Top Social

Kilas Buku: Hantu Dalam Bus (Suddenly Supernatural #4)

|

Kat dan Jac kembali berdamai setelah pertengkaran kecil mereka sewaktu mengunjungi konferensi musisi muda beberapa waktu lalu. Kegiatan mereka berjalan seperti biasa walau dengan adanya gangguan seorang cewek populer yang bikin mereka keki. Suatu saat Kat menyadari jika ia mulai jatuh cinta kepada salah seorang cowok di sekolahnya. Cowok itu bernama Ben, dan ia sebenarnya cowok rata-rata saja, sampai Kat menyadari ada hal yang berbeda yang membuatnya senang kepada Ben.

Tahun ini kelas Bahasa Prancis mengadakan studi tur ke Kanada. Mereka menyewa sebuah bis yang cukup bagus untuk sebuah perjalanan jauh. Entah harus bersyukur atau tidak, Ibu Kat dan Ibu Jac turut serta sebagai orang tua pengawas siswa. Mungkin Kat merasa biasa saja, namun tidak dengan Jac. Ia terlalu benci dengan ibunya sendiri sehingga selalu saja mengabaikannya.

Perjalanan menuju Kanada tidak selalu berlangsung mulus. Kat melihat beberapa arwah yang bahkan mencoba berbicara dengannya. Terkadang arwah itu malah memarahinya dan mengaturnya untuk melakukan ini-itu. Arwah itu kebanyakan merasa kalau mereka masih hidup dan terikat dengan dunia manusia. Payahnya, arwah-arwah selalu muncul ketika Kat dan Ben berdekatan. Kat yang takut dijauhi oleh Ben ragu-ragu jika ia harus bicara jujur kepadanya, kalau dirinya bukan cewek biasa. Karena Kat masih mampu melihat dan berbicara dengan hantu. Lantas kalau Ben tahu, apakah ia mau mengerti?

Buku terakhir dari serial Suddenly Supernatural ini sama seperti buku-buku sebelumnya, sama-sama ringan dan cukup bikin penasaran. Bagi orang yang sudah biasa membaca buku misteri, mungkin buku ini akan terlalu ringan dan malah cenderung membosankan. Tapi tidak bagi mereka para pembaca pemula. Jadi saya cukup mengapresiasi usaha dari sang penulis untuk menujukan buku ini kepada para remaja yang masih perlu motivasi dan semangat membaca.

Data buku
Judul: Hantu Dalam Bus (Suddenly Supernatural #4)
Judul asli: Crossing Over
Pengarang: Elizabeth Cody Kimmel
Penerjemah: Barokah Ruziati
Tebal: 198 halaman
Penerbit: Atria, 2012 (terbit pertama kali 2010)
1 comment on "Kilas Buku: Hantu Dalam Bus (Suddenly Supernatural #4)"
  1. Punya kemampuan indigo kalo bisa me menejnya pastilah menyenangkan...

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature