Top Social

Kilas Buku: The Bliss Bakery (Bliss #1)

|
Judul: The Bliss Bakery (Bliss #1)
Pengarang: Kathryn Littlewood
Penerjemah: Nadia Mirzha
Penerbit: Noura Books
Cetakan: III, Februari 2013
Tebal: 310 halaman
Rating: 3/5
Usia kelayakan baca: 10 tahun

Novel ini bercerita tentang keluarga pembuat roti di sebuah kota kecil bernama Calamity Fall, yang berada di negara Inggris. Kota ini benar-benar kecil sehingga kau dapat mengenal setiap keluarga yang tinggal di sudut jalan sekalipun. Setiap hari orang-orang yang sama berinteraksi dengan orang-orang yang sama. Menurut kalian, akankah bosan jika hidup di kota yang setiap hari menawarkan hal yang selalu sama?

Keluarga Bliss termasuk bagian dari kota Calamity Fall. Mereka setiap hari bekerja membuat roti dan kue. Selalu saja begitu. Dengan ritme yang sama dan jam yang sama tanpa pernah bosan. Roti dan kue Bliss Bakery sangat digemari para penduduk kota kecil itu. Mereka percaya bahwa selain rasanya yang enak, penganan dari Bliss Bakery mampu menyembuhkan segala penyakit yang mereka derita. Tetapi tak pernah ada satupun yang bertanya bagaimana sepotong kue saja mampu menyembuhkan penyakit dalam sekejap. Well, apalagi kalau bukan karena sihir.

Review:

Awalnya saya berharap banyak dari novel ini. Dari awal mula ngidam hingga akhirnya membeli buku ini untuk ultah seorang sahabat sampai-sampai berniat langsung meminjam novel ini begitu ia membuka bungkus kadonya. Sayangnya bisa dibilang tidak berhasil dan akhirnya saya harus menunggu sekitar sebulan baru membeli dan membacanya sendiri.

Dan entah, mengapa saya tidak memiliki perasaan yang sama dengan ketika saya membaca Inkhearth. Seringkali saya hanya membaca sepuluh halaman dan meletakkannya kembali diatas meja, membiarkannya hingga target baca menyebabkan saya kembali kepada buku tentang Toko Roti Ajaib ini. Sampai akhirnya saya selesai membaca dan tetap belum merasa terpesona. Padahal secara keseluruhan cerita sudah cukup menarik. Ide Littlewood untuk novel ini bukan ide yang jelek untuk sebuah novel fantasi. Mungkin saya saja yang menganggapnya biasa. Yah lumayan. Hehe.

Siapapun bisa membaca novel ini, tentu saja bagi mereka yang menyenangi kisah-kisah fantasi, termasuk anak-anak SD kelas 5.

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3 oleh Bzee, New Authors RC 2013 dan What's in a Name oleh Ren. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini, disini, dan disini.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature