Top Social

Kilas Buku: Anak-Anak Anansi

|
Anak-Anak Anansi
Judul asli: Anansi Boys
Penulis: Neil Gaiman
Alih bahasa: Femmy Syahrani
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: 2007
Tebal: 432 halaman


Anak-Anak Anansi merupakan novel karangan Neil Gaiman ketiga yang pernah saya baca, setelah Neverwhere dan Stardust. Mungkin lain kali akan coba saya tuliskan kilasan kedua novel tersebut. Saat ini, mari kita masuk ke dunia fantasi Gaiman yang satu ini.

...


Anansi Boys berkisah tentang Charles Nancy, atau yang lebih dikenal sebagai Fat Charlie. Julukan tersebut diberikan oleh ayahnya yang, menurut Fat Charlie, memiliki kebiasaan yang aneh. Ketika Fat Charlie sudah dewasa dan lama tidak berjumpa dnegan ayahnya tersebut, tersiar kabar bahwa ayahnya telah tewas. Peristiwa tersebut ternyata membawa dia ke sebuah kenyataan bahwa ayah Fat Charlie bukanlah manusia biasa. Ia adalah Dewa Anansi, Dewa Laba-laba yang jahil. Dan Fat Charlie ternyata memiliki saudara yang baru ia ketahui. Spider, saudara Fat Charlie ini,  mewarisi semua bakat sang Ayah.

Pertemuan Fat Charlie dengan Spider lambat laun mulai mempengaruhi kehidupan pribadi Fat Charlie. Hidupnya, pekerjaannya, dan tunangannya terancam dengan kehadiran Spider. Fat Charlie memutuskan bahwa ia harus mencari cara untuk menyingkirkan Spider, yaitu dengan mengunjungi dunia para Dewa. Ternyata kejadian demi kejadian tak terduga terus terjadi, membawa Fat Charlie ke petualangan yang tidak pernah ia sangka dan membuka pengetahuan tentang siapa sebenarnya Anansi itu.

...

Secara umum, novel ini cukup unik. Gaya bercerita Neil Gaiman dalam menjelaskan fantasinya lucu dan tidak terduga. Jika teman-teman menginginkan novel yang menghibur, novel ini bisa menjadi bacaan ringan.
2 comments on "Kilas Buku: Anak-Anak Anansi"
  1. Anansi Boys udah ada di timbunanku nih tapi belum dibaca. XD udah baca buku Neil Gaiman yang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dibaca.. udah dunk; Neverwher & Stardust. Insya Allah akan menyusul ulasannya. :)

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature