Top Social

Kilas Buku: The Little Lost Hen

|
Judul: The Little Lost Hen and other stories
Pengarang: Enid Blyton
Penerbit: Award Publications Ltd
Cetakan: 9th impression 2002
Tebal: 192 halaman
Rating: 3/5
Harga: Pinjam dari Perpustakaan LIA Pramuka
Usia kelayakan membaca: 7 tahun

Anthony adalah anak yang sangat baik dan manis kepada setiap orang. Namun ada satu kejelekannya yang membuat teman-temannya jengkel yakni senang membuat cerita yang tidak pernah terjadi alias bohong. Akhirnya teman-teman sekelasnya sepakat untuk membuat Anthony jera dengan bercerita bohong kepada Anthony selama satu hari. Dan Anthony pun merasa jengah, ia sadar jika dibohongi sangat tidak enak rasanya.

Itulah salah satu cerita dari 15 cerita dalam kumpulan cerpen Enid Blyton yang satu ini. Seperti biasa, semua ceritanya sederhana dan mudah dimengerti namun banyak pelajaran yang bisa diambil, seperti cerita tentang Anthony si tukang bohong diatas. Selain tentang Anthony, ada juga cerita tentang ayam kecil yang hilang, Nyonya Millikin yang sangat menyangi anak-anak, William yang sangat berantakan, dll.

Kumpulan cerpen ini cocok dibaca anak-anak usia sekolah dasar awal. Mereka pasti senang membaca cerita-cerita dengan banyak pesan didalamnya tanpa harus merasa digurui dsb.

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 2 oleh Bzee dan Read-a-long with Enid Blyton oleh Hobby Buku. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini dan disini.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature