Top Social

Kilas Buku: Bilangan dan Latihan Berhitung (Asyik Belajar Matematika #8)

|
Bilangan dan Latihan Berhitung (Asyik Belajar Matematika #8)
By. Kim Rin
Paperback, 194 halaman
Bhuana Ilmu Populer, 2010
Ini adalah buku terakhir dari serial Asyik Belajar Matematika karya pak Kim Rin, komikus asal Korea. Nah, di buku terakhir ini Abu berpindah tempat lagi. Tiba-tiba saja ia terbangun dan mendapati dirinya tengah berada di tempat asing. Tanpa tahu apa yang tengah terjadi ia menjadi petarung gomtu Putri Roma dan harus memenangkan setiap pertarungan jikalau ia ingin bertahan hidup. Yang Abu butuhkan tidak hanya kekuatan fisik namun juga jurus-jurus matematika yang selama ini sudah ia dapatkan dari berbagai pakar matematika handal.
Untuk pengetahuan sejarah, diulas dalam buku ini soal jenis bilangan Arab (0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9) yang sebenarnya berasal dari India. Hanya saja penyebar bilangan ini adalah para saudagar Arab ke benua Eropa, sehingga bilangan ini mulai disebut sebagai bilangan Arab.
Lalu apa lagi? Diulas juga dalam buku ini tips dan trik mengerjakan persoalan matematika, mulai dari menambahkan, mengurangkan, mengalikan dan membagikan sesuatu.
Itu saja? TIdak. Yang paling seru pastinya adalah petualangan Abu melawan para petarung berbadan besar yang juga jago matematika. Abu yang sangat membenci matematika mau tidak mau harus mengerahkan kekuatan otaknya untuk bertarung memecahkan soal-soal rumit dan memenangkan pertarungan diatas pertarungan yang menegangkan. Dan.. akankah Abu berhasil memenangkan pertandingan?
Akhir kata, serial ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Khususnya untuk para bocah yang sangat menyenangi petualangan dan wondering dengan matematika. Namun serial ini pun diyakini mampu membuat anak-anak tertarik dengan pelajaran matematika yang katanya pelajaran paling sulit sedunia itu.
Ulasan ini diikutsertakan pada FYE Children Literature Fun Month: 3 oleh Bzee.

8 comments on "Kilas Buku: Bilangan dan Latihan Berhitung (Asyik Belajar Matematika #8)"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature