Top Social

Kilas Buku: Dial A Ghost

|
Judul: Agen Hantu
Judul Asli: Dial A Ghost
Pengarang: Eva Ibbotson
Alihbahasa: Listiana Srisanti
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: I, 2003
Tebal: 224 halaman

Dilihat dari judulnya novel ini jelas-jelas bercerita tentang hantu. Namun bukan sembarang cerita hantu, yang satu ini dijamin tidak akan membuat kita ketakutam ketika kita ingin ke kamar mandi atau berada di tempat yang gelap dan sepi. Novel ini akan membuat kita melihat sisi humor para hantu. Selain kocak, ada juga bumbu drama yang membuat pembaca menumpahkan sisi simpatinya.

Dua wanita setengah baya, atas dasar simpati dan keprihatinan yang mereka rasakan terhadap hantu-hantu tunawisma, mereka mendirikan Agen hantu Dial A Ghost. Agen ini mencarikan rumah-rumah yang cocok bagi para hantu. Tidak hanya hantu sebenarnya, agen ini juga membantu manusia yang menginginkan tempat tinggal mereka dihuni oleh hantu yang sesuai.

Namun suatu ketika, salah satu cicit Snodde-Brittle yang berniat jahat mengambil alih warisan harta keluarga Snodde-Brittle sendirian menghubungi Dial A Ghost untuk mengirimkan hantu-hantu paling seram dan berbahaya kepada Oliver, sepupunya yang masih kecil. Hal ini dilakukan dengan harapan Oliver mati ketakutan dan seluruh warisan keluarga Snodde-Brittle jatuh ke tangannya. Untunglah terjadi kekeliruan terhadap surat adopsi hantu dan akhirnya kali ini hantu yang salah pergi ke tempat yang salah. Oliver tidak jadi mendapat kejutan dari hantu yang menyeramkan, ia malah bahagia dengan kiriman hantu yang bersifat sebaliknya.

Baru kali ini saya membaca karya Ibbotson. Memang benar kata mbak AS Dewi, novel ini seru dan pantas direkomendasikan! Cocok kok dibaca oleh anak-anak usia 8+. :)

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3 oleh Bzee dan New Authors RC 2013. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini dan disini.
2 comments on "Kilas Buku: Dial A Ghost"
  1. Kaaann...kaaaannn...ibbotson bagus. Aku pengen koleksi lengkap tp udah susah nemunya

    ReplyDelete
  2. Iya, rata2 karya Eva Ibbotson itu menarik untuk dibaca :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature