Top Social

Kilas Buku: The Scorch Trial (The Maze Runner #2)

|
Judul: The Scorch Trial (The Maze Runner #2)
Pengarang: James Dashner
Alih Bahasa: Meidyana Arrisandi
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: Januari 2012
Tebal: 511 halaman
Rating: 3/5
Usia Layak Baca: 15+


Setelah berhasil melarikan diri dari Maze, Thomas dan teman-temannya ternyata tidak langsung bebas. Mereka dikumpulkan ke sebuah barak untuk dipersiapkan di ujian selanjutnya. Teresa secara tiba-tiba menghilang dan digantikan oleh bocah lelaki bernama Aris yang juga memiliki kemampuan telepati. Ternyata, ada dua grup yang dimasukkan ke dalam Maze. Grup A (grup Thomas) berisikan laki-laki semuanya, sedangkan grup B berisikikan wanita semuanya. Pada grup A dikirimkan seorang wanita (Teresa), sedangkan pada grup B dikirimkan seorang laki-laki (Aris). Ada beberapa anggota grup B yang berhasil melarikan diri juga dari Maze.

Secara tiba-tiba, muncul sosok lelaki yang disebut Thomas sebagai Manusia Tikus. Si Manusia Tikus ini memerintahkan Thomas dan Glader lain yang tersisa untuk menuju ke suatu tempat di padang pasir. Tidak ada pilihan lain, Thomas ditemani Glader lainnya pun berangkat menuju tempat yang dimaksud. Ternyata ada banyak terror yang mengiringi perjalanan mereka. Mulai dari bola baja yang membunuh tanpa ampun dan padang pasir yang penuh dengan Crank yang buas dan haus darah. Akankah Thomas dan teman-temannya menyelesaikan ujian kali ini?

....

Novel ini merupakan seri kedua dari trilogi the Maze Runner. Seri kedua ini mulai menceritakan tentang wabah yang muncul sebagai akibat dari radiasi sinar matahari. Manusia yang terjangkit oleh penyakit ini disebut sebagai Crank yang menurut pendapat saya mirip dengan zombie. Dunia luar digambarkan panas dan tandus akibat sinar matahari. Selain itu, ada faksi-faksi yang menguasai daerah di luar. Penggambaran dunia luar ini sangat khas dengan genre distopia. Namun demikian, dari segi cerita, seri kedua ini tidak sekuat seri yang pertama. Beberapa adegan seolah-olah tidak jelas tujuannya dan seakan-akan kehilangan arah. Namun demikian, kisah Thomas ini masih menarik untuk disimak.


Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3 oleh Bzee dan Read Big Mbak Dessy di Ngidam Buku.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature