Top Social

Kilas Buku: Majo & Sady Vol. 1

|

Majo & Sady adalah kisah pasangan suami istri dalam menjalani hidupnya. Mereka tinggal di Seoul, Korea Selatan. Kita tentunya sudah tahu kalau kehidupan di Korsel tidak mudah. Segala keperluan harus dibeli dengan harga mahal, maka warga harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Nah, bagaimana dengan sosok Majo, sang suami yang bekerja dari rumah sehingga harus merangkap sebagai pengurus rumah tangga, dan juga sosok Sady, sang istri yang harus bekerja keras di luar rumah?

Tema dan sinopsis dari komik ini sudah membuat saya tertarik dari awal. Yang utamanya adalah hubungan antar suami-istri yang menjadi sumber cerita. Betapapun sulitnya menjalani hidup bersama suami atau istri, tetap saja hal-hal tsb selalu menjadi hal menarik untuk dikenang.

Dan benar saja, saya mampu tertawa geli ketika membaca sebagian besar cerita Majo dan Sady. Salah satunya adalah saat Sady ingin belanja dan harus mencatat daftar belanjaan yang akan dibeli beberapa hari sebelum Shopping Day tiba. Sayangnya ketika ia dan Majo sudah sampai di pusat perbelanjaan, kertas daftar belanja Sady hilang dan ia merasa tidak bisa berbelanja tanpa itu. Ini mengingatkan kepada diri saya sendiri. Ternyata saya sama persis dengan Sady! Ya ampun! :D

Rumah adalah medan perang, dan pengurus rumah tangga adalah komandannya. ~Majo (hal. 72)
Saya membenarkan perkataan Majo. Meskipun dalam posisi rumah tangga kami, sayalah (si istri) yang menjadi pengurus rumah tangga. Maka sayalah yang menjadi komandannya di rumah. Yah sebenarnya sih cuma Mayor Jendral, bukan Jendral utamanya. :D Mengurus rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Majo dan Sady yang belum memiliki anak saja sudah merasa kerepotan, apalagi kita-kita yang sudah punya momongan. Ya gak?

Well, pada akhirnya butuh kerja sama dari semua pihak ketika mengurus rumah tangga. Adapun kekacauan yang nanti akan sering terjadi, tidak usah diambil pusing. Cukup kerjakan dengan baik. :)

Kalau rumah tangga kalian gimana? Pastinya juga ada donk cerita-cerita lucu macam Majo dan Sady. :D

Data buku
Judul: Majo & Sady Vol. 1
Pengarang: Jung Chul Yeon
Tebal: Paperback, 300 halaman
Penerbit: Haru, April 2017

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature