Top Social

Kilas Buku: A Dash of Magic

|
Judul: A Dash of Magic
Pengarang: Kathryn Littlewood
Genres: Young Adult, Magic, Fantasy
Penerbit: Nourabooks, Agustus 2013 (pertama kali terbit February 2013)
Paperback, 312 halaman.

Rosemary Bliss rela melakukan apa pun untuk mendapatkan kembali Buku Resep ajaib milik keluarganya. Maka, dia menerima tantangan Bibi Lily untuk mengikuti kompetisi masak internasional di Paris. Jika Rose menang, Bibi Lily akan mengembalikan bukunya. Jika tidak, maka buku itu akan hilang selamanya. Didampingi keluarganya, kakek buyutnya, seekor kucing sarkastik, dan tikus Prancis, Rose berjuang demi menciptakan masakan spesial yang bisa membuatnya jadi pemenang. Bersama Ty dan Sage, Rose pun berkeliling Paris demi mendapatkan bahan-bahan ajaib: Rahasia Senyum Monalisa, Dentang Lonceng Notre Dame, Bisikan Kekasih, sampai Hujan Murni dari Puncak Eiffel.

Rose benar-benar tidak boleh kehilangan Bliss Cookery Booke untuk kedua kalinya! (goodreads)
***
Sejak buku pertama keluar, saya memiliki pengharapan yang tinggi mengenai ceritanya. Sebab, ide awal cerita sudah wah! Maksudnya sudah mengundang ketertarikan pembaca. Sayangnya pengharapan yang saya panjatkan tidak semenarik isi ceritanya. :(

Apakah ceritanya jelek? Ow tidak, saya tidak bilang jelek. Cerita mengenai Rose yang kehilangan buku resep keluarga pada buku pertama adalah cerita yang menarik sebenarnya. Hanya saja saya tidak menemukan hal yang spesial. Semua mengalir begitu saja tanpa kesan yang berarti. Sehingga setelah membaca saya hanya bisa menyimpulkan bahwa buku ini lumayan.

Soal kelanjutan cerita Rose dalam A Dash of Magic ini sebenarnya sudah gampang ditebak konsepnya. Rose yang frustasi karena merasa satu-satunya orang yang menyebabkan buku resep hilang harus nekad bertanding pada kejuaraan membuat kue di Prancis melawan bibinya sendiri. Jika kalian sering membaca buku dan menonton film dengan tema yang sama, saya bertaruh pasti kalian sudah punya pengalaman untuk segudang variasi cerita yang mungkin lebih menarik. Kalian sebagai pembaca pastinya sudah bisa membuat beberapa kemungkinan untuk konsep cerita buku kedua dari serial Bliss ini. Dan, terbuktilah saya benar, karena konsep buku dua Bliss hampir mirip dengan konsep yang saya ramalkan sendiri tentang buku ini.

Lagi, saya menemukan beberapa hal yang sepertinya dibuat menjadi kebetulan dalam buku kedua serial Bliss ini. Semisal saja, ketika mereka kehilangan semua bahan dan tidak punya cukup waktu untuk berburu bahan kembali, kebetulan saja ada satu bahan ajaib yang tidak ketahuan si pencuri sehingga keluarga Bliss masih bisa mengikuti kontes dan membuat kue spesial. Hmm.

Yah bagaimanapun, buku ini tetap memiliki cover dan kemasan yang menarik dan cantik. Buku ini ringan dan cocok dibaca anak-anak. :)

Ulasan ini untuk:
TBBR Mbak Maria
Lucky No. 14 Mbak Astrid
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature