Top Social

Kilas Buku: Born to Cook Vol 1

|

Youta Ajiyoshi adalah remaja berusia 14 tahun. Ia adalah anak dari Yoichi Ajiyoshi. Youta tinggal di kedai (dengan menu makanan set) keluarga bersama Ibu dan Neneknya. Karena Ayahnya, Yoichi, yang juga Master Ajikko pergi meninggalkan rumah tanpa alasan jelas.

Kedai tempat keluarga Ajiyoshi tinggal sangatlah ramai dengan pengunjung. Hal ini sangat kontras dengan lingkungan sekitarnya (yang juga banyak toko) yang sepi. Suatu ketika pemilik Ramen World datang ke kedai untuk membeli kepemilikannya. Ia akan menggusur kedai Ajiyoshi dan menjadikannya lahan bagi Ramen World. Namun keluarga itu menolak, ditambah si kecil Youta menantang akan membuat ramen terlezat sedunia bagi pemilik Ramen World agar tempat tinggalnya tidak digusur.

Keputusan ini mengagetkan Ibu dan Neneknya. Lantas apakah remaja itu berhasil?

Wah, satu lagi bacaan selingan yang lumayan buat saya. Ceritanya tentu saja sesuai judulnya, tentang dunia masak, beserta teknik, dan kompetisinya. Saya melihat komik ini tidak ubahnya seperti komik silat atau kung fu yang sebentar-sebentar menyajikan pertarungan bela diri. Kalau di BTC Vol 1 ini tentu saja bukan adu kung fu, tapi adu masak. Makanya dalam satu komik ini dibagi beberapa bab, sesuai dengan pertandingan yang dilakukan dengan para tokohnya.

Komik yang cukup seru dan dapat dibaca oleh kalangan dari berbagai usia.

Tiga bintang.

Data buku:

Judul: Born to Cook
Pengarang: Daisuke Terasawa
Tebal: 223 halaman
Penerbit: M&C 2008


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature