Top Social

Kilas Buku: Scarlet (The Lunar Chronicles #2)

|

Setelah kisah cinta Linh Cinder yang terinspirasi dari Usagi Sailor Moon dan (pastinya) Cinderella sudah dibahas dalam buku pertama, kini Dongeng Bulan berlanjut ke buku kedua. Tidak jauh-jauh dari kisah dongeng klasik, buku kedua bercerita tentang Scarlet, seorang gadis yang baru saja kehilangan neneknya. Tidak, neneknya Michele Benoit, belum meninggal. Ia hanya hilang tanpa jejak, kecuali kartu identitasnya yang sudah dicongkel dari tangannya. Scarlet yang senang memakai hoodie dan bekerja di pertanian milik keluarganya, berusaha menemukan neneknya yang (menurut dugaan Scarlet) diculik sekelompok orang jahat.

Beruntung ada pemuda dengan tato mencurigakan yang membantu gadis bertudung itu. Pemuda ini adalah orang baru di tempat Scarlet tinggal. Ia petarung jalanan yang memiliki nama panggilan Wolf. Anehnya ia juga memiliki taring dan penciuman tajam seperti serigala pada umumnya. Scarlet agak curiga pada awalnya, namun ia bertekad untuk menemukan neneknya dengan selamat apapun jalan yang ditempuhnya.

Saya cukup terpukau dengan imajinasi Marissa Meyer ini. Ia mampu menceritakan ulang dongeng versi dirinya sendiri. Fantasi yang digunakan memang agak tidak masuk akal. Tapi, ya kan namanya juga fantasi. Namun jalan cerita dan alur yang saling berhubung terasa cukup nyambung satu sama lain. Itu yang sebenarnya membuat saya bisa bertepuk tangan dengan keberhasilan Meyer.

Tokoh Wolf dan Scarlet sepertinya bakal menjadi idola baru ya, sejajar dengan Cinder dan Kai. Kisah cinta mereka bahkan lebih 'panas' daripada si Upik Abu dan si Pangeran. Hehe. Yang paling saya kagumi sebenarnya adalak Iko, android milik Cinder. Karena ia robot, menjadikannya sebagai karakter paling easy going sepanjang cerita. Tanpa beban gitu! Hehe. Mungkin buat selingan ya diantara tokoh dan masalah yang rumit dan bercampur baur. :D

Well, bintang tiga! :)

Data buku

Judul: Scarlet (The Lunar Chronicles #2)
Pengarang: Marissa Meyer
Kindle Edition, 464 pages
Published February 5th 2013 by Feiwel & Friends
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature