Top Social

Kilas Buku: Menipu Para Buaya

|
Judul: Menipu Para Buaya (Serial Dongeng Indonesia)
Pengarang: Yudhistira Ikranegara
Penerbit: Bintang Indonesia Jakarta
Usia kelayakan baca: mulai dari balita

Kancil digambarkan sebagai binatang yang cerdik. Dalam cerita ini si kancil juga digambarkan demikian. Suatu ketika kancil sedang terengah-engah berlari menghindari anjing yang memburunya. Kancil dengan sigap menghindari anjing dengan berlari secepat mungkin hingga akhirnya ia tiba di sungai. Kancil terjebak diantara anjing dan buaya yang menghadangnya. Kemudian ia dengan cerdik meminta buaya berbaris di tengah sungai hingga ia dapat melompat ke seberang sungai.

Cerita ini sangat pantas dijadikan dongeng sebelum tidur bagi anak-anak balita. Mereka akan antusias mendengar kancil yang dengan cerdiknya mampu melewati bahaya. Tokoh kancil di cerita ini dapat menimbulkan motivasi bagi para anak-anak untuk juga bisa menjadi cerdas dan bijak. Jadi pantas sekali buku ini dibaca atau dibacakan kepada para anak-anak sebagai dasar teladan mereka. :)
Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 2. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature