Top Social

Kilas Buku: Perahu Kertas

|
Perahu Kertas
Penulis: Dewi Lestari
Tebal: 456 halaman
Penerbit: Bentang Pustaka & Trudee
Terbit: 2009
Rating: 4/5

Kugy, sosok mungil yang ceria dan tidak bisa diam. Ia sosok yang dalam otaknya dipenuhi khayalan-khayalan yang ajaib dan menyenangkan. Ia menganggap dirinya sebagai agen Neptunus karena lahir dengan zodiak Aquarius. Dan setiap kali ada kesempatan ia selalu melapor kepada Kapten Neptunus dengan menuliskan surat kepadanya dan melipat suratnya itu menjadi sebuah perahu kertas yang dialirkan pada jalur-jalur air yang mengalir.

Sementara Keenan adalah sosok yang pendiam dan cerdas. Meski pendiam, ia memiliki sifat imajinatif yang tidak berbatas. Jiwa seninya membuncah dan meledak-ledak dan ditumpahkan pada lukisan. Tangannya seperti tongkat ajaib yang membuat segala pikiran menjelma menjadi gambar yang hidup dan artistik.

Kugy dan Keenan ditakdirkan bertemu dan juga berpisah untuk bertemu kembali. Dan disinilah mereka harus menghadapi segala rintangan yang menghalangi mereka untuk bersatu lagi.



***
Novel ini sudah saya baca sejak lama sekali. Hadiah dari seorang blogger. Hadiah pertama mengikuti kontes blog pertama di blog pribadi hehe. Tapi ceritanya masih tetap asyik untuk dibaca dan saya senang dengan tulisan Dee yang sangat chicklit kali ini namun tetap berbobot.

Seperti yang sudah diketahui, novel ini juga telah difilmkan menjadi 2 bagian. Dan seperti kebanyakan pencinta buku lainnya, saya kurang suka hasil terjemahannya kedalam film. Kurang sesuai. Ada yang belum baca novel ini? Masa sih belum baca? Buat yang belum, silakan dibaca. Bagus kok novelnya. :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature