Top Social

Kilas Buku: Cosmo and the Magic Sneeze

|

Judul: Cosmo and the Magic Sneeze
Pengarang: Gwyneth Rees
Alihbahasa: Dini Pandia
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama /2008
Tebal: 192 halaman
Harga: Pinjam dari Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro
Rating: 3/5 
Usia kelayakan baca: mulai usia 8 tahun

Seekor kucing kecil berusia 6 bulan bernama Cosmo tengah cemas. Malam ini ia akan melalui tes menjadi seekor kucing penyihir. Kucing kecil itu tahu bahwa ayah dan ibunya, Mesphito dan India sangat mengharapkan jika Cosmo memiliki darah penyihir sehingga ia mampu mengikuti jejak ayahnya sebagai penyihir. Maka ia pun dibawa ayahnya kepada Sybil, manusia penyihir yang juga merupakan majikan dari ayahnya. Hasilnya pun tidaklah mengecewakan, bahwa Cosmo memiliki kekentalan darah hijau kucing penyihir hingga 80%. Namun ada yang aneh dari Sybil. Penyihir manusia itu tidak pernah membuat hati Cosmo tentram sehingga akhirnya ia menemukan suatu hal yang menakutkan.
***
Sebagai pecinta kucing tentunya novel fantasi dengan tokoh utama seekor kucing merupakan daya tarik sendiri. Fakta-fakta perilaku kucing yang digabungkan dengan cerita fantasi yang dalam buku ini adalah seekor kucing yang juga penyihir membuat para penggemar kucing yang mungkin tidak gemar membaca sekalipun akan membacanya (asumsi saya).

Buku fantasi ini menarik. Dapat dibaca oleh para pembaca muda mulai usia 8 tahun. :)

***
Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature