Top Social

Curhat Soal Pengiriman Hadiah ke X ~ Secret Santa BBI 2013

|
Hai Holaa... mau curhat soal pengalaman saya ikut serta dalam event SS BBI 2013.

Sebelum Desember 2013
Saya mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta SS.

Akhir November 2013:
Saya memesan buku via salah satu olshop yang menawarkan buku-buku impor. Saya pesan sejak jauh-jauh hari dengan harapan kado saya sampat tepat waktu. Dan ternyata dugaan saya salah!! Oke, akan saya lanjutkan ceritanya setelah hal dibawah ini.

Awal - pertengahan Desember 2013:
Saya jalan-jalan ke persputakaan UI bersama teman-teman BBI Joglosemar sampai nyasar! hahahah....
lebih lanjut silakan cek di Get Lost in Library: Bersenang-senang di Perpustakaan UI. Di Books & Beyond dekat perpus UI saya membeli sebuah buku untuk X. Kenapa? Karena buku pesanan saya di olshop tersebut belum sampai! fyuh.

Sampai di rumah, saya menambahkan dua buku koleksi pribadi saya, yang tentunya masih mulus dan memang merupakan wishlist dari X, untuk si-X. Kemudian saya buat riddle dan meminta bantuan kepada seseorang untuk menulis dan menggambar sesuatu diatas kertas. Memang apa sih riddle saya?

20131214_103322
Buku dari saya untuk X. Gambar diambil dari blog Book Admirer

“Sebuah Perjalanan”
Dan ketika Kolly merasa bingung dan ketakutan saat dicampakkan oleh mertuanya di kota yang penuh janda,; ketika Ivan sang gorila malah tinggal di sebuah mall; ketika Lola Rosa harus kabur bersama ibu dan adiknya ke London; ketika Arriman si Angker sedang mencari perempuan penyihir untuk diperistri; Dan ketika faktanya adalah Snape menjadi salah satu pelindung Harry… ketika itu pula aku merasa tenggelam dalam perjalanan seseorang yang fiktif.
♥~~~~~~~♥
Dan pada akhirnya Benedict membuat persekutuan misterius; Lalu tiba-tiba saja Uttukki mengutuki para manusia yang tinggal di bawah..
Dan sekejap! Plop!! Klaus Baudelaire harus menyamar menjadi concierge…
Kemudian pada akhirnya winnetoU menjadi sahabat baik Old Shatterhand..
Dan saat itu juga aku terduduk untuk merenung dan menunduk…
♥~~~~~~~♥
Ketika aku mengangkat muka kembali, aku menemukan wajahmu disana tengah menatapku lekat.
Aku pun bertanya padamu; “Seberapa besar pengaruh kisah fiksi dalam perjalanan hidupmu, x?”
*****
Chei, aku memang Secret Santa mu, tapi dirimu punya sedikit kesalahan analisa. Harusnya kau tak usah mengikutsertakan nama Harry. Karena sejujurnya, yang menjadi clue adalah hanya huruf pertama dari nama pertama yang ada pada setiap kalimat. Sementara Harry adalah nama kedua setelah Snape dalam satu kalimat yang sama. :)

Lalu siapa sih yang membuat gambar dan menuliskan namamu menjadi Zellie Petro Nello? Jelas bukan aku. Itu hanyalah tulisan seorang anak kecil kelas 3 SD. Yap Adik bungsuku, Lulu'atus Shibgoh atau yang biasa dipanggil Lulu. Lulu ini baru ulang tahun yang ke-9 lho tanggal 24 Januari kemarin. Selamat ulang tahun ya Lulu, semoga menjadi anak yang cerdas dan baik hati! :*

Oh ya Chei, maafkan Lulu ya atas kesalahannya menuliskan nama dirimu. Maksudnya di menulis Zellie Petronella. Namun karena kelebihan spasi dan huruf  'a' yang tampak seperti 'o', jadilah tertulis nama yang salah tadi. Saya seringkali sudah memarahi Lulu agar tulisannya benar, supaya orang lain (terutama) guru-guru di sekolahnya bisa membaca dengan mudah dan tanpa salah paham. Sekali lagi mohon dimaafkan yaa.

Lulu memamerkan gambarnya setelah menggambarnya.
Nah, sekarang saya mau curhat lanjutan soal olshop. Jadi ini olshop yang mana? Well, olshop yang sering memberi kalian voucher.. :) BTW, kalau kalian tau yg mana olshop-nya, please jangan disebut dalam kolom komentar yaa.
Bukan salah olshopnya, saya yakin ini Ekspedisinya yang kurang emmm kurang apa ya? Pokoknya kurang gimana giut. Baik saya mulai curhat lagi.

Tanggal 20an Desember saya memesan sebuah buku berjudul Because of Winn-Dixie by Kate Dicamillo untuk Chei, melalui akun Mbak Astrid. Lalu saya membayarnya tanggal 24 November 2013. Dikabarkan proses pengiriman akan lama, yang kemungkinan semingguan, maka saya bersabar.

Sudah pertengah Desember dan barang belum sampai. Saya berpikiran positif, karena akhir tahun pastinya akan hectic.

Akhir Desember belum sampai juga. Baiklah mungkin masih proses. Entah. Saya pasrah.

Awal Januari 2014 dan belum sampai. Ow baiklah sibuk tahun baru sepertinya. Saya sedikit melupakannya.

Akhir Januari pun belum sampai dan mulai lah dikirim email komplain kepada olshop ybs. Ternyata katanya sampai ke rumah dan diterima oleh ASTRID pada 7 Desember 2013 atau 7 Januari 2014. Whatt???

Ada kejanggalan:
1. Jika sampai pada 7 Desember, orang rumah saya tidak ada yg menerimanya. Dan pada 7 Desember ketika itu saya pikir buku saya masih dalam proses pengepakan dan belum dikirim.
2. Jika sampai pada 7 Januari 2014, adek saya yang sedang berada di rumah ketika itu, bilang kalau tidak ada yang mengantar paket apapun di hari itu.
3. Di rumah saya tidak ada yang bernama Astrid. Kenapa tanda tangannya bisa astrid??

Coba lihat tanda tangan diatas. Astrid? Hmm... Tetangga saya sepertinya juga tidak ada yang bernama Astrid. Nyasar kemana ya nih paket?
4. Sepengetahuan saya, paket dari siapapun selalu sampai ke rumah saya, baik hujan atau panas. Baik banjir atau kering. Apakah kurirnya nyasar? Atau jangan2 saya memang pernah menerima? Ah tapi saya tidak pernah merasa.
5. Sebelum pesan di olshop ini saya memang ada perasaan ga enak, ah ternyata kejadiannya seperti ini. Hmm.. saya pasrah.

Untuk Chei, buku itu sebenarnya untuk kamu. Jadi Total buku untuk kamu ada 4 buku, ditambah yang saya beli dari olshop ini. Jadi saya ngga tahu harus gimana, Chei. Saya pasrah. Saya juga ga enak harus komplain. Tapi hak saya sebagai pembeli kan juga... hikz...

Lalu apa yang saya inginkan?
1. saya ingin kejelasan sebenarnya si kurir ke daerah mana. Bener tak dia ke daerah aku untuk mengantarkan paket? jangan-jangan nyasar. Coba dipoto ke rumah mana dia mengantarkan paket. Coba dipoto siapa yang menerima paket. Saya penasaran siapa yang membubuhkan tanda tangan astrid tbs, jangan2 keluarga saya sendiri (?).
2. Saya ingin paket cepat sampai agar bisa dikirim kembali ke Chei. Atau jika memang paket masih ada di olshop terkait, barangkali Chei bisa mengambilnya sendiri. Itu untukmu, Chei.

JUJUR:
Ditengah krisis hari-hari saya sekarang ini, saya rasanya kok mau nangis. Saya sudah mencoba menjadi santa yang baik dengan memesan buku di olshop lebih awal. Tapi mengapa jadi begini???? Hikz.. *ngelap air mata.
Maap ya bukan bermaksud lebay, tapi sejujurnya denger masalah sepele kayak begini di hari2 krisis saya ini kok saya rasanya kayak ditenggelemin ke dasar lautan. Jadi membuncahlah kekesalan saya. Hiks!!
12 comments on "Curhat Soal Pengiriman Hadiah ke X ~ Secret Santa BBI 2013"
  1. *pukpuk* Mudah-mudahan Chei bisa menyelidiki letak bukumu sekarang ya, dhil.

    (ikutan waswas teringat pesananku di OT)

    ReplyDelete
  2. Sabar ya Mba Dhilla, hal ini bisa terjadi pada siapa aja dan kapan aja. Mungkin emang sedang bernasib sial aja. Yang penting kado lainnya sudah sampai di tangan Chei~ dan semoga bukunya mendapat pencerahan dan nyampe ke tangan yang seharusnya *pukpuk...

    ReplyDelete
  3. sabar ya, mbaa. mungkin memang ekspedisinya yang lagi eror. cuma karena nama penerimanya ga jelas jadi bingung juga mau nyari di mananya ya. :(

    ReplyDelete
  4. *ngintip*
    Makasih ya, Dhilla, sudah menjadi Santa yang super baik..
    Seneng dapet kartu-nya, bookmark-nya, bahkan ucapannya aku pajang di kubikel. Lupa eh, besok difoto deh :P
    Biarpun salah tulis, seneng kok sama gambar dari Lulu. Titip peluk n cium ya buat dia :)
    Semoga pengiriman misterius ini bisa cepet terselesaikan yaa..
    Akunya sih udah seneng banget dapet tiga buku dari Dhilla. Terharu dengan usaha Dhilla.
    Semoga lain kali enggak ada drama begini lagi ya.. :D

    ReplyDelete
  5. Sabar yah jeng *nyodoring Manggo tea* kapan ke perpus lagi???

    ReplyDelete
  6. *pukpuk Dhila*, nanti Chei bakal bantu cari ada di mana sebenarnya tuh buku (dengan pede mewakili Chei)

    ReplyDelete
  7. Sabar ya, Dhil. Semua juga pasti ada hikmahnya. Hilang buku 1, mungkin nanti ada yang ngasih 10. Hehe...

    ReplyDelete
  8. SS 13 haru biru gini ya :D
    Keep spirit buat ikut SS 14 ya mbak Dhila

    ReplyDelete
  9. semnagat, Dila, semoga nanti ada gantinya :D

    ReplyDelete
  10. "Saya sudah mencoba menjadi santa yang baik dengan memesan buku di olshop lebih awal. Tapi mengapa jadi begini???? "

    Sama ky aku kok Dila, ak jg mesan buku lebih awal, tp ad kejadian kurang menyenangkan diluar prediksi. Meskipun ak harus mesan ulang juga, tp ak cukup beruntung karena masalah nya cuma salah kirim buku yg dipesan. Jadi targetku jg dapat buku diluar wishlist nya :)

    ReplyDelete
  11. Duh, kok banyak bener dramanya ya :(
    Etapi, saya dulu pernah ngalami juga sih mbak
    Gak tau tu barang nyasar kemana, untung harga gak seberapa, kalo mahal mah bisa nangis darah

    ReplyDelete
  12. Sabar ya, Dhila. SS tahun 2013 sepertinya sedang mengalami cobaan. Tetap semangat dan jangan kapok ya ^^

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature