Top Social

Kilas Buku: Sebastian Darke, Prince of Fools

|
Judul: Sebastian Darke #1: Prince of Fools
Pengarang: Philip Caveney
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: 2009
Tebal: 356 halaman
Harga: IDR 20,000 (Diskon di Mizan)
Rating: 3/5
Tingkat Usia: 10 tahun

Sebastian Darke adalah seorang keturunan campuran antara manusia dan peri. Ayahnya, seorang manusia, adalah pelawak kerajaan bagi Raja Cletus yang Hebat. Sebelum meninggal, sang ayah sempat mewariskan lelucon-leluconnya kepada Sebastian, dengan harapan Sebastian dapat meneruskan jejak dirinya. Namun demikian, kemampuan Sebastian Darke dalam melawak ternyata belum sehebat anaknya. Selain "diwarisi" kemampuan untuk melawak, Sebastian juga diwarisi "seekor" "partner" bernama Max. Max adalah seekor buffalope yang bisa bicara. Sebastian dan Max berencana untuk melamar pekerjaan untuk menjadi pelawak untuk Raja Septimus di Kerajaan Kaledon.

Dalam perjalanan, Sebastian berkenalan dengan Cornelius, seorang kerdil yang jago berkelahi. Cornelius ternyata juga berencana untuk pergi ke Kerajaan Kaledon untuk melamar menjadi anggota pengawal pribadi Raja Septimus. Pada awalnya, Max tidak percaya kepada Cornelius. Namun setelah Cornelius ternyata bermanfaat untuk menemukan makanan, Max akhirnya setuju untuk berkelana bersama Cornelius ke Kerajaan Kaledon. Sesaat melanjutkan perjalanan, mereka bertiga menemui pertempuran yang tidak seimbang antara sepasukan Brigand dengan pengawal kereta. Mereka bertiga langsung terlibat dalam pertempuran. Ternyata di dalam kereta terdapat Putri Kerin yang tak lain adalah keponakan dari Raja Septimus. Mereka pun sepakat untuk membawa Putri Kerin ke Kaledon dengan harapan akan memudahkan mereka mencapai tujuan masing-masing. Namun apakah semudah itu? Mampukah Sebastian membuat Raja Septimus tertawa?

...

Novel Sebastian Darke: Prince of Fools adalah seri pertama dari petualangan Sebastian dan kawan-kawannya. Novel ini berlatar belakang dunia fantasi jaman kerajaan dengan berbagai macam makhluk lainnya. Tokoh-tokoh dalam novel ini juga sangat menarik. Sebastian digambarkan sebagai orang yang memilliki kepekaan terhadap sifat orang, walau terkadang dia salah menilai orang. Max digambarkan tidak mudah percaya dengan orang, cerewet, namun dapat diandalkan. Cornelius digambar sebagai pemberani dan loyal. Putri Kerin digambarkan sebagai orang yang manja namun akhirnya mengerti apa yang harus dilakukan sebagai seorang ratu.

Jalan cerita novel Sebastian Darke ini sebenarnya sederhana. Namun, cerita diselingi oleh berbagai macam kejadian lucu, menegangkan, dan seru secara bergantian. Akhirnya, novel ini sangat menghibur dan cocok untuk dibaca segala usia.

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3 oleh Bzee, New Authors RC 2013 dan What's in a Name oleh Ren. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini, disini, dan disini.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature