Top Social

Kilas Buku: Outcast (Serial Chronicles of Ancient Darkness #4)

|

Judul: Outcast (Serial Chronicles of Ancient Darkness #4)
Pengarang: Michelle Paver
Alihbahasa: Raychana
Penerbit: Matahati
Cetakan: I, 2008
Tebal: 372 halaman
Harga: Pinjam dari mbak AS. Dewi
Rating: 4/5
Usia kelayakan membaca: > 13 tahun

Sembilan bulan lau, setelah tragedi terkuburnya Baiduri Api dengan Dukun Kelelawar sebagai tumbalnya, kini Torak kembali mendapat masalah. Tato pemangsa arwah yang digoreskan oleh Dukun Ular terlihat jelas oleh anak dari pemimpin Klan Babi Hutan.Torak diadili. Torak menjadi buangan.

Ketika menjadi buangan, Torak sendirian tanpa teman. Dan itulah yang membuat salah satu pemangsa arwah leluasa untuk menguasainya, menguasai bakat klanaroh Torak. Namun lagi-lagi Ren pergi mencari Torak dan berusaha membantunya, meski itu adalah hal terlarang.

Semakin lanjut membaca serial Chronicles of Ancient Darkness ini saya semakin turut merasakan petualangan yang dilakukan Torak, Serigala dan Ren. Paver berhasil membuat cerita imajinasi tentang masa setelah zaman es begitu menarik. Padahal banyak orang yang akan merasa bosan jika disuruh belajar sejarah mengenai kehidupan purbakala atau suku-suku terasing. Jadi saya sudah senang dengan ide dan gaya bercerita Paver.

Namun ada beberapa catatan disini untuk serial terjemahan ini yang dipegang oleh penerbit Matahati. Pertama soal perubahan terjemahan (dalam buku ketiga). Kemudian halaman yang dobel (pada buku ketiga dan buku keempat yang sedang saya ulas ini). Bukan hal yang fatal memang, namun cukup menganggu pembaca. Jika saja si pembaca terlalu tenggelam dalam cerita ini, dan tanpa mengetahui bahwa halaman berikutnya adalah halaman yang dobel, maka ia akan mengerutkan dahi dan bertanya-tanya mengapa cerita selanjutnya sama dengan halaman sebelumnya.

Namun syukurlah hal tersebut tidak mengurangi rasa suka saya pada Torak dan kawan-kawan. Buku ini cocok dibaca anak-anak remaja usia > 13 tahun.

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3 oleh Bzee. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature