Top Social

Gramedia Kids - Gramedia World Harapan Indah

|

Rabu, 4 Juli, kemarin saya mengajak anak-anak menuju Gramedia Harapan Indah. Tertarik ke sana karena banyak yang bilang ada satu areal yang disebut dengan Gramedia Kids. Bayangan saya tentangnya sudah melambung tinggi, yakni akan banyak spots bermain di sudut-sudutnya.

Saya mencaritahu tentang Gramedia Kids Harapan Indah di berbagai ulasan di mesin pencari. Setiap ulasan positif karena membuat anak menjadi betah diajak ke toko buku. Yup, saya membayangkan Gramedia Kids akan seperti sudut baca anak yang selain menyediakan buku, juga menyediakan permainan yang asyik. Oh ya, sebelumnya saya juga sudah tahu kalau di Gramedia Kids banyak menjual permainan anak seperti boneka dan mobil-mobilan.


Saya berangkat dari rumah pukul 10.30. Sesampainya di tujuan sekitar pukul 10.50, namun area toko masih sepi. Mungkin karena baru buka satu jam sebelumnya.
Tidak menunggu lama, saya langsung masuk ke dalam dan menjelajah dengan tujuan utama mencari Gramedia Kids. Tidak sesuai dugaan, tidak ada tulisan "Gramedia Kids" yang menempel di salah satu area yang saya pikir adalah tujuan awal kami. Tapi sepertinya benar area tersebut adalah Gramedia Kids dengan berbagai mainan terpajang di rak-rak display. Bahkan seperti yang saya lihat di salah satu review, ada peta "ular tangga" tercetak di lantai pintu masuk.


Dengan gembira saya dan anak-anak melanjutkan jelajah. Kembali saya temukan permainan "ciplek gunung" (kalau saya sih menyebutnya dengan nama "bete") tercetak di lantai. Anak saya langsung menghampiri "ciplek gunung" dan merasa takjub dengan angka-angka yang besar.
Setelah puas dengan "ciplek gunung", kami kembali menjelajah ke dalam toko, sambil melihat-lihat berbagai mainan yang dijual. Kami pun kembali menemukan areal bermain yang cukup asyik, yakni meja dan kursi untuk beraktivitas serta perosotan yang terbilang tinggi bagi balita. So, perosotan di sini lebih cocok untuk anak yang tingginya cukup, mungkin usia TK dan SD.

Tidak terlalu lama berada di Gramedia Kids, saya menuju lantai atas. Sepanjang koridor banyak lapak dari pihak lain seperti makanan, minuman, bahkan areal permainan yang boleh dimainkan dengan membayar tiket (asumsi saya seperti itu, karena saya belum sempat masuk dan mencaritahu).

Di lantai atas ada Gramedia toko buku, dan lapak-lapak dari pihak Gramedia sendiri, seperti ATK dan berbagai jenis tas. Saya pikir sepertinya lapak buku yang dijual di Gramedia Harapan Indah sangat kecil dan sedikit, padahal gedung Gramedia sendiri cukup besar. Jika saya bandingkan dengan Gramedia Matraman yang juga punya satu gedung sendiri, sepertinya porsi buku yang dipamerkan di sana juga lebih banyak. Atau mungkin memang banyak hal yang menjadi pertimbangan ya. Kalau Gramedia Matraman kan memang sudah lama berdiri dan sudah banyak yang menjadi pelanggan tetap sejak dulu.


Satu lagi yang saya sayangkan, dan kalau boleh saya usulkan sekalian hehe. Pada area Gramedia Kids, Selain hanya memamerkan mainan, lebih baik pamerkan juga buku-buku anak. Sehingga anak-anak yang berada di sana dapat mencari mainan dan buku kegemarannya sekaligus. Dan setidaknya anak-anak yang tadinya tidak menyukai buku, barangkali akan tertarik membeli sebuah, begitu juga dengan anak-anak yang kurang suka mainan. Strategi pemasaran yang lumayan kan.

Jadi pendapat saya soal Gramedia Harapan Indah, yah lumayan untuk sebuah toko buku. Cuma kurang ramai saja, semoga bisa lebih ramai dan makin ramai ke depannya.
P. S. Sayang sekali saya kurang banyak mengambil gambar. Kapan-kapan kalau ke sana lagi, akan saya tambahkan gambar dan infirmasi terbaru. 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature