Top Social

Kilas Buku: Urgent Wedding

|


Seorang gadis pengangguran yang baru putus cinta bernama Song Sun-Hee mengalami tabrakan malam itu. Gadis itu menjadi korban sekaligus pelaku tabrakan sekaligus. Sun-Hee yang dalam keadaan mabuk memang menabrak sebuah mobil mewah yang dikendarai oleh Kang Ji-Hoon. Dan Kang Ji-Hoon adalah cowok kolongmerat yang tidak suka sekedar permintaaf maaf tanpa kompensasi yang lebih besar. Sial bagi Sun-Hee, ia harus membayar kompensasi itu yang masalahnya bukan sekedar uang. Gadis itu harus menikahi Ji-Hoon yang tidak pernah ia kenal sebelumnya. Jika ia tidak mau menikahi kolongmerat itu, Ji-Hoon akan menutut Sun-Hee habis-habisan.

Dengan perasaan misuh-misuh, Sun-Hee terpaksa menerima lamaran Ji-Hoon. Tetapi gadis itu terus bertanya-tanya tentang alasan Ji-Hoon ingin menikahinya. Apakah karena ia cantik? Ah, masih banyak cewek yang lebih cantik dan punya nilai plus (kaya). Apakah karena ia (ternyata) adalah anak dari sahabat ibu Ji-Hoon? Hmm, yang ini juga alasan yang terlalu dipaksakan. Jadi karena apa donk?

Well, kalau mau tau alasan jelasnya kenapa Ji-Hoon maksa Sun-Hee untuk menikahinya, silakan baca sendiri ya. :D

Drakor banget!

Jika kalian adalah sosok yang mencari bacaan ringan ala drama Korea, buku ini adalah salah satu yang tepat. Nggak usah mikir ketika sedang baca buku ini ya, ikutin aja jalan ceritanya. Wong, kalian cuma cari penghiburan, kan?

Soal diksi dan tata bahasa, jujur saya merasa banyak kalimat yang kurang smooth, dan kurang asyik dicerna. Dan menurut saya, fondasi dari konflik utama cerita juga kurang kuat dan terasa amburadul. But, yah, sekali lagi, untuk bacaan ringan, buku ini top deh. Oh ya, FYI, buku ini adalah debut dari Marlina Lin. So, segala kekurangan untuk segala yang serba pertama ini tidak masalah lah ya.

Informasi buku

Judul: Urgent Wedding
Pengarang: Marlina Lin
Tebal: paperback, 184 halaman
Penerbit: Grasindo, 20 Februari 2017 (cet. pertama)

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature