Top Social

Kilas Buku: Heroes of Olympus #1, The Lost Hero

|
Judul Buku: The Lost Hero
Serial: Heroes of Olympus #1
Penulis: Rick Riordan
Penerbit: Mizan Fantasi
Terbit: Januari 2012
Tebal: 586

Masih ingat serial Percy Jackson karya Rick Riordan? Ya, novel jenis metropop mengenai Camp Half Blood itu sudah tuntas dalam 5 seri dan tahun 2013 diperkirakan akan muncul film adaptasi dari novel seri ke-2-nya, Percy Jackson: Sea of Monster. Dan apakah serial Percy Jackson tuntas sudah sampai serial ke-5? Jawabannya tidak. Riordan dengan imajinasinya yang luar biasa, membuat serial baru lagi yang masih terkait dengan Percy Jackson.

Serial kali ini dinamakan The Heroes of Olympus dengan buku pertamanya yang berjudul The Lost Hero. Dalam novel tersebut diceritakan Percy menghilang dari Camp Half Blood secara misterius. Dan pada saat yang bersamaan muncul Jason yang menderita hilang ingatan. Sementara itu Camp Half Blood juga dilanda kecemasan dengan munculnya propecy:

Seven half-bloods shall answer a call.
To storm or fire the world must fall.
An oath to keep with a final breath
And foes bear arms to the Doors of Death.

Riuh tentang siapa yang akan ikut serta dalam tugas Olympus kali ini, para demigods dikejutkan lagi ketika mereka tahu bahwa yang terpilih adalah Jason, Leo dan Piper yang baru saja direkrut dalam Camp Half Blood. Apalagi diketahui juga bahwa Jason penderita hilang ingatan dan cenderung beraliran Romawi. Tugas yang diemban adalah menyelamatkan Hera yang disandra di penjara bawah tanah dan mencegah kebangkitan Gaea yang akan mengambil alih kepemimpinan dunia dengan serakah bersama para raksasa yang merupakan anaknya.

Apakah Jason, Leo dan Piper berhasil mengemban tugas mereka dengan baik? Sementara mereka sendiri punya masalah pribadi yang juga rumit. Lalu bagaimana dengan Percy, apakah ia akan ditemukan? Baca sendiri, dijamin seru. :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature