Top Social

Kilas Buku: Penyihir Mencari Istri

|

Judul: Penyihir Mencari Istri
Judul Asli: Which Witch
Pengarang: Eva Ibbotson
Penerjemah: Listiana Srisanti
Genres: Fantasy
Paperback, 256 halaman
Gramedia Pustaka Utama, 2002 (pertama kali terbit 1979)

"Aku menikah! Apa kau gila? Dengan siapa aku akan menikah?" Arriman bergumam merana. Tetapi tentu saja dia tahu. Semua tahu. Hanya ada satu jenis perempuan yang bisa dinikahi penyihir, yaitu penyihir perempuan.

Arriman si Angker, Penyihir Utara, perlu istri. Tetapi penyihir perempuan yang mana yang akan dipilih Arriman? Bermacam-macam penyihir perempuan---dari yang keriput berkumis, gemuk dan mendengus seperti babi, kejam, tukang bertengkar, sampai yang kakinya bersisik---ikut dalam kompetisi sihir yang diadakannya. Mabel Wrack, yang setengah-duyung, mengkhususkan diri pada sihir yang ada hubungannya dengan air dan ikan. Mother Bloodwort yang sudah tua menguasai semua mantra di buku (kecuali mantra mengubah-diri-jadi-muda-lagi), dan si kembar Shouter rela saling bunuh asal bisa menang!

Kasihan Belladonna, dia tak punya kesempatan. Betapapun kerasnya dia berusaha melakukan sihir hitam, mantranya hanya menghasilkan begonia merah jambu atau keping-keping salju indah, tak pernah ular berbisa ataupun kodok.

Namun Belladonna bertekad melakukan sesuatu yang mengerikan dalam kontes, dan dengan bantuan seorang anak yatim-piatu misterius dan seekor cacing bernama Rover, dia mungkin bisa menang.

Itu kalau Madame Olympia, enchantress yang memakai kalung untaian gigi manusia, tidak lebih dulu berhasil mendapatkan Arriman. (goodreads)
***
Ini adalah salah satu buku favorit saya yang ditulis oleh penulis favorit, Eva Ibbotson. Sebenarnya ending cerita sudah ketahuan dari sinopsisnya, namun yang namanya cerita fantasi apalagi cerita tsb ditulis dengan cukup menyenangkan, tentu saja akan tetap menarik dibaca.

Ceritanya aneh. Aneh karena Arriman, yang mengaku sebagai penguasa sihir hitam, justru mual melihat wajah-wajah calon istrinya yang memang berwajah sangat cocok dengan status mereka yang juga penyihir hitam. Penyihir hitam yang aneh ya si Arriman itu. Atau mungkin tante Eva sengaja menulis begitu, supaya menyisipkan nilai moral bahwa ternyata masih ada sedikit 'keputihan' (baca: kebaikan) dalam hati orang-orang hitam (baca: jahat). Ya who knows kan? :D

Buku ini pas dibaca anak-anak berusia remaja. Tentunya lebih cocok lagi bagi mereka yang memang senang dengan cerita fantasi komedi. Tante Eva memang jagonya membuat cerita aneh begini. :)

Ulasan ini untuk:
TBBR Mbak Maria
Lucky No. 14 Mbak Astrid
CLRP Bzee
3 comments on "Kilas Buku: Penyihir Mencari Istri"
  1. Belum sempat baca yang ini ^^ *melirik ditumpukan*

    ReplyDelete
  2. Bu Listiana Srisanti yang terjemahin HP kan ya? Wah pengen bacaa... :)

    ReplyDelete
  3. Suka bgt sama buku ini ringan tapi seru

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature