisi bingung. Rumah sakit yang serba bersih, dan orang-orang asing yang mengelilinginya membuat si cowok linglung. Yang terakhir ia ingat adalah tebing, jatuh, dan malam hari. Satu-satunya hal yang membuatnya lega adalah ia berhasil selamat. Tetapi, dimana ibunya? Kenapa hanya ada orang asing yang kerap kali memanggil dirinya dengan nama orang lain.

Sebuah cermin di hadapannya segera membuat si cowok sadar, kalau rohnya berada di dalam tubuh orang lain. Jangan-jangan sebenarnya ia sudah mati dan rohnya tersesat di dalam tubuh cowok ini. Seketika ia merasa kasihan dengannya, orang yang seharusnya hidup malah terjebak di dalam tubuhnya yang mati. Atau malah rohnya gentayangan tidak tahu jalan pulang. Seketika pula ia merasa senang mendapat kesempatan hidup yang lebih baik. Sayangnya ada harga yang harus ia bayar, bahwa ia harus menjadi orang lain. Bahwa ia harus menjadi seorang cowok bernama Takahashi Shinji.

Atau bukankah lebih baik ia mencari pembunuh dirinya? Pembunuh Koyama Nobuo, si cowok pemalu yang tidak pernah dianggap oleh siapapun. Dengan tekad kuat, iapun memanfaatkan tubuh Shinji untuk menjadi seorang detektif dadakan. Namun ada hal yang tidak ia perhitungkan, bahwa kehidupan Shinji sendirilah yang akan menjadi hambatan utamanya. Berhasilkah cowok ini mengungkap misteri aneh yang menimpa dirinya?

Aw-aw-aw! Aku suka banget sama cerita ini, berliku tapi ringan dibaca. Sebelumnya, aku sudah pernah membaca karangan Rikako yang lain (The Girl in the Dark) yang sama-sama menarik. Sayangnya aku lebih suka sama The Dead Returns.

Awalnya...
Sinopsis yang tertera pada sampul belakang akan meyakinkan kita kalau buku ini tentang hantu yang seram dan suram. Si cowok yang kayaknya adalah hantu gentayangan sepertinya mencoba mengambil alih tubuh orang lain. Tapi ah, kok hantunya baik sih. Si cowok gentayangan ini berbaik hati ingin mencari dalang yang telah membunuhnya dan berusaha mencelakakan Shinji, si cowok yang satunya.

Terus....
Kebingungan. Yup, aku kebingungan, kemana si pengarang mau membawa kita semua sebagai pembaca. Ada orang-orang misterius yang mau menghalangi pekerjaan si hantu cowok ini sebagai detektif dadakan. Jangan-jangan ada hantu lain, atau hantu-hantu lain? Jadi sebenarnya masalah utamanya apa? Kasihan juga si Nobuo dan Shinji jadi korban.

Akhirnya...
Wow! Aku nggak pernah mikir kalau akhirnya bisa sampai di situ. Dan aku nggak ngasih mau sop iler. :D

Informasi Buku

Judul: The Dead Returns
Pengarang: Akiyoshi Rikako
Penerjemah: Andry Setiawan
Tebal: Paperback, 252 halaman
Penerbit: Haru, Agustus 2015
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature