Top Social

Kilas Buku: Bartimaeus Trilogy #3, Gerbang Ptolemy

|
Bartimaeus Trilogy #3, Gerbang Ptolemy
Judul Asli: Bartimaeus Trilogy #3, Ptolemy's Gate
Penulis: Jonathan Stroud
Penerjemah: Poppy D. Chusfani
Terbit: September 2007
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Tebal: 576 halaman

Karier Nathaniel terus menanjak setelah keberhasilannya menggagalkan insiden mata golem beberapa tahun yang lalu. Kini, Nathaniel telah diangkat menjadi Menteri Penerangan. Namun, masalah-masalah yang melanda Kementerian semakin rumit. Mulai dari perekrutan Commoner (orang yang tidak bisa menggunakan sihir) untuk invasi ke Amerika, demonstrasi besar-besaran para Commoner, hingga munculnya Mr. Hopkins, dalang peristiwa golem. Bartimaeus yang semakin lemah karena terlalu lama di dunia manusia, diberi tugas oleh Nathaniel untuk menyelidiki Mr. Hopkins. Tugas ini membuat Bartimaeus bertemu teman lamanya, yang sayangnya bukan teman lama yang ramah.
Sementara itu, Kitty Jones, yang telah dinyatakan tewas oleh Kementerian, secara diam-diam melakukan penyelidikan tentang sihir dan pemanggilan demon. Ia kemudian berhasil memanggil Bartimaeus, yang ternyata menolak tawaran kerjasama Kitty untuk menumbangkan Kementerian. Dalam kemarahannya, Kitty bertemu dengan Nathaniel yang kemudian mengetahui bahwa Kitty belum tewas. Pertemuan tersebut kemudian menyeret mereka ke peristiwa-peristiwa beruntun. Nathaniel, Kitty, dan Bartimaeus harus bekerja sama untuk menghadapi konspirasi penyihir-penyihir berkuasa dan jin-jin terkuat.
...
Buku ketiga ini merupakan klimaks dari trilogi Bartimaeus. Dalam novel ini, diceritakan kisah masa kejayaan Bartimaeus di bawah majikan Ptolemy. Kitty kali ini mendapatkan porsi yang lebih banyak dibandingkan Nathaniel. Nathaniel juga mengalami perubahan karakter seiring dengan perkembangan kariernya. Bartimaeus masih tetap kocak dengan catatan-catatan kakinya. Alur cerita buku ketiga ini sangat menarik dan menegangkan hingga akhir yang tidak terduga. Sayang sekali kisah Bartimaeus ini hanya berupa trilogi, saya masih mengharapkan cerita Bartimaeus bisa berlanjut. Hehe :D
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature