Top Social

Kilas Buku: The Death Cure (The Maze Runner #3)

|
Judul: The Death Cure (The Maze Runner #3)
Pengarang: James Dashner
Alih Bahasa: Yunita Candra
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: Februari 2012
Tebal: 492 halaman
Rating: 4/5
Usia layak baca: 15+


Thomas menjalani ujian terakhir dengan dikurung dalam ruangan putih selama 26 hari. Ketika akhirnya ujian berakhir, Thomas dipertemukan kembali dengan teman-temannya dan diberi pilihan untuk dikembalikan memorinya. Thomas dan beberapa temannya menolak untuk dikembalikan ingatannya karena sudah muak dengan tipu daya WICKED. Mereka pun akhirnya berhasil melarikan diri.
Setelah berhasil melarikan diri, keadaan di luar ternyata sangat kacau. Terjadi penculikan manusia immune di mana-mana. WICKED masih membutuhkan manusia immune untuk mendapatkan obat. Thomas mendapatkan informasi bahwa teman-teman yang lain disekap di dalam Maze. Thomas dibantu teman-temannya akhirnya memutuskan untuk kembali ke Maze lagi, tempat mulainya semua kejadian ini.

...

Buku ketiga ini merupakan penutup dari serial the Maze Runner. Secara umum, novel ini sedikit lebih baik dari seri kedua. Penulis sepertinya sudah mulai mendapatkan ceritanya kembali. WICKED mengungkapkan kepada Thomas bagaimana Thomas memiliki obat Flare di dalam dirinya. Selain itu, diungkap juga bagaimana rasa bersalah Thomas karena keputusannya di masa lalu yang terkait dengan salah satu temannya yang tidak immune.  Denver digambarkan sangat kacau dengan penderita Flare di mana-mana. Kisah Maze Runner ini ditutup dengan sebuah akhir yang bisa dibilang happy ending, meski menurut saya masih terasa kurang sempurna.

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3 oleh Bzee.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature