Top Social

Kilas Buku: Pembunuhan di Malam Natal

|

Judul: Pembunuhan di Malam Natal
Judul Asli: Hercule Poirot's Christmas
Pengarang: Agatha Christie
Penerjemah: Mareta
Genre: Crime, Detektif
Paperback, 303 halaman
Gramedia Pustaka Utama Februari, 2013 (terbit pertama kali 1984)

Seri ini merupakan seri kedua puluh dari si detektif Belgia berkumis tebal Hercule Poirot. Cerita dimulai ketika si tua Simeon Lee yang kaya raya mengundang seluruh anaknya untuk merayakan Natal bersama. Semua anaknya yang memiliki sejarah berbeda-beda dengan si ayah datang ke undangan Simeon. Cucu yang terlahir di luar negeri serta anak teman lama Simeon juga turut hadir meramaikan suasana.

Simeon hendak mempermainkan anak-anaknya dengan menyinggung semua anaknya dan akan merubah surat wasiatnya. Namun, permainan Simeon ternyata tidak berlanjut karena ia ditemukan tewas dengan "terlalu banyak darah". Hercule Poirot yang kebetulan sedang berkunjung ke tempat Kolonel Johnson diminta bantuan untuk memecahkan kasus tersebut. Bersama Inspektur Hudgens, Poirot berusaha memecahkan kasus tersebut dengan mempelajari sifat dasar si korban. Apakah Poirot berhasil memecahkan kasus ini? Siapakah pelaku pembunuhan itu?
...

Kisah pembunuhan di malam Natal merupakan salah satu kasus yang menarik karena banyaknya kemungkinan pelakunya. Selain itu, Agatha Christie dengan cerdik menutupi teka-teki dalam lapisan-lapisan sehingga kita akan mengalami kesulitan menebak siapa pelaku sebenarnya. Petunjuk satu-satunya yang diberikan adalah tentang sifat dasar pelaku dan jangan mudah mempercayai seseorang. Kisah ditutup dengan kesimpulan yang mencengangkan mengenai rahasia kehidupan seorang Simeon Lee.

Ulasan ini untuk:
TBBR Mbak Maria
Lucky No. 14 Mbak Astrid
New Author RC Ren
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature