Top Social

Kilas Buku: Hex Hall (Hex Hall #1)

|

Judul: Sekolah Sihir Hecate
Judul Asli: Hex Hall
Penerjemah: Dina Begum
Genre: Young Adult. Fantasy
Paperback, 400 halaman
Fantasious, September 2014 (pertama kali terbit 2010)

Sinopsis:
Saat ulang tahunnya yang kedua belas, Sophie Mercer mendapati kalau dirinya ternyata seorang penyihir. Tiga tahun kemudian, akibat mantranya mengacaukan pesta dansa di sekolah, dia diasingkan ke Hex Hall, sekolah bagi anak-anak bandel Prodigium—penyihir, peri, vampir, warlock, dan shapeshifter.

Pada akhir hari pertama berada di antara sesama remaja aneh di Hex Hall, Sophie mendapati hal yang mengesankan: naksir kepada cowok warlock ganteng, bermusuhan dengan tiga cewek yang berwajah bagaikan supermodel, terus dibuntuti hantu menyeramkan, dan tinggal sekamar dengan orang yang paling dibenci dan satu-satunya vampir di sekolah. Lebih buruk lagi, Sophie segera mendapati bahwa ada makhluk misterius yang menyerang murid-murid, dan satu-satunya teman yang dimilikinya merupakan tersangka nomor satu.

Sementara serangkaian misteri yang mengerikan mulai terungkap, Sophie bersiap-siap menghadapi ancaman yang paling besar: kelompok rahasia kuno yang bertekad untuk menghancurkan semua Prodigium, khususnya dia.

----

Meski saya menyukai genre fantasi, namun jujur saya agak skeptis dengan banyak cerita fantasi yang bermunculan akhir-akhir ini. Karena tidak sedikit cerita yang ternyata cuma ala kadarnya, tidak menarik perhatian pembaca begitu dalam, yang maknanya cuma bisa dibilang "well, ini cerita fantasi, dan okelah," selesai.

Saya 'terpaksa' membaca serial Hex Hall karena memang sedang kepingin baca dan kebetulan ada penerbit yang membagikan ebook gratis di playbooks. Dan syukurlah perasaa skeptis saya di atas tadi sedikit terkikis. Saya akui. meski ada yang bilang "cemen", Hex Hall #1 menyajikan cerita yang cukup menarik. Meski konsep dasarnya sama dengan hampir banyak cerita fantasi lainnya; sihir, penyihir, warlock, peri, shapeshifter, vampire, asrama, ibu asrama, penjaga asrama, cowok ganteng, cewek cakep, pesta dansa, dan tetek bengek lainnya.

Mungkin yang membuatnya jadi menarik adalah karakter Sophie Mercer sebagai tokoh utama yang "biasa saja", meski sebenarnya punya kekuatan super. Ia bahkan terlihat culun dan bodoh karena tidak mengetahui siapa sebenarnya dirinya, mengapa dirinya menjadi ancaman yang berbahaya namun juga harus diselamatkan. Intinya Sophie tumbuh menjadi gadis super kuat yang benar-benar polos.

Tapi yah, hal-hal klise terjadi. Sophie harus jatuh cinta dengan cowok paling keren di Hex Hall, Archer Cross. Mereka berdua terlibat sedikit skandal percintaan di belakang pacar Archer, Ellodie Parris, yang juga cewek paling keren di Hex Hall. Namun ternyata skandal percintaan ini bukan hanya sekedar kisah romansa ala remaja lagi begitu Sophie mengetahui siapa Archer sebenarnya.

Well, buku ini punya banyak hal klise yang ternyata menjadi kejutan menyenangkan bagi pembaca. Para pembaca akan digiring melalui sudut pandang Sophie, si penyihir cewek super yang polos. Kemudian bersamanya para pembaca akan menemukan banyak kejutan tentang banyak hal yang harus Sophie ketahui, termasuk tentang siapa dirinya sendiri.

3,5 bintang.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature