Top Social

Kilas Buku: Daddy Long Legs

|

Judul: Daddy Long Legs
Pengarang: Jean Webster
Penerjemah: Ferry Halim
Genres: Classic, YA

Jerusha Abbott (dia lebih suka dipanggil Judy) sudah mencapai usia kedaluarsa di Panti Asuhan John Grier. Artinya, dia seharusnya tidak boleh tinggal di sana lagi. Untunglah salah seorang dewan pengawas Panti Asuhan John Grier menawarkan kesempatan untuk mengirim Judy Abbott ke perguruan tinggi.

Satu-satunya syarat yang diminta adalah gadis itu harus menulis surat pada dewan pengawas tersebut setiap bulan. Si Tuan Budiman yang tidak mau diketahui jati dirinya itu cuma sempat dilihatnya dari jarak jauh, dan dia memiliki tungkai kaki yang luar biasa panjang—mirip laba-laba—sehingga Judy menyebutnya “Daddy-Long-Legs”.

Hidup Judy di perguruan tinggi diramaikan oleh teman-teman, pelajaran, pesta, dan persahabatan dengan si ganteng Jervis Pendleton yang kian bertumbuh. Dengan adanya begitu banyak hal yang terjadi dalam hidupnya, Judy hampir tidak bisa berhenti menulis! (goodreads)
***
Buku ini adalah buku awal dari kisah Panti Asuhan John Grier. Jadi memang ada dua buku dalam serial ini yakni, Daddy Long Legs, dan Dear Enemy. Sebelum membaca buku yang pertama saya malah duluan membaca buku lanjutannya, Dear Enemy. Kesan saya, hmm, biasa-biasa saja. :D

Kembali membahas Daddy Long Legs, kisah ini adalah kisah cinta klasik yang memiliki banyak penggemar. Bahkan bukunya berkali-kali dicetak ulang, diterjemahkan, dibuat komik, dan diadaptasi dalam bentuk film. Sangkin penasarannya saya ikut membaca kisah si Judy ini.

Kesan saya yang paling pertama adalah ide cerita yang menarik. Ya menarik, karena bercerita tentang seorang gadis yang mencintai seseorang yang belum pernah dilihatnya. Judy jatuh cinta berdasarkan imajinasinya sendiri kepada Daddy Long Legs. Ia membangun sosok Daddy dengan sedikit kesan yang ia dapat terhadap laki-laki itu (yang ternyata masih muda! aduh saya pikir Daddy Long Legs sudah tua). Dan akhirnya, sungguh mudah ditebak.

Kisah cinta Judy dan Daddy unik dan memiliki kesan yang dalam. Dan saya yakin kisah cinta ini sudah banyak diimpikan oleh para gadis di seluruh dunia yang pernah membaca buku ini. :)

Ulasan ini untuk:
TBBR Mbak Maria
Lucky No. 14 Mbak Astrid
1 comment on "Kilas Buku: Daddy Long Legs"
  1. iya ya.. dipikir2 candy2 ama topeng kaca juga 'mengadopsi' cerita daddy long legs, haha :))

    tapi gua menikmati membaca buku yang satu ini :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature