Top Social

Kilas Buku: Anne's House of Dreams

|
Judul: Anne's House of Dreams
Pengarang: LM Montgomery
Alihbahasa: Maria M. Lubis
Penerbit: Qanita
Cetakan: ke-2, Mei 2010
Tebal: 420 halaman
Harga: Pinjam dari Perpustakaan LIA
Usia layak baca:  segala usia

Ini adalah buku kelima dari serial Anne of Green Gables.Cerita dibuka dengan persiapan pernikahan antara Anne dan Gilbert. Terasa suasana hiruk pikuk dan semua bergembira menyambut pernikahan si rambut merah itu. Sayangnya momen bahagia itu hanya berlangsung dalam satu hari dan sepasang pengantin baru itu harus segera pindah ke desa kecil dekat pantai dimana Gilbert ditugaskan menjadi dokter prakter disana.

Lagi-lagi buku ini berputar pada kisah-kisah semua teman baru yang ada di lingkungan Anne. Agak jarang Anne menceritakan dirinya sendiri. Seperti tiba-tiba saja Anne sudah harus melahirkan, tanpa pernah disebut-sebut kapan ia mulai hamil dan ngidam. Mungkin yang ditekankan oleh LM Montgomery disini adalah bukan soal kehidupan pribadi Anne Shirley, namun tentang hikmah dari kehidupan manusia yang tinggal di sekitarnya.


Yang paling saya suka dari cerita ini adalah kisah hidup Kapten Jim dan Leslie Moore. Seperti apa kisahnya? Saya ingin membahas pada ulasan ini, namun waktu ndak cukup buat mikir haha. So, silakan baca sendiri.

Jeleknya, seringkali saya skip bagian-bagian panjang dari novel ini (alias ga dibaca atau dibaca secara skimming) yang menurut saya kurang penting dibaca. #apasih! hehe

"Aku telah menemukan sarang untuk kita, Anne. Dengan pepohonan dan banyak sekali peri pohon...," kata Gilbert.
"Kalau begitu," desah Anne panjang penuh kepuasan, "rumah yang kau temukan adalah RUMAH IMPIANKU!"

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 2 oleh Bzee dan What's in a Name oleh Ren. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini, dan disini.
1 comment on "Kilas Buku: Anne's House of Dreams"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature