Top Social

Kilas Buku: Kelas Empat di Malory Towers

|
Kelas Empat di Malory Towers
Pengarang: Enid Mary Blyton
Alihbahasa: Djokolelono
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: ke-10, 2010
Tebal: 228 halaman
Harga: Buku ini pinjam dari Mbak AS Dewi
Usia layak baca:  mulai usia 8 tahun

Kelas Empat Bagi Darrel dkk! Akhirnya mereka bisa dengan sukses melanjutkan ke bangku kelas empat tahun ini. Ditambah dengan aklamasi Darrel terpilih sebagai ketua kelas empat. Akan banyak momen suka dan duka yang Darrel alami tahun ini apalagi dengan jabatan baru sebagai ketua kelas. Cobaan paling berat adalah sifat Darrel yang pemarah dan kadang tidak bisa dikontrol.

Seperti biasa ada tokoh baru yang diperkenalkan Blyton. Kali ini ada Clarissa Carter, seorang bangsawan yang ikut bergabung dengan Malory Towers untuk kelas empat sekarang ini. Mengetahui hal ini, Gwendoline tersayang langsung mencari perhatian anak yang bernama Clarissa, yang pada awalnya memang terlihat tidak menarik dan sangat lemah.

Gwen senang dan bangga luar biasa ketika ia bisa bersahabat dengan Yang Mulia Clarissa. Apalagi gadis berkacamata dengan kawat gigi itu mau mendengarkan cerita dari Gwen. Namun suatu ketika, Clarissa terkejut dengan salah satu tingkah Gwen yang menurutnya sangat tidak pantas. Akhirnya ia memutuskan persahabatan dengan anak manja itu dan beralih kepada Bill yang menyenangi kuda. Dan apakah Gwen menyesal?

Selain Clarissa, juga ada siswi baru yang merupakan kembar non identik; Connie dan Ruth dengan salah satu dari mereka yang selalu ingin mendominasi yang lainnya. Anak-anak kelas empat termasuk Darrell sangat gusar akan hal ini. Mereka mencoba memecahkan bagaimana agar dapat memisahkan si kembar.

Lalu-lalu, ada apa lagi? Yang paling seru adalah pesta tengah malam yang diadakan internal anak-anak kelas empat. Namun ternyata momen menyenangkan ini harus menimbulkan masalah yang tentu saja akan melibatkan Darrel sebagai ketua kelas.


Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 2 oleh Bzee dan Read-a-long with Enid Blyton oleh Hobby Buku. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini dan disini.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature