Top Social

Kilas Buku: Hetty Feather (Hetty Feather #1)

|

Hetty Feather
Pengarang: Jacqueline Wilson
Penerjemah: Deci Natalia
Paperback, 464 halaman
Gramedia Pustaka Utama, 2012

Hetty Feather adalah gadis yang tinggal di Panti asuhan Foundling Hospital. Sehari-hari ia harus melakukan kegiatan yang sama lagi dan lagi; mengasuh bayi-bayi yang baru diserahkan ke panti asuhan, menisik pakaian, hingga menyiapkan makanan dan menyajikannya. Mereka melakukan hal seperti itu karena memang dipersiapkan untuk menjadi pelayan seumur hidup mereka. Tidak ada satu keluarga pun yang bisa mengadopsi, tidak satu pun.

Sebelum tinggal di panti asuhan, Hetty kecil diasuh terlebih dahulu oleh keluarga asuh yang baik dan penyayang. Disinilah ia bertemu dengan Jem, kakak asuhnya yang kemudian menjadi cinta masa kecilnya. Dan kenangan-kenangan di rumah asuh selalu terbayang di pikirannya bahkan hingga ia tumbuh besar.

Seperti karakter yang dibuat Jacqueline Wilson biasanya, Hetty juga digambarkan sebagai anak yang pemberontak sekaligus cerdas. Ketika membaca buku ini saya seperti melihat gabungan karakter Anna of Greengables dan Matilda. Hetty si kecil yang berambut merah dan selalu membara.

Pembaca akan disuguhkan setting zaman Ratu Victoria, namun lucunya saya tidak merasa benar-benar memasuki zaman seperti itu. Mungkin karena tingkah Hetty yang ajaib atau karena penulisnya adalah Jacqueline Wilson yang hidup di masa kini (?)

Buku ini saya rekomendasikan untuk dibaca anak-anak usia 11 tahun dan para pecinta buku anak. Seperti biasa juga Mrs. Wilson menyajikan cerita dengan apik dan suka bikin pembaca geleng-geleng kepala.

Arttikel ini saya sertakan pada FYE #5 oleh Bzee, Read-A-Long Jacqueline Wilson oleh Mbak Maria, dan What's in a Name oleh Ren.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature