Top Social

Kilas Buku: Si Cerdas Athena (Goddes Girls #1)

|
Judul: Si Cerdas Athena
Judul Asli: Athena the Brain
Genre: Fantasy, Mythology, Children
Pengarang: Joan Hollub, Suzane Williams
Penerjemah: Jia Effendi
Penerbit: Atria, Januari 2013 (terbit pertama kali April 2010)
Tebal: 170 halaman

Athena selalu di atas rata-rata. Dia tidak pernah berbaur di SMP Triton.
Tetapi siapa yang mengira kalau dia adalah seorang dewi?
Tepatnya, putri Kepala Sekolah Zeus dan ketika dia dipanggil ke Akademi Gunung Olimpus, Athena berpikir kalau untuk pertama kalinya, barangkali dia akan berbaur dengan yang lain.

Namun ternyata, sekolah di Olimpus sungguh berbeda dengan di Bumi. Dia bertemu dengan dewa-dewi yang jauh lebih pintar darinya dan Athena juga harus berurusan dengan gadis paling jahat dalam sejarah—Medusa!

Lalu, bagaimana caranya membuat ayahnya bangga, jika Athena selalu membuat kesalahan?! (goodreads)
***
Buku ini menarik. Saya sempat membaca versi Inggrisnya yang menurut saya sudah menarik minat untuk tertawa ketika membaca kalimat-kalimatnya. Namun ketika saya membaca versi terjemahannya, saya heran tidak merasakan hal lucu yang sama? Tapi tetap lumayan kok.

Ide-ide didalamnya oke. Rasanya dewa-dewi itu serasa benar-benar punya selera humor yang tinggi. Saya agak tertawa ketika membaca adegan Athena yang tanpa sengaja membuat Medusa memiliki rambut ularnya. Itupun sebenarnya karena Medusa yang mencuri hasil penemuan Athena dan bukan karena dikutuk olehnya. Bukannya sedihi memiliki rambt ular, Medusa malah bangga dan berkeliling mencari mangsa agar orang-orang takut pada dirinya.

Tapi sayangnya saya tidak merasa cerita ini punya kesan yang mendalam, khususnya untuk saya pribadi. Cerita ini oke, lucu, bagus, dan.. fine. that's all. Tidak seperti serial heroes of olympus yang selalu membuat saya ketagihan membacanya. Well, after all, ini cerita ringan dan cocok dibaca oleh anak-anak usia ABG kok. ;)
Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 5 oleh Bzee 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature