Top Social

Kilas Buku: Semester Pertama di Malory Tower

|
Semester Pertama di Malory Tower
Pengarang: Enid Mary Blyton
Alihbahasa: Djokolelono
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: ke-11, 2010
Tebal: 248 halaman
Harga: Buku ini pinjam dari Mbak AS Dewi
Usia layak baca:  mulai usia 8 tahun

Buku ini adalah serial pertama dari 6 buku berseri sekolah berasrama Malory Tower. Darrel Rivers, seorang bocah perempuan berusia 12 tahun, sangat tertarik untuk masuk ke sekolah yang terkenal sangat bagus itu. Tidak sabar ia berkemas dan mempersiapkan diri.

Rasa penasaran Darrel tanpa putus dan semakin bertambah ketika ia tiba di sekolah khusus perempuan itu. Dengan cepat ia mampu menyesuaikan diri dan bertemu dengan teman-teman baru yang menyenangkan dengan berbagai rupa karakter. Ada Alicia yang sangat jahil namun cerdas luar biasa, Gwen yang amat manja, Mary Lou yang amat penakut, dan juga Sally yang aneh dan penyendiri.

Saya suka membaca buku pertama serial Malory Tower ini. Khususnya ketika Nona Grayling, si kepala sekolah memberi wejangan kepada para anak baru. Rasanya kok ya ndalem. hehe. Buku ini menarik dan cocok dibaca oleh kalangan dari berbagai usia.

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 2 oleh Bzee dan Read-a-long with Enid Blyton oleh Hobby Buku. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini dan disini.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature