Top Social

BLOGTOUR: Kilas Buku Ya Allah Aku Rindu Ibu + Giveaway

|
Gambar saya ambil dari irfahudaya.net

Awal

Aku merasa tersisih, Buk. .... Ibuk lebih suka aku bermain sendiri. (hal. 7)

Penggalan kalimat di atas adalah sebagian curahan dari bagian awal ketika sang penulis masih balita. Irfa kecil yang ketika itu masih berumur lima tahun sering merasa cemburu dengan Mbah Uti yang selalu mendapat perhatian dari ibu. Sebagai anak, tentunya sangat membutuhkan perhatian dari ibunya, 100% kalau bisa. Tetapi Mbah Uti sakit dan hanya Ibu yang diinginkan simbah untuk merawatnya.

Irfa tumbuh sebagai anak yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ia tidak suka dengan penjelasan yang terkesan hanya untuk menakut-nakuti, karena justru membuat dogma yang tidak bermakna. Yah, mungkin setiap anak berbeda, dan setiap orang tua pun memiliki pengertian berbeda dalam mendidik anak. Namun saya termasuk salah satu yang setuju dengan sang penulis bahwa tidak boleh asal dalam memberikan penjelasan terhadap anak-anak. Anak kecil adalah manusia cerdas yang sedang bertumbuh, maka apapun yang kita berikan untuknya haruslah baik dan memuaskan logikanya.

Remaja

Irfa tumbuh menjadi remaja yang aktif dan dinamis. Tapi justru hal ini yang membuat hubungannya dengan ibu renggang. Seperti ketika ia tengah aktif sebagai pengurus PRAMUKA sekaligus OSIS, ia ingin sekali totalitas melakukan tugasnya. Sayangnya ibu malah menyuruhnya bantu-bantu mengerjakan pekerjaan rumah, salah satunya adalah mengurus adik. Tapi yah yang namanya remaja seringnya ga mau membantu orang tua. Seringkali lho ya, yang berarti ga setiap remaja punya sifat yang sama.

Gimana ga sebel ya, Buk, nggak mau ngapa-ngapain tuh di rumah. (hal. 44)

Saya paham betul dengan kondisi Irfa. Pada posisi anak, mereka biasanya "tidak mau tahu" dengan hal lain kecuali dirinya sendiri. Mereka menganggap orang tua adalah orang yang super sehingga malah jadi cenderung mengandalkannya dalam segala hal. Sementara itu, orang tua ingin juga sesekali dibantu, walaupun sekedar pekerjaan remeh seperti menjaga adik. Tapi yah kadang orang tua juga sangat menuntut anaknya untuk bisa segala hal, padahal belum mampu. Mungkin hal ini terjadi karena tekanan, apalagi ibu dari Irfa memiliki tiga anak yang belum dewasa.

Dewasa

Semakin besar, Irfa semakin memiliki pemikiran yang baik dan cenderung berbakti kepada kedua orang tuanya. Bahkan kini ia mampu memahami apa yang diinginkan bapak dan ibunya. Bapak? Apa saya belum bilang kalau Irfa sesungguhnya dekat dengan sang ayah?

Novel ini memang bukan hanya tentang ibu, namun juga ayah. Irfa menulis penggalan kenangan bagaimana kehidupannya bersama bapak dan ibu, ketika mereka masih ada dalam keadaan senang dan susah, juga ketika mereka sudah pergi. Ada banyak hal yang belum tersampaikan sehingga Irfa menuliskannya dengan baik dalam buku sederhana ini.

Saya hanya ingin bilang kalau... saya jadi kangen dengan kedua orang tua saya.

Informasi buku:

Judul: Ya Allah Aku Rindu Ibu
Pengarang: Irfa Hudaya
Penyunting: Bitbit Pakarisa
Tebal: 254 halaman
Penerbit: Kana Books, Cetakan pertama, Desember 2016



MAU BUKU INI?


Syaratnya:
  1. Peserta adalah orang Indonesia, dan berdomisili di Indonesia.
  2. Follow akun twitter @fadhilatulip dan @irfahudaya.
  3. Follow blog ini, bisa via blogspot atau email.
  4. Share informasi tentang giveaway ini di media sosial, dengan mention @fadhilatulip dan @irfahudaya ditambah hashtag #YaAllahAkuRinduIbu
  5. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, kota tinggal, dan link share artikel ini di medsos. Pertanyaannya adalah: Apa arti seorang Ibu bagi kalian?

Giveaway ini akan berlangsung pada 20 - 25 Februari 2017. Dan pemenang akan diumumkan pada 26 Februari 2017.

Semoga beruntung ya..  :)
25 comments on "BLOGTOUR: Kilas Buku Ya Allah Aku Rindu Ibu + Giveaway"
  1. nama : Farida Endah
    akun Twitter : @farida271
    kota tempat tinggal ; Pacitan Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/833585753108082688

    jawaban :
    arti seorang ibu menurut aku adalah, ibu adalah rumah ku, tempat kemana aku kembali, tempat dimana aku merasa aman, tempat dimana aku merasa bahagia, tempat di mana aku bisa menangis sekencangnya. ibu seperti rumah dan dunia ku..

    ReplyDelete
  2. Ibu adalah pintu pulang. Saya pernah mengalami merasa benci kepada sosok Ibu hingga 2 tahun lamanya. Dan ketika Allah ingin menyadarkan jika apa yang saya lakukan salah, Ibu menjadi alasan besar saya memaafkan dan melupakan rasa benci itu. Lalu, saya bisa kembali pulang ke rumah dan berdamai dengan nasib yang selama ini saya persalahkan. Ibu dengan damai menerima saya kembali, tanpa mengungkit masa lalu.

    Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Kota: Cirebon
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/833617435320160256

    ReplyDelete
  3. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Jatim
    Link share: https://twitter.com/RinitAvyy/status/833665446343634944

    Ibu bagiku adalah sumber kebahagiaan, dimana di keadaan sedih atau susah beliau selalu ada di sampingku. Sumber kebahagiaan yang menyinariku dari kegelapan. Sumber kesegaran dari dahaga panjang dan rasa haus. Ibu itu orang penting dari hidupku, orang pertama yang tertulis dihatiku, diatas nama Ayahku. Ibu adalah perantara penghantar surga bagi anak sholih-sholihah, karena dibahaw kakinya yg penuh perjuangan ada seberkas cahaya yang membawa ke dalam kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

    ReplyDelete
  4. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/833742614528716802
    Morowali, Sulawesi tengah

    Ibu adalah semesta, yang pelukan dan doanya adalah rumah terhangat dan ternyaman tempat saya pulang dan mengadukan segala keresahan

    ReplyDelete
  5. Nama: Alfath
    twitter: @alfari_12
    domisili: sidoarjo
    link share: https://twitter.com/alfari_12/status/833837990149435392

    Arti ibu bagi saya adalah sebagai motivator terbesar dalam hidup. Tidak hanya penyemangat saat saya sakit, tapi juga dalam kondisi sehat. Mulai belajar pertama kali, menjadwal aktivitas sehari-hari secara disiplin, dan tentu saja kucuran nasihat yang tak pernah henti 'sepanjang waktu'.

    Melihat ulasan kak Fadhilatul tentang buku ini di blog, cukup mengingatkan saya ketika dulu pernah merasa capek dan bandel ketika diperintah melakukan sesuatu. Namun ternyata setelah saya 'besar' dan perlu merantau, saya benar-benar merasa bersyukur ibu saya telah sering menyuruh saya melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut. Tentu saja, ketika menyuruh saya melakukan sesuatu, ibu saya tidak duduk-duduk manis atau hanya memerintah, tapi beliau juga memberikan contoh, membantu, dan tentu saja menyelesaikan bagaian lain yang saya (dan adik saya) belum mampu menyelesaikannya. Lambat laun, bertambahnya waktu, kami semua menjadi mahir dan mampu untuk melakukan pekerjaan rumah atau keperluan pribadi lainnya. semoga saya masih mampu berkesempatan untuk membahagiakan dan mendoakan beliau :)

    ReplyDelete
  6. nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    kota tinggal: Surakarta
    link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/833930192875814913?p=v

    Arti seorang Ibu itu adalah

    1. Surga bagi anaknya karena ada surga di bawah telapak kaki beliau. Aku sebagai anak harus berbakti, tidak membantah perintah yg baik beliau, berbicara dengan tidak membentak dan selalu menyayangi maupun menghormati beliau untuk menadapatkan surga Allah SWT. Ingat bahwa ridho Allah tergantung pada ridho Ibu dan murka Allah SWT tergantung pada murkanya Ibu.

    2. Seorang ibu juga bisa sebagai pahlawan bagi anaknya. Beliau rela berkorban tanpa pamrih dan tidak kenal waktu demi anaknya. Rela mengorbankan nyawa ketika melahirkan, rela mengorbankan waktu untuk mendidik anaknya, rela menghabiskan uang demi menghidupi dan membesarkan anaknya, rela sebagai tameng ketika ada yg berbuat jahat pada anaknya.

    ReplyDelete
  7. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun twitter : @KetimpukBuku
    Kota tinggal : Kota Bintuhan, Bengkulu
    Link share : https://twitter.com/ketimpukbuku/status/833985439329456128

    Jawaban :

    Buatku ibu adalah hero paling nyata yang pernah aku temui.

    Sosok perempuan cantik nan baik hati yang aku panggil ibu, memang bukan orang yang melahirkanku. Melainkan kakak kandung dari mama – ibu biologisku. Namun saat mama papa bercerai, ibu yang dengan sigap membawaku ke kehidupannya agar lepas dari trauma psikologis. Karena toh nggak ada perceraian yang bisa menimbulkan efek bahagia untuk anak kecil mana pun.

    Ibu yang membesarkanku belasan tahun, dari mulai menyuapi hingga melepaskanku mencari uang sendiri. Ia menyayangiku dengan mengajarkan untuk tegas pada kehidupan. No drama. Jangan merasa sebagai orang paling malang sedunia hanya karena perjalanan rumah tangga mama yang berakhir buruk.

    Pesan ibu yang selalu berhasil menguatkanku, “Jangan bersedih, masa lalu nggak bisa didatangi ulang dan diperbaiki, tapi hari ini milik kamu. Masa depan bisa diubah, mau secemerlang apa pun masa depan yang kamu mau.”

    Tanpa ibu, mungkin aku akan berakhir sebagai anak muda menyedihkan yang terus-terusan menyesali masa lalu. Ibu mengubah masa depanku. Bersama ibu, aku selalu baik-baik saja. Memandang kehidupan dengan berani dan tanpa drama.

    ReplyDelete
  8. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/834033961458290688
    Domisili: Banda Aceh
    Jawaban:

    Ibu itu bagaikan udara yang setia sepanjang masa, bahkan ketika kita tidur dengan nyenyaknya, hanya Ibu yang terus menerus menyayangi kita tanpa secuil syarat pun.

    ReplyDelete
  9. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/834224747965607937

    Apa arti seorang Ibu bagi kalian?

    Bagiku Ibu/Mama adalah malaikat yg diturunkan Allah SWT untukku. Mama adalah orang yg paling tulus mencintai kami anak-anaknya, ikhlas menerima kami dengan segala kekurangan kami sebagai anak-anak yg tidak pernah tidak menyusahkan, beliau rela berkorban untuk anak-anaknya tanpa pamrih, dan kasih sayang dan cinta mama tidak pernah berkurang dari sejak aku dalam kandungan hingga sekarang.

    Love you Mama :)

    ReplyDelete
  10. Nama : Yohana
    Akun twitter : @MrsSiallagan
    Kota tinggal : Siantar
    Link share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/834262511377473536
    Jawaban : Bagiku, Ibu itu sangat berarti. Tak bisa memang dijelaskan dengan kata-kata dan tak akan bisa dihitung dengan angka akan kebaikannya. Budinya juga tak akan bisa dibalas.
    Ibu rela mengandung dan membesarkan anaknya. Dia rela lelah demi anaknya. Pokoknya ibu itu adalah malaikat tanpa sayap. Seluruh kehidupan anaknya bergantung padanya. Dia akan selalu sabar dan sayang sama anaknya.

    ReplyDelete
  11. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/834263732909846528?p=v


    Apa arti seorang Ibu bagi kalian?

    Ibu adalah segalanya. Ibu adalah duniaku, sumber kebahagiaan dan kesedihanku. Ibu adalah malaikatku, menjaga dengan do'a, air mata dan pelukan yang tak ternilai harganya. Ibu adalah surgaku, kunci utama akhirat yang aku punya. Ibu adalah pahlawanku, membela tanpa menghakimi. Ibu adalah guruku, selalu ada untuk mengajari, menasihati dan menjadi contoh terbaik untukku. Ibu adalah teman dan sahabatku, selalu ada saat aku terpuruk dalam kesedihan. Ibu adalah motivatorku, orang yang selalu ada untuk menyemangati aku menghadapi apapun itu. Ibu adalah rumahku, tempat di mana aku tumbuh dan tempat untukku kembali. Tempat dengan pelukan terhangat, ternyaman dan ter-erat yang pernah dan akan selalu ada.

    ReplyDelete
  12. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: Surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/834329364078563329
    Pertanyaannya adalah: Apa arti seorang Ibu bagi kalian?

    Segalanya. Bagiku dia alam semestaku. Segalanya. Dia bisa menjadi matahari, bintang ataupun bulan kala malam. Dia hangat seperti matahari pagi. Dia luar biasa seperti matahari sore dan dia kuat layaknya matahari di siang hari yang dengan tegasnya menyinari dunia. Dia seperti bintang, yang walaupun terlihat kecil tapi selalu indah dan membuat tenang.
    Ibu itu seperti angina yang menyejukan. Seperti air yang menyegarkan. Keberadaannya walaupun terkadang menyebalkan karena kata-kata cerewetnya yang penuh perhatian, sosoknya tidak pernah tergantikan.
    Tidak ada rangkaian kata-kata yang tepat untuk menggambarkan perjuangan, pengorbanan serta segala yang sudah dilakukannya.
    Ibuku itu alam semestaku. Segalanya yang ada dihidupku.

    ReplyDelete
  13. Nama : Ervan setiawan
    Akun twitter : @saidrha
    Domsili : Bogor, Jawa Barat
    Link share : https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/834414931923447811?p=v

    Jawaban :

    Ibu adalah kebahagianku
    Bersamanya telah melewati hal yg besar tetap kuat melatih kesabaranku, membesarkan Aku, Mendidik dengan Baik krna Madrasah pertama bagiku, ilmunya seluas lautan, kasih sayangnya sepanjang masa.

    50 kata dan 5 puisi untuk ibu :

    1. Aku sangat mencintaimu
    2. Aku menyayangimu selalu
    3. Aku sayang ibu
    4. Doamu selalu diijabah
    5. Kau adalah pahlawanku
    6. Kau adalah penyemangatku
    7. Kau takkan terganti
    8. Hatimu sangat lembut
    9. Teman terbaik curhat
    10. Rela Mati untukku
    11. Kuat, sabar , merawatku
    12. Jasamu luar biasa
    13. Pelukanmu sangat hangat
    14 Snyummu pndobrak smngatku
    15. Wanita paling cantik
    16. Wanita paling baik
    17. Wanita paling sabar
    18. Kebhagianku kebhagianmu jg
    19. Kasihmu sepanjang masa
    20. Ibu istri solehah
    21. Ibu bidadari dunia
    22. Ibu superhero aku
    23. Bayanganmu ada dihatiku
    24. Kau berhati mulia
    25. Takkan terlupakan jasamu
    26. Wanita paling hebat
    27. Aku rindu kecupanmu
    28. Pengorbananmu sangat besar
    29. Cintamu takkan padam
    30.Sayangmu untuk selamanya
    31. Kau tercipta untukku
    32. Kau inspirasi kehidupanku
    33. Wajahmu selalu bercahaya
    34. Senyummu merekah indah
    35. Kenanganmu takkan terlupa
    36.Pangkuanmu kurindukan slalu
    37. Keberhasilanku untukmu jga
    38. Kau motivasi hidupku
    39. Ku bersyukur memilikimu
    40. Marahmu itu kebaikan
    41. Maaf untuk kekuranganku
    42. Tangganmu selembut sutra
    43. Hatimu bagai pelangi
    44. Pelangi dlm mataku
    45. Ibu madrasah pertamaku
    46. Namamu terukir didadaku
    47. Ucapanmu doa indah
    48. Indahnya Aku mengenalmu
    49. Kau segalanya bagiku
    50. Aku merindukanmu selalu.

    Ksih sayang ibu sepanjang masa
    Ksih sayang anak hanya terbatas
    Berbaktilah dgn taat walau nyawa
    Sekalipun harus dibalas

    Jalinan ikatan silahturahmi
    Antar keluarga tercinta
    Membuat lancar rezeki
    Berkah hidup Doa sang ibu diIjabah
    Sang Maha Karunia

    Pijakan yg di setiap langkah
    Perasaan terharu trbawa suasana
    Menjadi ibu sangatlah tak mudah
    Perasaan rindu jika telah tiada

    Jika kamu adalah bunga
    Maka aku jadi lebah
    Ibu walau bagaimanapun tetap ku cinta
    Mendidik aku hingga besar tanpa lelah

    Burung berkicau merdu
    Mengepakkan sayap ke udara
    Baktilah kamu pada ibumu
    Agar kamu jadi Ahli Surga

    ReplyDelete
  14. Nama : Ervan setiawan
    Akun twitter : @saidrha
    Domsili : Bogor, Jawa Barat
    Link share : https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/834414931923447811?p=v

    Jawaban :

    Ibu adalah kebahagianku
    Bersamanya telah melewati hal yg besar tetap kuat melatih kesabaranku, membesarkan Aku, Mendidik dengan Baik krna Madrasah pertama bagiku, ilmunya seluas lautan, kasih sayangnya sepanjang masa.

    50 kata dan 5 pantun untuk ibu :

    1. Aku sangat mencintaimu
    2. Aku menyayangimu selalu
    3. Aku sayang ibu
    4. Doamu selalu diijabah
    5. Kau adalah pahlawanku
    6. Kau adalah penyemangatku
    7. Kau takkan terganti
    8. Hatimu sangat lembut
    9. Teman terbaik curhat
    10. Rela Mati untukku
    11. Kuat, sabar , merawatku
    12. Jasamu luar biasa
    13. Pelukanmu sangat hangat
    14 Snyummu pndobrak smngatku
    15. Wanita paling cantik
    16. Wanita paling baik
    17. Wanita paling sabar
    18. Kebhagianku kebhagianmu jg
    19. Kasihmu sepanjang masa
    20. Ibu istri solehah
    21. Ibu bidadari dunia
    22. Ibu superhero aku
    23. Bayanganmu ada dihatiku
    24. Kau berhati mulia
    25. Takkan terlupakan jasamu
    26. Wanita paling hebat
    27. Aku rindu kecupanmu
    28. Pengorbananmu sangat besar
    29. Cintamu takkan padam
    30.Sayangmu untuk selamanya
    31. Kau tercipta untukku
    32. Kau inspirasi kehidupanku
    33. Wajahmu selalu bercahaya
    34. Senyummu merekah indah
    35. Kenanganmu takkan terlupa
    36.Pangkuanmu kurindukan slalu
    37. Keberhasilanku untukmu jga
    38. Kau motivasi hidupku
    39. Ku bersyukur memilikimu
    40. Marahmu itu kebaikan
    41. Maaf untuk kekuranganku
    42. Tangganmu selembut sutra
    43. Hatimu bagai pelangi
    44. Pelangi dlm mataku
    45. Ibu madrasah pertamaku
    46. Namamu terukir didadaku
    47. Ucapanmu doa indah
    48. Indahnya Aku mengenalmu
    49. Kau segalanya bagiku
    50. Aku merindukanmu selalu.

    Ksih sayang ibu sepanjang masa
    Ksih sayang anak hanya terbatas
    Berbaktilah dgn taat walau nyawa
    Sekalipun harus dibalas

    Jalinan ikatan silahturahmi
    Antar keluarga tercinta
    Membuat lancar rezeki
    Berkah hidup Doa sang ibu diIjabah
    Sang Maha Karunia

    Pijakan yg di setiap langkah
    Perasaan terharu trbawa suasana
    Menjadi ibu sangatlah tak mudah
    Perasaan rindu jika telah tiada

    Jika kamu adalah bunga
    Maka aku jadi lebah
    Ibu walau bagaimanapun tetap ku cinta
    Mendidik aku hingga besar tanpa lelah

    Burung berkicau merdu
    Mengepakkan sayap ke udara
    Baktilah kamu pada ibumu
    Agar kamu jadi Ahli Surga

    ReplyDelete
  15. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Metro, Lampung
    Link share : https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/834729182126956544

    Berhubung aku punya-nya mama, maka mama adalah sebab senyumanku. Kadang aku rindu masa kanak-kanak, dimana aku masih jadi prioritas mama yg utama dan satu-satunya. Tapi hidup memang begitu, tak ada manusia yg tak mendewasa lantas menua. Mama adalah alasanku untuk tetap berjuang melakukan yg terbaik semampuku, walau kadang aku tak mampu dan berakhir dengan mengecewakannya. Tapi, yg aku tahu mama tetap tersenyum dan berkata, "Enggak apa-apa, masih ada kesempatan." Dan yg bisa aku lakukan saat itu hanya membalas senyum mama yg mulai meredup dan mulai terlihat kerutan diwajahnya. Senyum yg akan aku rindukan sampai kapanpun.

    ReplyDelete
  16. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Kota tinggal: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/834941453000269824

    Apa arti seorang Ibu bagi kalian?
    Ibu layaknya kehidupan. Tiap orang pernah marah, kecewa & membenci kehidupan. Tapi tiap orang selalu butuh kehidupan. Mereka merasakan bahagia karena mereka berada dalam kehidupan. Tak ada yang bisa dilakukan selain bersyukur atas kehidupan. Kehidupan selalu memberi yang terbaik sekalipun kita tidak membalasnya dengan layak karena kehidupan selalu menganggap dirinya berarti setelah memberi arti yang layak untuk kita.
    Dan seperti itulah seorang IBU.

    ReplyDelete
  17. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/835052528614060036

    Arti ibu bagi saya adalah seorang malaikat pelindung hidup, anugerah terindah yang allah berikan sebagai pondasi kehidupan saya. Ibu adalah tempat saya berbagi keluh kesah, berbagi kebahagiaan, dan berbagi pengalaman. Beliau adalah sosok sahabat yang paling mengerti saya.
    Ibu adalah orang pertama yang menyaksikan tangisan saya, ibu orang pertama yang melihat perkembangan hidup saya, dan ibu orang pertama yang memberikan ilmu kepada saya.
    Ibu itu dunia saya, tempat saya belajar keagamaan dan belajar menjalani hidup.
    Ibu adalah orang yang paling bahagia ketika melihat saya sukses, dan ibu adalah orang pertama yang paling khawatir ketika saya jatuh sakit.

    ReplyDelete
  18. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    LInk share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/835053922196676611

    Jawaban :
    Ibu itu seseorang yg paling berarti buatku. Ibu selalu mendukung semua keputusanku dan tidak pernah menuntuk aku untuk menjadi seseorang yg dia inginkan. Ibu membebaskanku dlm menentukan pilihan dan ia memberikan pertimbangan. Ibu yg membantuku bangkit dari keterpurukan dua tahun silam. Ia yg selalu menelponku dan mengingatkanku shalat, makan, istirahat dan banyak hal.Ibu seseorang yg paling tegar yg pernah ku kenal. Dulu, ibuku menghabiskan masa kecilnya hingga remaja di daerah konflik. Ia juga kehilangan ayahnya saat masih kecil dan harus bersekolah sambil bekerja. Bahkan ia melepaskan mimpinya mengejar sarjana dan memilih bekerja menghidupi keluarganya. Ibu selalu mengingatkanku untuk bersyukur karena aku masih punya orangtua lengkap, kehidupan yg layak, dan punya kesempatan meraih mimpi. Ibuku pokoknya yg terhebat. Ia selalu tersenyum dalam menghadapi semua masalah. Itu yg aku pelajari darinya. Setelah hampir setahun tidak bertemu, aku menyadari betapa ibuku berat melepaskanku pergi jauh biarpun ia tidak pernah rindu dan bahkan tidak menangis ketika melepaskanku di bandara setahun yg lalu. Tapi aku tau betapa dia merindukanku, melalui caranya tersendiri yaitu menanyakan waktu liburku biarpun ia tidak pernah menyuruhku pulang.

    ReplyDelete
  19. Nama : Fera Lestari
    Akun Twitter : @feralestari95
    Domisili : Aceh
    Link Share : https://twitter.com/feralestari95/status/835119897088671744

    Jawaban : jika berkenaan dengan ibu, aku kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan arti wanita terhebat yang telah melahirkanku ke dunia ini. Sangat banyak pengorbanan yang telah ibu lakukan untukku dan keluarga kami. Apalagi setelah ayah meninggal, ibu bekerja siang dan malam untuk membiayai sekolah kami. Ibu sekalipun tidak pernah mengeluh dan tetap memotivasi kami untuk belajar dengan rajin. Ibu selalu menyediakan makanan sehat untuk kami walaupun ibu harus makan belakangan agar kami bisa makan sepuas yang kami inginkan.

    Ibuku adalah wanita yang sangat tegar. Ibu tidak pernah menangis di depan kami. Tapi aku tahu di atas sajadah ibu akan menumpahkan segalanya. Ketika aku beranjak remaja sampai aku kuliah sekarang ini, ibu tidak pernah sekalipun memeluk kami. Bukan ibu tidak sayang pada kami, tapi itu adalah cara ibu untuk mengajarkan agar kami tidak cengeng dan bisa mandiri walaupun keadaan menjadi sangat sulit. Ibuku tidak pandai berkata-kata bijak. Tapi kami semua tahu apa yang ibu lakukan adalah teladan yang patut kami tiru. Ibu mencintai kami dengan caranya sendiri. Berbeda dengan orang lain. Karena ibu ingin kami tumbuh menjadi anak-anak yang dewasa dengan cara kami sendiri.

    Ibu bagaikan sepasang sayap bagiku. Menerbangkanku dengan penuh perjuangan agar aku bisa mencapai cita-citaku. Semoga kelak Allah menjadikan ibuku salah satu ahli surga-Nya. Amin.

    ReplyDelete
  20. nama: Kitty
    akun twitter: @WoMomFey
    kota tinggal: Jakarta Raya
    link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/835253929948520448

    Apa arti seorang Ibu bagiku?

    She's my everything and my super duper real hero!!
    Karena dialah maka aku ada. Karena dialah maka aku bisa sampai pada titik dimana aku berpijak saat ini. Karena dialah aku mengerti banyak hal dan mampu bertahan dalam menghadapi kerasnya kehidupan. Dia adalah orang pertama yang menjadi sandaranku dikala kakiku mulai goyah. Dia adalah orang pertama yang akan membelaku dikala seluruh dunia memusuhi da menuduhku yang bukan-bukan. Dia adalah sosok pemaaf yang ketika kesalahanku nyata terpampang bagi dunia, namun tetap mau menerimaku dalam pelukannya. Dia adalah sosok yang mengerikan bagiku disaat dunia mulai lembek terhadapku, karena dia tak ingin membuatku terlena dan berusaha membuatku untuk tetap kuat.

    ReplyDelete
  21. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/835420524045967360?p=v


    Ibu adalah bidadari tercantik yang dititipkan Tuhan, bidadari yang selalu setia mendampingi, mendukung, mendoakan, selalu ada, baik dalam keadaan diatas maupun dibawah. Dia tak pernah meninggalkan ketika semua orang telah pergi, dia tetap menjadi penopang. Meskipun apa yang dilakukan kepadanya membuat hatinya terluka, dia tetap tegar, selalu sayang, cinta, dan selalu memaafkan. Marahnya adalah kasih sayangnya, senyumnya adalah cintanya, tak pernah bisa terbalaskan. Tangis kita, tangisnya juga, bahagia kita, bahagianya juga. Cintanya ibarat lautan luas, tak pernah habis airnya, kedalamannya tak pernah bisa diukur dengan pasti, sangat begitu dalam. Ibu adalah perempuan yang mempunyai hati sekuat baja, yang selalu melindungi dan menjaga. Bidadari untuk anak-anaknya. Penyemangat hidupku, penguat pelayaran kapalku, tameng semua badai.

    ReplyDelete
  22. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/835420524045967360?p=v


    Ibu adalah bidadari tercantik yang dititipkan Tuhan, bidadari yang selalu setia mendampingi, mendukung, mendoakan, selalu ada, baik dalam keadaan diatas maupun dibawah. Dia tak pernah meninggalkan ketika semua orang telah pergi, dia tetap menjadi penopang. Meskipun apa yang dilakukan kepadanya membuat hatinya terluka, dia tetap tegar, selalu sayang, cinta, dan selalu memaafkan. Marahnya adalah kasih sayangnya, senyumnya adalah cintanya, tak pernah bisa terbalaskan. Tangis kita, tangisnya juga, bahagia kita, bahagianya juga. Cintanya ibarat lautan luas, tak pernah habis airnya, kedalamannya tak pernah bisa diukur dengan pasti, sangat begitu dalam. Ibu adalah perempuan yang mempunyai hati sekuat baja, yang selalu melindungi dan menjaga. Bidadari untuk anak-anaknya. Penyemangat hidupku, penguat pelayaran kapalku, tameng semua badai.

    ReplyDelete
  23. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/835420524045967360?p=v


    Ibu adalah bidadari tercantik yang dititipkan Tuhan, bidadari yang selalu setia mendampingi, mendukung, mendoakan, selalu ada, baik dalam keadaan diatas maupun dibawah. Dia tak pernah meninggalkan ketika semua orang telah pergi, dia tetap menjadi penopang. Meskipun apa yang dilakukan kepadanya membuat hatinya terluka, dia tetap tegar, selalu sayang, cinta, dan selalu memaafkan. Marahnya adalah kasih sayangnya, senyumnya adalah cintanya, tak pernah bisa terbalaskan. Tangis kita, tangisnya juga, bahagia kita, bahagianya juga. Cintanya ibarat lautan luas, tak pernah habis airnya, kedalamannya tak pernah bisa diukur dengan pasti, sangat begitu dalam. Ibu adalah perempuan yang mempunyai hati sekuat baja, yang selalu melindungi dan menjaga. Bidadari untuk anak-anaknya. Penyemangat hidupku, penguat pelayaran kapalku, tameng semua badai.

    ReplyDelete
  24. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/835420524045967360?p=v

    Ibu adalah bidadari tercantik yang dititipkan Tuhan, bidadari yang selalu setia mendampingi, mendukung, mendoakan, selalu ada, baik dalam keadaan diatas maupun dibawah. Dia tak pernah meninggalkan ketika semua orang telah pergi, dia tetap menjadi penopang. Meskipun apa yang dilakukan kepadanya membuat hatinya terluka, dia tetap tegar, selalu sayang, cinta, dan selalu memaafkan. Marahnya adalah kasih sayangnya, senyumnya adalah cintanya, tak pernah bisa terbalaskan. Tangis kita, tangisnya juga, bahagia kita, bahagianya juga. Cintanya ibarat lautan luas, tak pernah habis airnya, kedalamannya tak pernah bisa diukur dengan pasti, sangat begitu dalam. Ibu adalah perempuan yang mempunyai hati sekuat baja yang selalu melindungi dan menjaga. Bidadari untuk anak-anaknya. Penyemangat hidupku, penguat pelayaran kapalku, tameng semua badai.

    ReplyDelete
  25. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/835420524045967360?p=v


    Ibu adalah bidadari tercantik yang dititipkan Tuhan, bidadari yang selalu setia mendampingi, mendukung, mendoakan, selalu ada, baik dalam keadaan diatas maupun dibawah. Dia tak pernah meninggalkan ketika semua orang telah pergi, dia tetap menjadi penopang. Meskipun apa yang dilakukan kepadanya membuat hatinya terluka, dia tetap tegar, selalu sayang, cinta, dan selalu memaafkan. Marahnya adalah kasih sayangnya, senyumnya adalah cintanya, tak pernah bisa terbalaskan. Tangis kita, tangisnya juga, bahagia kita, bahagianya juga. Cintanya ibarat lautan luas, tak pernah habis airnya, kedalamannya tak pernah bisa diukur dengan pasti, sangat begitu dalam. Ibu adalah perempuan yang mempunyai hati sekuat baja, yang selalu melindungi dan menjaga. Bidadari untuk anak-anaknya. Penyemangat hidupku, penguat pelayaran kapalku, tameng semua badai.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature