Top Social

Kilas Buku: The Ark

|

The Ark: Konspirasi Merekonstruksi Bahtera Nuh untuk Menghancurkan Peradaban Manusia
Judul Asli: The Noah's Ark Quest
Pengarang: Boyd Morrison
Penerjemah: Istiani prajoko
Tebal: 631 halaman
Tahun:Juli 2010
Penerbit: Imania

Satu lagi novel yang jenisnya mirip Da Vinci Code. Kali ini datang dari Boyd Morrison, dengan judul The Ark. Isu yang diangkat menjadi ide cerita adalah teka-teki keberadaan bahteran Nabi Nuh yang katanya masih dapat ditemukan di kisaran Gunung Aararat, Turki. Memanfaatkan isu yang cukup menarik itu, Morrison meramunya menjadi novel misteri yang dipadu dengan sains.

Berawal dari seorang Dilara Kenner, arkeolog asal Amerika, yang mendapat pesan dari Sam, teman baik ayahnya, mengenai bahtera Nabi Nuh yang telah ditemukan oleh ayah Dilara, Hasad Arvadi. Pesan Sam sebelum ia tewas karena diracun, membuat Dilara ngeri. Sam berkata ia harus hati-hati dan segera mentelusuri kata-kata kunci yang ia berikan. Karena kata-kata kunci itu akan menjadi rahasia bagi Dilara menemukan bahtera Nuh dan mungkin ayahnya yang hilang. Sejak saat itu Dilara tidak pernah tidur nyenyak akibat percobaan pembunuhan yang selalu mengintainya. Apalagi tenggat waktu untuk membongkar kata kunci dari Sam hanya 7 hari.



Sementara itu Tyler Locker adalah seorang insinyur handal yang pernah bekerja di angkatan darat. Ia tak menyangka harus kedapat seorang Dilara Kenner yang memohon-mohon untuk bertemu dengannya dan meminta bantuan darinya. Tanpa ia sadari sejak saat itu ia pun harus terlibat dalam urusan Dilara.

Lalu sebenarnya apa yang terjadi? Siapa 'mereka' yang berusaha membunuh Dilara dan Tyler? Lalu apa hubungannya dengan Bahtera Nabi Nuh? Dilara dan Tyler sendiri masih belum tahu siapa dalan dari kekacauan ini hingga akhirnya setelah penyelidikan demi penyelidikan yang mereka lakukan, mereka pun mulai paham konspirasi yang terkait dengan percobaan pembunuhan mereka selama ini. Sekelompok aliran sesat mencoba merekayasa bahtera Nabi Nuh dan banjir bandang besar yang nantinya akan memusnahkan milyaran manusia di dunia ini. Sementara jika rencana kelompok tsb berhasil, mereka yang bersembunyi di bahtera akan muncul sebagai satu-satunya penguasa dunia utusan Tuhan.
2 comments on "Kilas Buku: The Ark"
  1. Idenya sih menarik ya nyari bahtera nabi Nuh. Tapi terjemahannya bagus gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjemahannya cukup baik kok, mbak. jadi enak dibaca,, :)

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature