Top Social

Kilas Buku: Kelas Tiga di Malory Towers

|
Kelas Tiga di Malory Towers
Pengarang: Enid Mary Blyton
Alihbahasa: Djokolelono
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: ke-8, Juli 2010
Tebal: 244 halaman
Harga: Buku ini pinjam dari Mbak AS Dewi
Usia layak baca:  mulai usia 8 tahun

Darrel sudah duduk di bangku kelas tiga. Seperti biasa ia masih sekelas dengan Sally, Alicia, Mary-Lou dan Gwendoline. Dalam buku ketiga ini seperti biasa ada tokoh baru seperti Zerelda, seorang gadis Amerika yang masuk sebagai anak baru di Malory Towers. Zerelda akan duduk di kelas 4. Ia merupakan gadis yang sebenarnya baik dan bukan jenis manusia pedendam, namun sayangnya Zerelda terlalu tergila-gila dengan bintang film pujaannya. Ia meniru habis-habisan penampilan sang bintang film secara fisik sehingga membuatnya terlihat jauh lebih tua dari usianya sendiri.

Dalam buku ini juga ada Bill yang juga tergila-gila pada kuda. Hal ini membuatnya sulit berkonsentrasi dalam pelajaran. Terlebih ketika kuda kesayangannya jatuh sakit, ia menjadi sulit diatur dan senang berbohong demi menjenguk kuda kesayangannya.

Apapun suka dan duka yang terjadi di Malory Towers tahun ketiga ini, Darrel tetap mampu melaluinya dengan baik. Bahka ia pun sekali lagi mampu mengulurkan tangannya untuk menolong teman-teman sekelasnya yang berada dalam masalah.


Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 2 oleh Bzee dan Read-a-long with Enid Blyton oleh Hobby Buku. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini dan disini.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature