Top Social

Kilas Buku: Ruby Red - Cinta Sepanjang Masa (Time Travel Trilogy #1)

|

Judul: Ruby Red: Cinta Sepanjang Masa
Judul Asli: Rubinrot (Edelstein Trilogie #1)
Pengarang: Kerstin Gier
Penerjemah: Fransisca Paula Imelda
Genre: Young Adult; Fantasy; Science Fiction
Tebal: 320 halaman, paperback
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Juni 2013 (terbit pertama kali 2009)

Gwendolyn Shepherd yang malang, sepupunya Charlotte yang cantik menawan telah dipersiapkan seluruh hidupnya untuk menjelajahi waktu. Dan tanpa diduga-duga, Gwendolyn, di tengah jam pelajarannya tiba-tiba melompat ke zaman yang berbeda! 

Gwendolyn kini harus mengungkap misteri dari kebohongan ibunya tentang tanggal lahir dan kemampuannya, menggali kisahnya, dan bekerja sama dengan Gideon, penjelajah waktu seperti dirinya yang berada di garis keturunan laki-laki, dan kehadirannya, saat ini, sangat menyebalkan tapi juga sangat penting. Bersama, Gwendolyn dan Gideon melakukan perjalanan waktu untuk mengungkap, siapa di abad ke-18, di London saat itu, yang bisa mereka percaya. (goodreads)
***
Woww!!! Saya tidak pernah menyangka jika ceritanya lumayan bagus! Bahkan menurut saya cerita ini lebih bagus daripada Bliss Bakery #1. Ah, benar-benar lumayan keren. Yaa memang sih ide ceritanya sudah agak biasa, dengan tema time traveler yang bisa bolak balik ke masa lampau. Kemudian bumbu romansanya juga udah basi juga sebenarnya, dengan tokoh cowok angkuh yang pada akhirnya luluh pada cewek yang awalnya dianggap terlalu biasa.

Namun entah  mengapa, ada daya tarik disini yang membuat saya tak bisa berhenti membaca. Saya nyandu! Ah... dan akhirnya saya menemukan apa yang menarik dari buku ini; sisi humornya yang lumayan! dari tadi 'lumayan' terus yah. xD
Leslie! Saya suka dengan karakter Leslie. Dia penyelamat Gwen.. Dialah tokoh penyeimbang yang tulus, menyenangkan dan.. lucu! Aahh.. Leslie yang humoris. Saya suka karakter Leslie, lebih lebih daripada Gwen. Ya tentu saja saya lebih suka Gwen daripada Charlotte! xD
Dengan hadirnya Leslie, cerita time travel rasanya menjadi agak normal, dan tidak terlalu awkward. Apalagi Leslie menanggapi cerita-cerita Gwen yang sepertinya kurang masuk akal dengan cool. Oh.. *ini adalah ungkapan pujaan tidak penting dari fans yang menyukai Leslie ya* #plak!

Baiklah, menurut saya buku ini menyenangkan. Bagi yang menyukai kisah-kisah fantasy yang ber-subgenre fiksi sains, buku ini dapat menjadi penghibur yang menyenangkan. IMO, Kisah ini bahkan lebih menyenangkan dari  serial Bliss. :)

Ulasan ini saya ikutsertakan pada New Author RC oleh Ren.
2 comments on "Kilas Buku: Ruby Red - Cinta Sepanjang Masa (Time Travel Trilogy #1)"
  1. jadi penasarannnn, tapi covernya nggak banget :(

    ReplyDelete
  2. Punyaku blm dikirim nih sm grazera..malah yg buku keduanya yg udah stand by di laci "rahasia" kantor.. :))

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature