Top Social

Kilas Buku: Test Pack

|

Judul: Test Pack
Pengarang: Ninit Yunita
Genre: Romance
Paperback, 202 halaman (cetak ulang cover baru)
Gagasmedia, 2010 (pertama kali terbit 2005)

Tata (Neng) dan Rahmat (Kakang) adalah pasangan suami istri yang sudah tujuh tahun menikah. Mereka pasangan yang bahagia. Namun ada satu yang mengganjal: anak. Belum ada kehadiran anak di antara mereka. Sebagai seorang istri, Tata sangatlah cemas. Berbagai usaha telah dilakukannya. Kemudian segalanya berubah setelah ia dan suaminya berkonsultasi ke dokter kandungan. Apa yang akan terjadi kemudian jika salah satu dari mereka benar-benar... infertil?
***
Ngalir! Buku ini benar-benar ngalir! Bener kata Arif, salah satu admin Kilas Buku, buku ini memang bagus banget. Buku yang ringan namun ada isinya. Intinya sih, bukan sekedar buku romance biasa yang melulu menyajikan drama yang bikin mewek. Etapi buku ini benar-benar bikin gue mewek lho. Semua rasa campur aduk jadi satu; sedih, takut, dan.. bahagia.

Ringan
Seperti yang gue bilang, buku ini ringan, padahal bahasannya berat hehe. Gue baca kayak nonton pilem. Padahal sebelumnya gue ga ngerti kalo buku ini memang ada pilemnya haha. Payah! Crap!
Gue suka gaya Ninit nulis dengan gayanya itu; renyah (bukan garing). Dia benar-benar bisa mengondisikan topik terberat dalam keluarga menjadi sesuatu yang kalau dibaca gak pake pusing.

Berisi
Arif juga bilang, buku ini bukan sekedar romance, tapi juga berisi. Well, akhirnya gue baca juga dan membenarkan pendapatnya! Ninit gak sekedar gaya-gayaan nulis berbagai istilah psikologi dan biologi, namun juga menyertakan catatan kaki yang juga gak jelimet. Well, begitulah buku seharusnya yang bikin orang ga sekedar dapet hiburan namun juga dapet pengetahuan.

Drama
Yah, namanya juga romance yak, pasti ada takut, kecewa, sedih, dan bahagia. Gue ikut ngerasain apa yang Tata rasain. Gue juga bisa ikut rasain apa yang Rahmat rasain. Gue pun juga ikut ngerasain apa yang teman-teman Tata dan Rahmat dan juga para kliennya rasain. Begitulah seharusnya penulisan karakter, bisa ikut mengikutsertakan pembaca dalam kisah-kisahnya.

So, buku ini last long gue bilang. Bagus. Enak dibaca, ngalir. Lo ga perlu nyiapin waktu seminggu buat baca. Dua jam cukup. Lha gue aja baca sambil nyeterika sejaman dan bisa selesai kok. :))

Ulasan ini untuk:
TBBR Mbak Maria
IRRC 2014 Sulis
Lucky No. 14 Mbak Astrid
New Author RC Ren
3 comments on "Kilas Buku: Test Pack"
  1. Woooooooooo dua jam baca? Cepetnya ._.

    Btw salam kenal. Kunjungi juga blog saya di www.adeliaayuuu.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  2. buset deh dil, baca sampil nyetrika? gimana caranyaaaaaaaa???? Hahahah multitasking banget sih :p

    ReplyDelete
  3. Iya bagus kok buku ini :) berharap ninit nulis buku2 seperti ini lagi dan nggak melulu bikin novel dari skrip film...

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature