Top Social

Kilas Buku: Halfway to the Grave

|

Seorang gadis bernama Catherine Crawfield alias Cat, adalah makhluk campuran manusia dan vampire. Tidak heran mengapa ia begitu aneh sejak dalam kandungan. Ketika ia bertumbuh pun ia terasa semakin aneh akibat keluarga (khususnya ibu kandungnya sendiri) yang membencinya, juga teman-teman sepermainan yang ikut mengucilkannya. Hal inilah yang membuatnya dendam kepada makhluk vampir. Maka setiap malam ia pun berburu vampir di berbagai klub malam untuk merayu dan membunuh mereka.

Hingga suatu ketika, seorang vampir bernama Bones ditakdirkan bertemu dengannya. Cat tidak tahu jika Bones adalah seorang vampir dengan usia ratusan tahun dan pengalaman yang mumpuni. Sehingga ia tidak mudah menghabisi nyawa vampir tua itu. Alih-alih membunuhnya, Cat malah masuk perangkap Bones. Ia tinggal di gua beberapa lama hanya untuk menjadi lawan tandem Bones. Hal ini membuat Cat semakin membenci Bones dan kaumnya. Sayangnya semakin lama bersama, semakin dalam mereka mengetahui rahasia satu sama lainnya. Dan mereka pun menemukan kesamaan. Akankah mereka bekerjasama atas dasar kesamaan itu?

Setelah sudah lama sekali saya membaca novel yang namanya "Twilight" (well, kalian semua pasti sudah familiar dengan novel fenomenal itu kan), saya pun bertemu lagi dengan novel jenis pararom yang lain. Konten cerita, alur, serta twistnya cukup menarik. Sayangnya saya seperti sudah hapal dengan gaya penceritaan jenis pararom ini, sehingga bahkan sebelum halaman terakhir saya baca, saya pun sudah hampir mati akibat bosan.

Syukurlah saya mau berhenti beberapa lama untuk kembali membacanya. Mau tak mau saya akui bahwa banyak bagian yang menarik, walau yah banyak juga yang klise.

Well, buku ini bukan buku untuk anak berumur di bawah 18 tahun ya, soalnya banyak adegan cerita yang sebaiknya dibaca oleh kalangan dewasa. Dan buat kalian penggemar pararom, bisa jadi salah satu bacaan menarik nih, apalagi kalian akan dipertemukan dengan Bones, si vampir ganteng yang menurut saya lebih macho daripada Edward Cullen.

Informasi Buku:
Judul: Halfway to Grave
Pengarang: Jeaniene Frost
Tebal: 498 halaman, paperback
Penerbit: Dastan Books, Mei 2011 (pertama kali terbit November 2007)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature